Sebelum Meninggal, Luke Perry Berjuang Lawan Kanker Usus Selama Bertahun-Tahun

Sora Soraya | Selasa, 05 Maret 2019 12:06 WIB
Sebelum Meninggal, Luke Perry Berjuang Lawan Kanker Usus Selama Bertahun-Tahun

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Hollywood. Aktor Luke Perry baru saja dilaporkan meninggal dunia pada Senin (4/3) kemarin pagi. Bintang serial Beverly Hills, 90210 itu mengembuskan napas terakhirnya di usia 52 tahun.

E! News melaporkan jika Luke Perry meninggal dunia karena serangan stroke. Namun tahukah kamu jika ternyata semasa hidupnya Luke telah menderita penyakit kronis? Seperti yang dilansir dari Us Magazine, pria asal Amerika Serikat ini rupanya sudah berjuang melawan kanker selama bertahun-tahun.

Masuk dalam kategori kanker usus, kanker kolorektal yang diderita Luke memang tumbuh pada bagian usus besar atau dalam bahasa medisnya, kolon. Ia pun menjadi salah satu artis yang sangat terbuka dan jujur soal penyakit yang dideritanya ini.

1 dari 2 halaman

1. Kanker Usus

Kanker Usus Luke berjuang lawan kanker semasa hidupnya © Shutterstock
Terbukti, Luke Perry sudah berulang kali menjalani wawancara seputar penyakitnya tersebut. Ia dikenal sangat tegar dan bersemangat untuk tetap hidup sehat dan melakoni berbagai macam perawatan dan terapi untuk menghilangkan kankernya.

"Tak ada yang perlu ditakutkan dari hal itu. Jalani saja, lakoni kolonoskopi, dari sanalah kamu bisa menghindar dari hal-hal yang menakutkan," tutur Luke pada Us Weekly saat menghadiri GLAAD Media Awards di tahun 2017 lalu.

Saat itu pula, Luke sempat menambahkan, "Ketika kamu sudah tahu semua informasinya, kamu tak bisa menyembunyikannya lagi. Kanker usus adalah penyakit yang mudah terdeteksi, namun itu juga penyakit yang paling mematikan ke-2. Bagaimana mungkin? Penyakit ini sangat mudah ditemukan namun juga sangat mematikan."

2 dari 2 halaman

2. Reaksi Sesama Artis

Reaksi Sesama Artis Leonardo tulis ungkapan duka di Twitter © TPG Images
Kepergian Luke tidak hanya menyisakan duka yang mendalam bagi pihak kerabat dan orang-orang terdekatnya saja, namun juga rekan sesama artis. Tepat hari ini, Selasa (5/3) Leonardo DiCaprio menuliskan ungkapan dukanya via Twitter.

"Luke Perry adalah seniman yang baik hati dan sangat berbakat. Sebuah kehormatan pernah bekerja sama dengannya. Doa-doaku akan selalu menyertainya dan orang-orang terkasihnya," tulis bintang THE REVENANT ini.

(kpl/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑