Siapa Sangka Miss World 2011 Calon Biarawati?

Ellyana Mayasari | 07 November 2011, 13:20 WIB
Siapa Sangka Miss World 2011 Calon Biarawati?
Kapanlagi.com - Rasanya akan mudah membayangkan bahwa seorang Miss World akan datang dari kalangan model, aktris atau penyanyi. Namun jangan salah, karena Miss World yang baru, Ivian Sarcos, sempat menekuni satu bidang yang sama sekali tak terbayangkan!

Wanita muda yang berasal dari Venezuela ini berhasil memukau para juri dalam berbagai kategori yang dilombakan, meski latar belakangnya cukup berbeda dari kebanyakan peserta lain. Tak hanya seorang yatim piatu, Ivian ternyata aktif di bidang keagamaan, karena pernah belajar sekolah biarawati selama 5 tahun.

"Sangat disayangkan, aku kehilangan kedua orang tuaku di usia yang sangat muda, yang membuatku belajar di sekolah biarawati. Aku belajar di sekolah ini selama 5 tahun dan aku sempat bermimpi menjadi biarawati," aku Ivian di malam perhelatan akbar yang diadakan di Earls Court, London, semalam (6/11) ini.

Pengalaman berbeda inipun menjadi salah satu alasan Ivian untuk memperjuangkan dan melakukan kegiatan sosial dengan kecantikan yang dimilikinya, terutama bagi mereka yang senasib dengannya.

Kemenangan berarti segalanya untukku dan kuharap aku bisa menggunakan kemenangan ini untuk sesuatu yang produktif. Aku sangat bahagia dan tak percaya bisa menang dari gadis-gadis luar biasa lainnya. Yang terpenting, aku ingin membantu orang lain yang membutuhkan. Aku ingin membantu orang lain sepertiku, aku adalah yatim piatu. Aku juga ingin membantu manula dan remaja bermasalah, sebanyak mungkin," tuturnya setelah menerima mahkota Miss Universe dari Alexandria Mills dari Amerika Serikat. Good luck for the next duties, gorgeous!  (dym/mae)

Editor:  

Ellyana Mayasari