Sharon Stone Berhasil Galang Dana US$ 7 Juta Untuk Riset AIDS

Erlin | 25 Mei 2007, 17:12 WIB
Sharon Stone Berhasil Galang Dana US$ 7 Juta Untuk Riset AIDS

Kapanlagi.com - Wanita penggoda di layar perak, Sharon Stone, berhasil menghimpun dan senilai US$ 7 juta bagi riset AIDS, dalam pesta amal bertabur bintang pada Rabu menjelang tengah malam di sela-sela Festival Film Cannes.

Beberapa bintang film, seperti Matt Damon, Maggie Cheung, Michelle Yeoh dan Catherine Denevue, penyanyi Kylie Minogue dan Carla Bruni, serta model Naomi Campbell, Claudia Schiffer dan Elle MacPherson hadir di antara lebih dari 700 tamu.

Produser AS, Harvey Weinstein, perancang busana Jean-Paul Gaultier dan Roberto Cavalli, serta janda kaya Ivana Trump juga hadir. Stone bertindak sebagai juru lelang pada pesta tahunan keempat di Riviera Perancis bagi amfAR itu, yang diselenggarakan legenda perfilman Elizabeth Taylor, yang tak dapat datang akibat masalah kesehatan.

Tahun lalu acara tersebut menghasilkan dana senilai US$ 4 juta. "Anda tak menyadari perbuatan baik yang telah anda lakukan atau hal berbeda yang telah anda kerjakan," kata Stone, di panggung bersama George Clooney.

Stone memulai lelang dengan menawarkan koper untuk perlengkapan rias yang dirancangnya untuk label mewah terkenal seharga US$ 95.000. Clooney menawarkan pesiar selama sepekan dengan kapal yacht yang akhirnya laku US$ 375.000. Harga itu, yang dibayar istri seorang produser kaya Amerika, termasuk ciuman dari bintang pujaan Hollywood itu yang mendapat tepuk tangan meriah dari para tamu.

Foto aktris Perancis, Sophie Marceau, hasil jepretan Mario Testino terjual sebesar US$ 300.000, sedang seorang penyumbang lainnya membayar US$ 35.000 untuk kursus tenis dengan Minica Seles.

Kylie Minogue menjual dua lagu hitnya yang dibawakannya secara langsung. Berbagai perusahaan internasional terkenal dan rumah mode ternama memborong meja di pesta itu, dengan harga US$ 100.000 per meja. (*/erl)

Editor:   Erlin