Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Transformasi Gaya Christina Aguilera di 3 Versi MV 'Reflection' OST Mulan, Lintas Dekade Tapi Tetap Powerful!

Wuri Anggarini   | Kamis, 03 September 2020 12:56 WIB
Transformasi Gaya Christina Aguilera di 3 Versi MV 'Reflection' OST Mulan, Lintas Dekade Tapi Tetap Powerful!
(c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Buat para fans setia MULAN yang udah nontonin filmnya dari versi animasi yang dirilis tahun 1998 lalu, pasti udah nggak asing lagi dong dengan original soundtrack-nya yang berjudul Reflection. Dinyanyikan oleh diva dunia, Christina Aguilera, yang saat itu baru memulai debutnya, lagu Reflection sukses menjadi salah satu soundtrack Disney yang timeless dan populer hingga kini.

MULAN sendiri dibuat versi live action-nya yang bakal dirilis di Disney Plus pada 4 September 2020. Seiring dengan perilisan film tersebut, Christina Aguilera pun kembali menyanyikan Reflection sebagai soundtrack film yang satu ini, pastinya dengan versi dan gaya yang berbeda. Nggak tanggung-tanggung, sekarang sudah ada 3 versi music video Reflection yang dirilis oleh Disney, yaitu yang pertama kali muncul pada tahun 1998, versi 2020, dan versi 2020 medley.

Setelah 22 tahun berlalu, seperti apa transformasi gaya diva cantik yang satu ini? Intip di sini yuk, KLovers!

1. Versi Awal Reflection: Fresh dengan Rambut Pendek

Gambar

Music video Reflection versi paling awal dirilis tahun 1998 yang juga menjadi momen debut pertama kali penyanyi asal Amerika Serikat tersebut. Di versi paling awal ini, kamu bakal dibuat bernostalgia dengan gaya Christina Aguilera saat awal-awal kemunculannya dalam panggung musik internasional.

Credit: DisneyCredit: Disney

Christina tampil cantik dan natural dengan rambut blonde bergaya short shaggy yang saat itu sempat menjadi ciri khasnya. Lipstik merah yang dikenakannya jadi statement look. Bicara soal fashion, ia mengenakan suit hitam dengan inner berwarna biru yang membuat gayanya tampak elegan.

Biarpun baru menjalani masa awal karier, tapi siapapun pasti setuju kalau penyanyi yang satu ini punya kekuatan vokal yang luar biasa. Terbukti dari power yang terlihat saat menyanyikan lagu tersebut. Reflection sendiri masuk dalam self titled album yang jadi debut perdananya.

2. Versi Rendition: Cantik Seperti Putri Disney

Gambar

Tepatnya 28 Agustus 2020, Disney merilis versi MV terbaru Reflection yang masih dinyanyikan oleh Christina. Diva yang satu ini tampil dalam balutan gaun biru yang membuatnya tampak cantik seperti Disney's princess. Christina masih mempertahankan rambut blonde-nya, namun kali ini rambutnya lebih panjang yang memancarkan aura keanggunan luar biasa.

Credit: Instagram/xtinaCredit: Instagram/xtina

Nggak hanya dimanjakan dengan visual yang baru dalam video tersebut, kamu juga akan dimanjakan dengan versi musikal teranyar dari lagu Reflection itu sendiri. Di versi rendition kali ini, kamu akan menemukan suara Christina yang berkarakter, namun lebih matang. Biarpun sudah 22 tahun berlalu sejak versi awal, ia tetap powerful yang ditunjukkan lewat sentuhan nada tinggi di bagian akhir lagu. Luar biasa kan!

3. Versi Medley

Gambar

Nggak hanya satu, tapi Disney merilis 2 MV Reflection versi terbaru. Kali ini Christina memberikan sentuhan lain dengan menyanyikan lagu Reflection dan Loyal Brave True secara medley.

Credit: Instagram/xtinaCredit: Instagram/xtina

Dalam video tersebut, sang diva kembali menggunakan suit yang semakin menekankan penampilan elegan dan powerful. Rambut panjangnya ditata updo yang membuat pesona penyanyi ini terlihat luar biasa. Dipercantik dengan red lips yang menggoda, penampilan Christina semakin outstanding kan!

Tiga versi music video Reflection ini nggak hanya memperlihatkan transformasi penampilan Christina yang semakin dewasa dan matang. Tapi juga sekaligus pembuktian kualitasnya sebagai seorang diva. Ia pun turut berevolusi, dari penyanyi pendatang baru yang masih diragukan menjadi seorang diva yang dicintai banyak fansnya.

Editor:   Wuri Anggarini