Tetap Sehat di Usia 40? Selebritis Ini Akan Menjawabnya (III)

Sanjaya Ferryanto | 13 Juni 2015, 07:00 WIB
Tetap Sehat di Usia 40? Selebritis Ini Akan Menjawabnya (III)

Kapanlagi.com - Selebritis Hollywood memang mempunyai prioritas untuk bisa tampil menarik. Berada di usia 40 tahun ke atas merupakan suatu tantangan bagi mereka untuk menjaga tubuh tetap bugar.

Kami telah merangkum beberapa selebritis Hollywood yang tetap bugar di usia 40. Anda bisa mempelajari rahasia bagaimana mereka bisa tetap sehat di usia yang tidak lagi muda. Siapa saja mereka?

Richard Gere

Pria berusia 65 tahun ini senang melakukan meditasi. Entah itu di salah satu kuil Indonesia ataupun pantai di St. Barts,  Gere selalu melakukan meditasi untuk membuat pikirannya sehat.

Richard Gere Bermeditasi Untuk Membuat Pikirannya Lebih Sehat @FameflynetRichard Gere Bermeditasi Untuk Membuat Pikirannya Lebih Sehat @Fameflynet

"Meditasi membantuku memotivasi diri sendiri," ungkap Gere yang telah lama menganut agama Buddha. Tujuan utamanya adalah untuk menjadi lebih bahagia. Meditasi dapat membantu mengurangi stres, rasa sakit, serta tekanan darah tinggi.

Daniel Dae Kim

Bintang LOST dan HAWAII FIVE-0 ini sekarang telah berumur 46 tahun. Dia harus mengucapkan terima kasih kepada metode diet ikan yang membuatnya tetap bugar.

Daniel Dae Kim Menggunakan Metode Diet Ikan Untuk Membuat Badan Tetap Bugar @KapanlagiDaniel Dae Kim Menggunakan Metode Diet Ikan Untuk Membuat Badan Tetap Bugar @Kapanlagi

"Aku memakan banyak tuna dan makanan mentah lainnya selama beberapa tahun belakangan," ungkap Kim. "Ini adalah protein langsung, bukan diproses, dan hasilnya memuaskan."

Untuk diketahui, mengganti junk food dengan makanan protein tinggi bisa menjadi sebuah keuntungan. Dengan mengubah makanan berlemak dengan protein langsung yang didapat dari tuna, ayam, atau kalkun, anda bisa mengurangi sekitar 50 kalori setiap makan.

Will Smith

Smith yang berumur 46 tahun, menjaga tidak hanya kebugaran tubuhnya, namun juga pikiran. Dia mengatakan bahwa kunci untuk hidup yang sehat dan gembira adalah dengan berlari dan membaca.

Will Smith Rutin Membaca dan Berlari Untuk Membuat Badan Tetap Fit @FameflynetWill Smith Rutin Membaca dan Berlari Untuk Membuat Badan Tetap Fit @Fameflynet

"Alasan mengapa membaca itu penting adalah kita bisa mendapatkan solusi dari buku," ungkap Smith. Riset dari Mayo Clinic menunjukkan ketika kita menua, membaca buku membantu mengurangi risiko kehilangan ingatan sampai dengan 50%. Jadi jika anda ingin pikiran tetap sehat di masa tua, pertimbangkan perpustakaan untuk anda kunjungi selain lapangan olahraga.

Itulah beberapa rahasia dari selebritis dunia yang telah kami bagikan kepada anda. Tertarik untuk mencoba?

(kpl/frs)

Editor:   Sanjaya Ferryanto