Sebar Pesan Positif Social Distancing, Meghan Markle & Pangeran Harry Malah Panen Hujatan

Sora Soraya   | Senin, 23 Maret 2020 13:50 WIB
Sebar Pesan Positif Social Distancing, Meghan Markle & Pangeran Harry Malah Panen Hujatan

Kapanlagi.com - Penyebaran virus corona atau COVID-19 memang tengah menjadi momok bagi setiap negara di seluruh dunia. Di tengah situasi genting seperti ini, pemerintah pun mengeluarkan berbagai kebijakan mulai dari lockdown hingga anjuran untuk social distancing.

Menyadari hal tersebut, Pangeran Harry dan Meghan Markle pun memutuskan untuk menyebar pesan positif dalam akun Instagram-nya. Pasangan Duke dan Duchess of Sussex ini menjelaskan betapa pentingnya kesehatan mental yang nggak kalah penting dari kesehatan fisik.

Mengunggah potret quotes singkat bertuliskan 'Today I feel ...', Pangeran Harry dan Meghan menghimbau agar followers-nya juga peduli pada kesehatan mental mereka. Penasaran?

1 dari 3 halaman

1. Pentingnya Kesehatan Mental

Pentingnya Kesehatan Mental instagram.com/sussexroyal
"Dalam situasi seperti sekarang, ada begitu banyak hal yang terjadi. Banyak dari kita yang merasa kebingungan, kesepian, cemas, atau takut. Di masa isolasi, beberapa di antara kita mungkin merasa bosan, atau kamu tak tahu harus berbuat apa tanpa rutinitasmu biasanya. Ketahuilah perasaan seperti itu adalah normal," tulis Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Lebih lanjut, mereka pun menambahkan, "Sisi baiknya (karena sekarang tentu kita ingin mendengar kabar baik, bukan?). Ya, memang kita harus melakukan isolasi dan menjaga jarak secara fisik, tapi bukan berarti kita harus merasa kesepian."

2 dari 3 halaman

2. Himbauan Konseling untuk Kesehatan Mental

Meghan dan Harry kemudian menyebutkan beberapa badan sukarelawan yang bisa memberikan bantuan untuk kesehatan mental. Di antaranya ada Crisis Text Line, Shout UK, Kids Help Phone, dan CTL Ireland.

Pasangan Duke dan Duchess of Sussex menghimbau bagi siapapun yang merasa bosan, maupun kesepian di rumah dan merasakan gejala kecemasan untuk menghubungi organisasi tersebut. Untuk mereka yang tak nyaman bicara dengan orang asing, maka dihimbau untuk bertukar kabar dengan keluarganya.

3 dari 3 halaman

3. Malah Dihujat Netizen

Sayangnya, pesan positif yang disampaikan Sussex Royal ini justru mendapat respon negatif dari netizen. Banyak yang menuliskan hujatan di kolom komentar, menilai jika Meghan dan Harry hanya memanfaatkan situasi untuk keuntungan mereka sendiri.

Sebagian lagi justru berharap agar pasangan ini segera menghapus akun Instagram Sussex Royal, karena mereka sudah meninggalkan statusnya sebagai bangsawan. Well, menurut kamu sendiri bagaimana tentang hal ini?

(kpl/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑