Ungkap Masa Kelam, Liam Payne Ternyata Pernah Ingin Bunuh Diri

Sora Soraya | Rabu, 13 November 2019 15:08 WIB
Ungkap Masa Kelam, Liam Payne Ternyata Pernah Ingin Bunuh Diri

Kapanlagi.com - Tak terhitung ada berapa banyak artis Hollywood yang berjuang melawan depresi. Setelah Selena Gomez, Demi Lovato, dan Aaron Carter, kini giliran Liam Payne yang membuat pengakuan jika dirinya sempat mengalami gangguan mental.

Hal ini disampaikan langsung olehnya saat menjadi bintang tamu di acara Straight Talking with Ant Middleton. Personel One Direction ini secara terang-terangan mengaku jika kondisi kesehatan mentalnya tidak stabil.

Yang lebih mengejutkan lagi, Liam Payne mengaku jika sebenarnya ia sempat berulang kali ingin bunuh diri, seperti yang dilansir dari Mail Online. Seperti apa sih perbincangan intim yang baru saja terungkap ini?

1 dari 2 halaman

1. Berulang Kali Ingin Bunuh Diri

Berulang Kali Ingin Bunuh Diri Sky One
"Popularitas itu rasanya seperti menghadapi krisis paruh baya yang aneh. Aku beruntung masih hidup sampai sekarang," ungkap Liam Payne pada Ant Middleton yang menjadi host di acara tersebut.

Ia pun melanjutkan, "Aku tak bisa bicara lebih lanjut soal itu, aku bahkan belum sepenuhnya menerima itu semua. Ada kala di mana aku merasa kesepian dan ada saat di mana orang-orang terus bermunculan setiap hari, itu hampir membunuhku beberapa kali."

2 dari 2 halaman

2. Ungkapan Syukur Liam

Tidak berhenti sampai di situ saja, Liam juga mengaku sangat bersyukur karena dikelilingi banyak orang yang sayang dan peduli padanya. Karena itulah ia masih bisa mengendalikan diri dan tak mengambil keputusan bodoh seperti yang sering muncul dalam pikirannya.

"Aku pernah berada di masa terburuk, dan itu bagaikan menu dalam hidupku. Beruntung aku punya banyak orang baik di sekelilingku. Ketika ada banyak hal yang mulai menumpuk, hanya kamu yang bisa mengendalikannya. Kamu harus menjalaninya," pungkas Liam.

Kalau ada orang terdekatmu sedang mengalami depresi dan ada tanda hendak menyakiti dirinya sendiri. Yuk, kita bantu. Sementara hotline pencegahan bunuh diri masih vakum, kamu bisa menelepon ke Konseling Pencegahan Bunuh Diri ke RSJ terdekat dari kota kamu.

1. RSJ Amino Gondohutomo Semarang (024) 6722565
2. RSJ Marzoeki Mahdi Bogor (0251) 8324024, 8324025, 8320467
3. RSJ Soeharto Heerdjan Jakarta (021) 5682841
4. RSJ Prof Dr Soerojo Magelang (0293) 363601
5. RSJ Radjiman Wediodiningrat Malang (0341) 423444

(kpl/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑