Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tribute to Kobe Bryant di Grammy Awards 2020 yang Digelar di 'Rumah' Sang Legenda

Rahmi Safitri   | Senin, 27 Januari 2020 11:01 WIB
Tribute to Kobe Bryant di Grammy Awards 2020  yang Digelar di 'Rumah' Sang Legenda
Kobe Bryant © TPG Images

Kapanlagi.com - Grammy Awards 2020 digelar pada Minggu malam (26/1/2020) waktu setempat atau Senin pagi (27/1/2020). Kali ini ada yang sedikit berbeda dari pergelaran ajang penghargaan musik bergengsi ini.

Digelarnya ajang Grammy berbarengan dengan meninggalnya legenda basket dunia Kobe Bryant. Mantan bintang klub LA Lakers itu meninggal bersama dengan sang putri, Gianna, setelah mengalami kecelakaan helikopter pada Minggu pagi waktu setempat.

Makanya tak heran jika Grammy Awards 2020 pun memberikan tribute kepada mendiang yang sudah memberikan kontribusinya pada basket sepanjang hidupnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Di Staples Center

Penyanyi Lizzo membuka Grammy Awards yang tahun ini merupakan penyelenggaran ke-62. "Malam ini untuk Kobe," kata Lizzo lalu menyanyikan lagu Cuz I Love You.

Setelah penapilan Lizzo, Alicia Keys naik ke atas panggung dan bertindak sebagai host acara. Alicia Keys memberikan waktu untuk mengenang sosok Kobe Bryant.

"Kita semua merasakan kesedihan yang gila sekarang. Kita semuanya benar-benar berdiri di sini, patah hati, di rumah yang dibangun oleh Kobe Bryant," kata Alicia Keys.

2. Alicia Keys Nyanyikan Lagu

Grammy Awards 2020 memang digelar di Staples Center, yang merupakan kandang dari klub LA Lakers, tempat di mana Kobe Bryant paling lama bermain basket. Selanjutnya untuk mengenang Kobe, Alicia Keys bersama dengan Boyz II Men menyanyikan lagu lama, It's So Hard To Say Goodbye to Yesterday.

Rest in peace, Kobe Bryant. You willl be missed!

Editor:   Rahmi Safitri