Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sungguh Nahas, Festival ASTROWORLD Yang Dihelat Oleh Travis Scott Menelan 8 Korban Jiwa!

Editor KapanLagi.com   | Senin, 08 November 2021 19:20 WIB
Sungguh Nahas, Festival ASTROWORLD Yang Dihelat Oleh Travis Scott Menelan 8 Korban Jiwa!
instagram.com/travisscott/

Kapanlagi.com - Jacques Bermon Webster II atau yang lebih dikenal dengan Travis Scott membawa kabar yang tidak terduga. Acara musik tahunan yang ia adakan dengan tajuk Astroworld mengalami tragedi yang tidak diinginkan. Acara musik itu dihelat pada tanggal 5 sampai 6 November di Houston, Texas. 

Naasnya festival tersebut membawa tragedi yang tidak hanya menyebabkan korban luka-luka, namun juga korban meninggal dunia. Rentan korban meninggal dalam acara tersebut masih tergolong muda dan ada yang masih belia. Dari 8 korban yang meninggal sudah ada 7 orang yang sudah teridentifikasi oleh pemerintah setempat. Dilansir dari laman buzzfeednews.com. 

Kejadian tersebut diawali oleh begitu banyaknya penonton yang hadir. Bagaimana tidak festival tersebut menarik lebih dari 50.000 orang. Yang kebanyakan dari penonton tersebut adalah anak muda. Diketahui bahwa awal tragedi tersebut dimulai ketika para fans mulai memaksa untuk semakin kedepan panggung sehingga terjadi kerusuhan di tempat festival tersebut dihelat. Hal itu mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Astroworld Yang Dihelat Sang Rapper Menelan 8 Korban Jiwa

Gambar

Korban yang telah ditemukan dalam tragedi festival musik tersebut adalah 8 orang. Tak hanya korban jiwa, tragedi tersebut juga mengakibatkan beberapa orang terlukan dan dilarikan ke rumah sakit. 

Tentunya korban yang meninggal dalam festival musik Astroworld ini masihlah sangat muda. Kebanyakan dari mereka datang untuk menyaksikan dan menikmati penampilan dari sang idola Travis Scott. Rentang usia dari korban jiwa pada acara musik tersebut adalah dari umur 14-27 tahun. 

2. Korban Jiwa Dari Umur 14-27 Tahun

Gambar

Adapun korban jiwa yang telah diketahui adalah Brianna Rodriguz gadis yang masih berusia 16 tahun, John Hilgert pemuda yang masih sangat belia yang berumur 14 tahun. Keluarga dan orang-orang terdekat dari John Hilgert mengaku sangat kehilangan akan sosoknya.

Rudy Pena pemuda yang berumur 23 tahun. Dia diketahui rela berkendara sejauh 300 mil untuk menyaksikan konser dari sang idola. Danish Baig berumur 27 tahun yang diketahui meninggal disaat mencoba untuk melindungi tungannya di saat tragedi itu terjadi. Axel Acosta berumur 21 tahun. Franco Patino 21 tahun dan Jake Jurinek 20 tahun adalah teman sejawat yang datang untuk menonton festival tersebut bersama. 

Ditulis Oleh: Moch Ekky Syaruhdin

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait