Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tragis... Artis-Artis Ini Pernah Menjadi Korban Pemerkosaan

Riswinanti Permatasari   | Senin, 14 Juli 2014 10:01 WIB
Tragis... Artis-Artis Ini Pernah Menjadi Korban Pemerkosaan
Pamela Anderson - Madonna - Oprah Winfrey @ KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Aksi pemerkosaan adalah salah satu tindakan yang tak sesuai dengan peri kemanusiaan. Namun hingga saat ini, masih banyak saja kasus yang terjadi di seluruh belahan dunia.

Tak hanya orang biasa, ternyata hal ini juga sempat dialami oleh beberapa selebritis Hollywood. Di balik kehidupan mereka yang terlihat glamor, ternyata mereka juga menyimpan luka yang sangat dalam.

Pengalaman itu mungkin sudah bertahun-tahun berlalu. Namun tetap saja trauma akan tindak kekerasan seksual yang mereka alami akan terus membekas sampai kapanpun.

Siapa saja bintang Hollywood yang mengaku pernah menjadi korban pemerkosaan? Seperti apa pula kisah yang mereka tuturkan? Langsung saja simak ulasan berikut ini! (kpl/ris)

1. Pamela Anderson

Gambar

Kabar bahwa Pamela Anderson pernah menjadi korban pemerkosaan memang sudah ada sejak lama. Namun beberapa waktu lalu, dia akhirnya blak-blakan mengungkapkannya pada media.

Dalam wawancara yang diselenggarakan pada bulan Mei lalu, dia mengaku menjadi korban pelecehan seksual. Parahnya, hal itu dialaminya saat masih 12 tahun.

"Saat aku berusia 12 tahun, aku pernah mengunjungi rumah kekasih babysitterku. Di sana, kakak laki-laki itu mengajariku main game, lalu memijat punggungku, dan akhirnya meniduri aku. Itulah pengalaman sex pertamaku, dan pelaku berusia 25 tahun," ungkapnya saat itu.

Gara-gara pengakuannya ini, keluarga dan teman dekat Pamela sempat heboh. Mereka merasa shock karena selama ini dia tak pernah mengungkapkannya pada mereka.

2. Madonna

Gambar

Sebuah pengakuan mengejutkan juga diungkapkan Madonna dalam wawancara dengan majalah Harper's Bazaar Oktober 2013 lalu. Dia mengungkap pengalaman pahit saat dirinya masih berusaha meniti karir.

Hal itu terjadi saat dia baru saja datang ke kota impiannya, untuk mencari penghidupan yang lebih baik sebagai artis. Namun sayang, justru aksi jahat yang menyambutnya pertama kali.

"Ternyata New York tak seindah bayanganku. Aku tak disambut dengan hangat di sana. Tahun pertama di sana, aku sudah dapat ancaman. Aku diperkosa di atas atap sebuah bangunan, dan dibawa ke sana dengan pisau menempel di punggungku," ungkapnya.

Madonna sendiri mengakui bahwa dirinya memang bercita-cita menjadi seorang dancer profesional. Walau diterpa banyak cobaan, dia sama sekali tidak menyerah sehingga bisa sampai pada titik seperti sekarang.

3. Oprah Winfrey

Gambar

Satu lagi kasus pemerkosaan yang cukup mengejutkan kembali menimpa bintang Hollywood. Kali ini, korbannya tak lain adalah host terkenal Oprah Winfrey.

10 November 1986, dia mengungkapkan pengalamannya menjadi korban perkosaan pada media massa. Ironisnya, hal itu dialaminya saat masih berusia sangat belia.

Dia mengalaminya saat masih berusia 9 tahun, saat dia nyaris belum bisa menerjemahkan arti kehidupan. Parahnya, hal itu dilakukan oleh kerabat dekatnya sendiri.

Rupanya, hal ini meninggalkan bekas yang luar biasa untuknya. Dia tahu betul bagaimana rasanya menjadi korban perkosaan, sehingga hingga kini berusaha memperjuangkan nasib korban-korban lainnya.

 

4. Teri Hatcher

Gambar

Perkosaan memang selalu meninggalkan luka yang dalam. Terlebih lagi, jika rasa sakit itu dialami saat korban masih sangat muda, dan belum bisa menerjemahkan apa yang sedang dia alami.

Hal itulah yang juga dirasakan oleh Teri Hatcher. Setelah bertahun-tahun menyimpan luka, akhirnya dia berani angkat bicara tentang apa yang dialaminya saat umur lima tahun.

Dia berkali-kali dilecehkan oleh pamannya sendiri, tanpa bisa berbuat apa-apa. Puluhan tahun luka itu disimpan, namun kini dia sadar bahwa dia memang harus mengungkapkannya.

Belakangan, dia baru tahu kalau pamannya juga sempat melakukan pemerkosaan pada remaja berusaha 14 tahun. Akhirnya, sang paman dijatuhi hukuman penjara atas perbuatannya.

5. Katie Price

Gambar

Di dunia Hollywood, Katie Price dikenal karena penampilannya yang selalu seksi kapan saja dan di mana saja. Namun percayakah kalian kalau dia juga sempat mengalami pelecehan seksual.

Hal itulah yang diungkapkannya pada September 2009 lalu. Dia mengaku bahwa apa yang dialaminya itu takkan mungkin bisa dilupakannya hingga seumur hidup.

Dia memang tidak menjelaskan kapan peristiwa itu terjadi. Pastinya, itu terjadi saat namanya masih belum begitu tenar dan dikenal publik seperti sekarang.

Namun dia mengungkapkan bahwa hal itu adalah pengalaman yang sangat buruk dalam hidupnya. Siapa yang menyangka ya kalau dia juga pernah mengalami hal mengerikan itu?

6. Fiona Apple

Gambar

Dunia mengenal Fiona Apple karena suaranya yang merdu dan menenangkan. Karena tembang Every Single Night yang dibawakannya, dia menjelma jadi salah satu bintang yang mendunia.

Namun di balik prestasinya yang segudang, ternyata dia menyimpan luka yang cukup dalam. Ternyata, dia pernah menjadi korban pelecehan seksual, sehingga menyisakan trauma yang cukup dalam.

Kejadian yang mengerikan ini dialaminya saat masih berusia 12 tahun. Sayangnya dia tak menyebutkan siapa yang melakukan perbuatan tak terpuji itu.

Nyatanya, hal itu sama sekali tak membuatnya jatuh terlalu lama. Pada akhirnya, dia berhasil bangkit dan mencetak prestasi mengagumkan seperti sekarang.

 

7. Ashley Judd

Gambar

Satu lagi kasus yang cukup mengejutkan juga pernah dialami oleh bintang senior Ashley Judd. Dia juga sempat merasakan masa lalu yang kurang menyenangkan sebagai korban perkosaan.

Dalam sebuah wawancara, dia mengungkapkan bahwa pelaku berusaha membujuknya lewat mainan. Saat itu dia masih terlalu polos sehingga dengan mudah mengikuti pelaku.

Pelaku pun membawanya ke sebuah bangunan kosong agar leluasa melampiaskan hasratnya. Di sanalah Ashley mendapatkan perlakuan tidak pantas.

Pastinya, hal itu membuatnya merasakan trauma yang mendalam. Hingga saat ini, dia mengaku masih belum bisa melupakan saat-saat mengerikan itu.

Editor:   Riswinanti Permatasari