Taylor Swift Sumbang 1,5 Miliar ke Organisasi Pejuang Hak LGBTQ

Rezka Aulia   | Selasa, 09 April 2019 19:05 WIB
Taylor Swift Sumbang 1,5 Miliar ke Organisasi Pejuang Hak LGBTQ

Kapanlagi.com - Taylor Swift memang terkenal cukup dermawan dan gemar membuat donasi. Kali ini ia memberikan donasi tak main-main untuk organisasi pembela hak-hak kaum LGBTQ. Penyanyi berusia 29 tahun ini memberikan 113.000 ribu dollar atau setara 1,5 miliar rupiah pada Tennessee Equality Project.

Donasi ini bukan sesuatu yang mendadak. Pasalnya Taylor telah mengungkap dukungannya pada organisasi satu ini sejak tahun lalu. Ia pernah menuliskan caption panjang tentang pentingnya hak-hak komunitas LGBTQ.

 

1 dari 2 halaman

1. Taylor Beri Dukungan

Taylor Beri Dukungan © Facebook: Tennessee Equality Project - Chris Sanders
Kepala organisasi ini, Chris Sanders membagikan surat dari Taylor Swift. Surat penuh ketulusan ini ditulis tangan sendiri oleh Taylor.

"Aku menilis ini untuk menyampaikan betapa aku terinspirasi atas pekerjaanmu. Terutama atas petisi terhadap pemuka agama Tennessee untuk menentang kebencian (pada LGBTQ) di level legislasi. Tolong sampaikan rasa terma kasihku yang tulus ini dan terimalah donasi untuk mendukung pekerjaan yang kalian lakukan. Aku bersyukur mereka memberi semua orang kesempatan beribada," tulis Taylor.

2 dari 2 halaman

2. Taylor Telah Lama Dukung

Menurut ketua organisasi satu ini, Taylor Swift memang pendukung kesetaraan hak. Apalagi kaum LGBTQ di Tennessee sempat mengalami diskriminasi cukup berat.

"Taylor Swift cukup lama mendukung komunitas LGBTQ. Ia melihat perjuangan kami di Tennessee dan terus menyuarakan aspirasinya termasuk pada pemimpin keagamaan. Tennessee Equality Project beruntung bisa menerima donasi 113 ribu dollar demi mendukung usaha kami," lanjut Chris Sanders.

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑