Sophie Gregoire Trudeau, Istri Perdana Menteri Kanada Positif Terjangkit Corona

Jum'at, 13 Maret 2020 22:01 WIB
Sophie Gregoire Trudeau, Istri Perdana Menteri Kanada Positif Terjangkit Corona

Kapanlagi.com - Satu lagi tokoh publik yang dikonfirmasi terjangkit virus corona. Sophie Gregoire Trudeau, istri Perdana Menteri Kanada dinyatakan positif COVID-19. Menyusul kabar tersebut, sang Perdana Menteri, Justin Trudeau akan menjalani karantina selama 14 hari.

Dikutip dari CNN, pada Jumat (13/3/2020), kantor Perdana Menteri Kanada menyatakan bahwa Gregoire Trudeau menunjukkan gejala ringan dan masih dalam kondisi yang baik. Seperti sang suami, ia juga akan menjalani karantina selama 14 hari ke depan.

"Perdana Menteri dalam kondisi kesehatan yang baik dan tak menunjukkan gejala. Sebagai tindak pencegahan dan mengikuti anjuran dokter, beliau akan diisolasi untuk 14 hari ke depan," ujar pihak kantor Perdana Menteri.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Orang-orang yang Lakukan Kontak Fisik

Tak hanya itu, tim medis juga menghubungi pihak-pihak yang melakukan kontak fisik dengan Gregoire Trudeau. Justin Trudeau sendiri diputuskan tak perlu menjalani tes lebih lanjut karena tak menunjukkan gejala seperti yang telah di sebutkan. Ia juga akan melanjutkan tugasnya sebagai perdana menteri, dan menyapa masyarakan Kanada pada Jumat mendatang.

"Untuk alasan yang sama, dokter mengatakan bahwa tak ada tanda bahaya untuk mereka yang melakukan kontak langsung dengan Perdana Menteri baru-baru ini," imbuh pihak perwakilan Perdana Menteri.

2 dari 2 halaman

2. Ucapan Terima Kasih

Gregoire Trudeau mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap pihak-pihak yang menghubunginya setelah kabar tersebut menyebar. Ia juga mengungkapkan bahwa kini dirinya dalam kondisi yang baik.

"Meskipun saya mengalami gejala yang tak nyaman akibat virus tersebut, saya akan kembali (sehat) sesegera mungkin. Menjalani karantina di dalam rumah bukanlah apa-apa jika dibandingkan dengan penduduk Kanada yang harus melalui ini dan menghadapi masalah kesehatan yang lebih serius," ujar Gregoire.

Hingga saat ini, ada sekitar 147 penduduk Kanada yang telah dikonfirmasi positif mengidap virus Corona, termasuk salah satunya meninggal dunia. Virus tersebut membuat pemerintah berbagai negara melakukan pemeriksaan dan pencegahan yang lebih ketat setelah menyadari mereka melakukan kontak langsung dengan para penderita COVID-19.

(kpl/cnn/sep)


 

↑