Shia LaBeouf Paling Menguntungkan Versi Forbes

Darmadi Sasongko | 01 September 2010, 16:04 WIB
Shia LaBeouf Paling Menguntungkan Versi Forbes
Kapanlagi.com - Shia LaBeouf menjadi aktor paling menguntungkan dalam dua tahun berturut-turut, berdasarkan daftar yang dirilis Forbes Senin (30/8). Forbes menghitung untuk setiap US$1 yang dibayarkan kepada LaBeouf, film yang menampilkan dia menghasilkan keuntungan senilai US$81.

LaBeouf memuncaki peringkat berkat film-film blockbuster seperti INDIANA JONES AND THE KINGDOM OF THE CRYSTAL SKULL yang menghasilkan US$787 juta di seluruh dunia, dan TRANSFORMERS: REVENGE OF THE FALLEN yang menghasilkan US$836 juta di seluruh dunia.

Anne Hathaway menempati peringkat kedua berkat film ALICE IN WONDERLAND yang menghasilkan US$1 milyar di seluruh dunia, dan BRIDE WARS yang menangguk US$115 juta, jumlah yang jelas lebih rendah. Untuk setiap US$1 dolar yang dibayar kepada Hathaway menghasilkan keuntungan US$64 dolar.

Forbes mencermati 36 aktor dan aktris Hollywood yang setidaknya membuat tiga film dalam lima tahun yang ditayangkan secara luas. Mereka menghitung penujualan film-fim box office, DVD dan penjualan di televisi, yang keumdian dikurangi anggaran film, seraya menghapus biaya pemasaran, yang rentan terhadap kecurangan laporan.

Daniel Radclife (yang menghasilkan US$61 dari US$1 dolar yang dibayarkan kepadanya), Robert Downey Jr. (US$33) dan Cate Blanchet (US$27) melengkapi peringkat lima besar.

Mungkin aktor yang paling mengejutkan yang masuk dalam 10 besar adalah Johnny Depp, dia biasa mendapat gaji besar. Dia dibayar US$1 dolar untuk setiap US$18 keuntungan filmnya.

Masih dari daftar Forbes, aktor yang paling sedikit menghasilkan keuntungan, kehormatan yang meragukan itu tahun lalu diberikan kepada Will Ferrel. Bintang LAND OF THE LOST itu dibayar US$1 untuk setiap US$3,29 film yang dibuatnya.  (ant/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko