Unik! Tom Cruise Ceraikan Ketiga Mantan Istrinya di Usia 33 Tahun

Rezka Aulia | Jum'at, 30 Agustus 2019 13:01 WIB
Unik! Tom Cruise Ceraikan Ketiga Mantan Istrinya di Usia 33 Tahun

Kapanlagi.com - Satu lagi fakta menarik tentang Tom Cruise yang membuat banyak orang terheran. Aktor satu ini tiga kali mengalami perceraian, namun yang belum banyak diketahui Cruise menceraikan istri-istrinya saat para wanita itu berusia kurang lebih 33 tahun.

Dari Mimi Rogers, Nicole Kidman sampai Katie Holmes semua diceraikan pria bernama asli Thomas Cruise Mapother IV. Beberapa sumber menilai perceraian ini erat kaitannya dengan kepercayaan Scientologis yang dianut Tom. Yuk kita runut ketiga pernikahan Tom.

1 dari 4 halaman

1. Mimi Rogers

Tom Cruise telah menikah di usia yang cukup muda yakni 24 tahun. Ia terlibat cinta lokasi dengan aktris Mimi Rogers yang lebih tua 6 tahun darinya. Pernikahan ini digelar pada 1987 dan sempat dianggap pasangan paling ideal pada zamannya.

Keduanya cocok bukan karena sama-sama artis yang rupawan, tapi juga karena keduanya penganut Scientology. Namun sayang rumah tangga Tom dan Mimi harus berakhir setelah sang aktor mendaftarkan perceraian itu pada 16 Januari 1990. Kala itu Mimi berusia 33 tahun, hanya beberapa hari sebelum pertambahan Mimi ke usia 34 di tanggal 27 Januari.

2 dari 4 halaman

2. Nicole Kidman

Nicole Kidman © Splash
Tom Cruise menikahi Nicole Kidman pada 1990, tahun yang sama saat ia bercerai dari Mimi Rogers. Meski awalnya menjadi pembicaraan publik, namun di pernikahan inilah yang berlangsung paling langgeng. Keduanya menikah setidaknya dalam satu dekade.

Dari pernikahan ini Tom Cruise dan Nicole Kidman tak memiliki anak biologis. Namun keduanya mengadopsi sepasang anak, Isabella Jane Cruise dan Connor Cruise.

Tom Cruise mengajukan cerai pada Nicole pada awal 2001, saat usia Nicole masih 33. Namun ketuk palu perceraian sendiri baru sah pada 8 Agustus 2001, dua bulan setelah ulang tahun k-34 Nicole di tanggal 20 Juni 2001.

Kini Nicole telah hidup bahagia dengan dua anaknya dari pernikahan dengan Keith Urban. Nicole dan Keith tinggal di Australia bila tak menjalani karier Hollywood mereka.

3 dari 4 halaman

3. Katie Holmes

Katie Holmes © Splash
Hubungan Katie Holmes dan Tom Cruise bisa dibilang yang lumayan drama. Hal ini diperparah dengan akses informasi yang lebih mudah sehingga hubungan mereka bisa dipantau netizen seluruh dunia. Katie dan Tom menikah pada 2006 dan memiliki seorang anak bernama Suri Cruise.

Pernikahan ini juga harus kandas di tahun 2012. Masalah kepercayaan Tom terhadap Scientologis dikabarkan jadi pemicu utama. Keduanya resmi bercerai pada 20 Agustus 2012, beberapa bulan sebelum usia 33 Katie berakhir. Katie Holmes lahir pada 18 Desember 1978.

4 dari 4 halaman

4. Arti 33 Dalam Scientologis

Bukan lagi rahasia bila Tom Cruise merupakan penganut taat kepercayaan Scientologi. Kepercayaan ini berdasarkan naskah yang ditulis oleh L. Ron Hubbard. Kepercayaan satu ini amat kontroversial sejak awal kepopulerannya. Penghayat Scientology percaya bahwa tiap orang adalah makhluk imortal yang disebut Thetans.

Angka 33 dalam kepercayaan Scientologi merepresentasikan Altrurism atau 'Master Teacher'. Sikap Altruism adalah bentuk kepedulian tanpa pamrih demi kesejahteraan banyak orang lain. Hmm, apakah perceraian Cruise memang ada hubungannya dengan teori-teori ini?

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑