Tak Hanya Brangelina, Artis-Artis Ini Juga Menikah di Perancis!

Riswinanti Permatasari | Senin, 01 September 2014 10:01 WIB
Tak Hanya Brangelina, Artis-Artis Ini Juga Menikah di Perancis!
Kapanlagi.com - Beberapa hari lalu, pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie sempat menghebohkan dunia dengan berita pernikahan mereka. Setelah 10 tahun tinggal bersama, akhirnya mereka memutuskan untuk menjadi sepasang suami istri.

Pasangan ini pun memilih Chateau Miraval, Perancis sebagai lokasi pernikahan mereka. Alhasil, sebuah pernikahan yang intim, sakral, dan romantis pun terselenggara dengan baik degan dihadiri 22 orang.

Brangelina memang bukan satu-satunya pasangan artis Hollywood yang memilih Perancis sebagai tempat untuk mengucap janji pernikahan. Sebelumnya, beberapa pasangan artis kelas dunia juga memutuskan untuk menikah di negara yang memang dianggap romantis ini.

Penasaran kan siapa saja pasangan bintang Hollywood yang memutuskan menikah di Perancis? Apakah mereka punya alasan menikah di sana? Cari tahu jawabannya dalam ulasan berikut ini!

1 dari 7 halaman

1. Brad Pitt - Angelina Jolie

Brad Pitt - Angelina Jolie istimewa
Kabar pernikahan Brad Pitt dan Angelina Jolie tentunya masih segar dalam ingatan kita. Pasalnya, mereka baru menikah sekitar seminggu yang lalu, dalam sebuah upacara pernikahan yang sangat rahasia.

Pasangan ini menikah di kapel kecil yang ada di rumah mereka. Dengan hanya 22 tamu undangan, mereka mengucapkan janji dalam suasana yang suci dan sakral.

Memang ada alasan khusus kenapa pasangan ini menikah Perancis. Sebelum ibunya meninggal, Angelina memang sempat berjanji bahwa dia akan menikah di Perancis suatu saat ini.

Brad Pitt pun juga sama sekali tidak keberatan mewujudkan cita-cita sang kekasih. Akhirnya, pasangan ini resmi menjadi suami istri setelah 10 tahun tinggal bersama.

2 dari 7 halaman

2. Keira Knightley - James Righton

Keira Knightley - James Righton istimewa
Bahkan seorang artis yang dikenal sangat sederhana seperti Keira Knightley pun memilih Perancis sebagai lokasi pernikahan. Dia pun resmi menjadi istri James Righton dalam sebuah upacara pernikahan yang sangat rahasia.

Pasangan ini menikah pada bulan Mei 2013 di Hotel De Ville, Mazan, tanpa diketahui publik. Keduanya baru mengumumkan status baru ini beberapa lama setelah mengucap janji suci.

Tak hanya karena penyelenggaraannya yang diam-diam, pernikahan ini juga disorot karena dilakukan dengan cara yang sangat ekonomis. Rupanya Keira berusaha semaksimal mungkin menekan biaya pernikahan.

Dia bahkan menggunakan baju pengantin bekas di hari pernikahannya ini. Bintang ANNA KARENINA ini rupanya sama sekali tidak peduli walau banyak orangn yang menganggapnya pelit.

3 dari 7 halaman

3. Halle Berry - Olivier Martinez

Halle Berry - Olivier Martinez istimewa
Sebelum mereka menikah, kabar tentang pernikahan mereka memang sempat menyebar. Namun nyatanya, baik Halle Berry maupun Olivier Martinez tak pernah memberikan konfirmasi apapun.

Namun pada akhirnya, semua terkuak juga. Juli 2013, pasangan ini akhirnya menikah di Chateau des Conde, Vallery, Perancis dalam sebuah pesta pernikahan yang cukup mewah dan meriah.

Pasangan ini bahkan tak berusaha menyembunyikan pernikahan ini dari publik. Keduanya juga tidak keberatan saat foto-foto pernikahan mereka diambil oleh paparazzi.

Pasangan ini memang sudah cukup lama menjalin hubungan. Selama ini, Olivier adalah orang yang selalu menemani Halle menghadapi kasus perebutan hak asuh anaknya, Nahla, dengan Gabriel Aubry.

4 dari 7 halaman

4. Eva Longoria - Tony Parker

Eva Longoria - Tony Parker istimewa
Banyak artis yang rupanya percaya bahwa Perancis adalah lokasi pernikahan yang paling indah. Hal itu juga yang rupanya dipikirkan oleh pasangan Eva Longoria dan Tony Parker.

Keduanya menikah pada Juli 2007, dalam sebuah pesta pernikahan yang religius. Sebagai lokasi pernikahan, mereka memilih gereja Saint-Germain l'Auxerrois.

Gereja tersebut berlokasi di luar kota Paris, dan menjadi lokasi yang sangat romantis. Disaksikan 300 tamu undangan, mereka pun resmi menjadi suami istri.

Setelah menikah, keduanya sempat dikabarkan mengalami keretakan rumah tangga. Namun nyatanya, keduanya masih bertahan dan tetap harmonis hingga kini.

5 dari 7 halaman

5. Avril Lavigne - Chad Kroeger

Avril Lavigne - Chad Kroeger istimewa
Di balik penampilannya yang nge-rock, Avril Lavigne memang punya jiwa wanita yang senantiasa ingin dicintai dan dilindungi. Hal itulah yang akhirnya membuatnya memutuskan untuk menikah Chad Kroeger.

Seolah tak mau momen pernikahannya biasa saja, Avril pun memilih lokasi yang sangat romantis. Sebuah pesta yang manis digelar di sebuah kastil abad ke-14, yang berlokasi di Madelio, Perancis pada Juli 2013.

Pernikahan ini berlangsung meriah dengan hadirnya banyak tamu undangan. Gaun pengantin nan cantik pun membuat pernikahannya makin berkesan.

Keputusan mereka untuk menikah memang bisa dibilang sangat mengejutkan. Pasalnya, pasangan ini memang belum lama menjalin hubungan asmara.

6 dari 7 halaman

6. Bradley Cooper - Jennifer Esposito

Bradley Cooper - Jennifer Esposito istimewa
Bradley Cooper menikah dengan Jennifer Esposito pada Desember 2007. Pernikahan mereka digelar secara sederhana di sebuah lokasi di bagian selatan Perancis.

Awalnya, pernikahan mereka memang sangat indah. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bisa menikah di lokasi yang dianggap sebagai tempat paling romantis di dunia.

Sayangnya, kebahagiaan mereka ternyata tak berlangsung lama. Lima bulan setelah menikah, gugatan cerai pun dilayangkan ke pengadilan, dan mengakhiri pernikahan mereka.

Nyatanya, lokasi pernikahan yang indah memang tidak menjamin rumah tangga seseorang akan langgeng. Hal itu telah dibuktikan oleh pernikahan Bradley dan Jennifer.

7 dari 7 halaman

7. Mark Ronson - Josephine de La Baumem

Mark Ronson - Josephine de La Baumem istimewa
Selain beberapa pasangan yang telah kita bahas sebelumnya, ternyata masih ada lagi bintang yang memilih Perancis sebagai lokasi pernikahan. Siapa lagi kalau bukan Mark Ronson.

Musisi asal Inggris ini mengucap janji pernikahan pada September 2011. Dia telah memilih model lingerie nan cantik Josephine de La Baumem sebagai pendamping hidupnya.

Pernikahan ini sendiri berlangsung indah di sebuah villa yang ada di negara tersebut. Tentu saja, berbagai agenda acara telah dirancang seindah mungkin untuk membuat hari istimewa menjadi jauh lebih berarti.

Well, indah sekali ya rasanya jika bisa menikah di Perancis, diiringi suasananya yang selalu romantis? Apakah kalian juga berencana menikah di sana?

(eon/ris)


↑