Staf Istana Positif COVID-19, Ratu Elizabeth II Langsung Diungsikan ke Kastel Windsor

Sora Soraya   | Senin, 23 Maret 2020 16:08 WIB
Staf Istana Positif COVID-19, Ratu Elizabeth II Langsung Diungsikan ke Kastel Windsor

Kapanlagi.com - Virus corona atau COVID-19 yang terjadi di London, Inggris ternyata sudah masuk ke Istana Buckingham. Istana yang menjadi tempat tinggal Ratu Elizabeth II dilaporkan terpapar virus saat salah hasil tes salah seorang stafnya terbukti positif.

Mengingat usia sang Ratu Elizabeth II yang sudah gaek, tak heran jika pada akhirnya Kerajaan Inggris mengambil langkah cepat. Sesuai kabar yang beredar di media asing, saat ini nenek Pangeran William dan Pangeran Harry itu sudah diungsikan ke Kastel Windsor.

1 dari 2 halaman

1. Konfirmasi dari Pihak Istana

Konfirmasi dari Pihak Istana AFP
Namun ternyata kabar itu langsung dibantah oleh pihak istana. Seperti yang dilansir dari dari Metro, Ratu Elizabeth II sudah diungsikan ke Kastel Windsor sejak pekan lalu.

"Staf tersebut dinyatakan positif setelah Ratu sudah pindah ke Windsor. Tapi kerajaan punya 500 orang staf, sama seperti tempat kerja yang lain, ada kemungkinan besar untuk tertular (virus)," tutur pihak kerajaan pada The Sun.

2 dari 2 halaman

2. Kondisi Ratu

Lebih lanjut, mereka juga menegaskan jika kondisi Ratu Elizabeth II saat ini sedang baik-baik saja. Ratu memang berencana untuk melakukan social distancing di Kastel Windsor sejak awal untuk bergabung dengan suaminya, Pangeran Philip.

Terlebih lagi kondisi di Istana Buckingham benar-benar panik akibat penyebaran virus corona. Untuk kebaikan diri dan kesehatannya, ratu akhirnya memutuskan untuk mengungsi hingga waktu yang belum ditentukan.

(kpl/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑