Valentina Sampaio, Model Transgender Pertama Victoria's Secret

Rezka Aulia | Senin, 05 Agustus 2019 11:21 WIB
Valentina Sampaio, Model Transgender Pertama Victoria's Secret

Kapanlagi.com - Victoria's Secret (VS) akhirnya memilih wanita transgender sebagai model di iklan terbaru mereka. Valentina Sampaio adalah model transgender pertama yang bergabung bersama produsen pakaian dalam wanita kenamaan ini. Pemilihan model transgender ini juga menjadi bagian strategi VS untuk melakukan rebranding menjadi brand yang lebih inklusif.

Valentina Sampaio sendiri merupakan trans-puan 22 tahun asal Brazil. Ia mengunggah foto dirinya mengenakan bathrobe di sebuah backstage pemotretan VS PINK di Long Island, New York.

1 dari 2 halaman

1. Never Stop Dreaming!

Never Stop Dreaming! © instagram/valentts
"Backstage click @vspink #bastidores #new #vspink #campaign #representatividade #diversity #beauty #selfie #model #life #fashion #usa #vstorm #valentinasampaio #bomdia," tulis Valentina.

Model sekaligus VS Angel asal Brazil, Lais Ribiero, juga memberi komentar di foto yang diunggah Valentina. "Transgender pertama yang berpose dengan VS! Ini membuatku amat bahagia!' tulis Lais di kolom komentar.

2 dari 2 halaman

2. Karier Valentina Sampaio

Valentina Sampaio mengukir sejarah di dunia fashion sebagai transger pertama yang menjadi model VS. Namun ini bukan kali pertama Valentina mendobrak budaya yang ada di dunia fashion. Sebelumnya ia menjadi cover model transgender pertama untuk majalah Vogue Paris.

Sayangnya ia tak akan menginjakkan kakinya ke catwalk VS Fashion Show tahun ini. Pasalnya peragaan busana tahun ini oleh VS ini tak akan digelar tahun ini. Kabar ini diungkap oleh VS Angel, Shanina Shaik.

"Aku yakin VS sedang berusaha melakukan branding baru untuk pagelaran ini, karena VS Fashion Show adalah acara paling bagus di seluruh dunia," ujar Shanina dilansir dari Australia's Daily.

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑