Warner Bros Tunjuk Angel Manuel Soto Sutradarai Film Superhero DC 'BLUE BEETLE'

Editor KapanLagi.com | 26 Februari 2021, 16:11 WIB
Warner Bros Tunjuk Angel Manuel Soto Sutradarai Film Superhero DC 'BLUE BEETLE'

Kapanlagi.com - DC dan Warner Bros sudah mengembangkan sebuah film superhero berjudul BLUE BEETLE. Film ini merupakan adaptasi dari buku komik Meksiko-Amerika karya Charles Wojtkowski. Sangat membahagiakan jika produksi ini mengalami perkembangan yang cukup baik. Warner Bros telah menunjuk Angel Manuel Soto sebagai sutradara untuk film ini. Dibantu dengan Gareth Dunnet Alcocer yang sebelumnya ia juga pernah menulis film MISS BALA akan duduk sebagai produser eksekutif di projek film ini. BLUE BEETLE sendiri rencananya akan memulai produksi mereka pada musim gugur tahun ini.

BLUE BEETLE merupakan salah satu pahlawan komik tertua karya Charles Wojtkowski dengan karakter Komik Fox. Superhero ini memiliki kekuatan super yang berasal dari seekor kumbang keramat.Untuk mengenal lebih dalam karakter ada berbagai macam pengenalan superhero ini.

Dia pertama kali memunculkan dirinya sebagai Dan Garret, seorang petugas polisi yang memerangi kejahatan dengan kekuatan super. Lalu versi kedua adalah Ted Kord murid dari Garret sudah berkostum dan memberantas kejahatan tapi tidak memiliki kekuatan super.

Pada versi yang ketiga ini Reyes diciptakan oleh Keith Giffen, John Rogers, dan Cully Hamber muncul pertama kali di komik tahun 2006. Dalam cerita tersebut diceritakan Ia menemukan scarab kumbang biru yang menjadi hidup. Lalu mencangkok dirinya ke pangkal tulang punggung dan memberinya sebuah baju besi luar angkasa.

via Imdbvia Imdb

Selain itu Reyes juga bekerja sama dengan mantan rekan satu tim dan sahabat Kord, Booster Gold, yang dilantik menjadi Teen Titans. Seri buku komik BLUE BEETLE diluncurkan pada tahun 2011 namun sayang sekali setelah edisi yang ketujuh belas harus berhenti. Melihat hal tersebut membuat DC dan Warner Bros berkeinginan untuk mengangkat superhero ini menjadi sebuah film. Sekaligus projek ini akan menandai film pertama DC dengan pemeran utama Latino. Film garapan Angel Manuel Soto nantinya akan menggunakan versi ketiga tahun 2006, dengan mengenalkan Jaime Reyes seorang remaja Meksiko-Amerika.

Angel Manuel Soto sudah memulai karir sutradaranya di tahun 2015 dengan film LA GRANJA (THE FARM), sebuah film indie tentang kehidupan di rumahnya Puerto Rico. Lalu film keduanya CHARM CITY KING sebuah adaptasi fiksi dari film dokumenter 2013 O'CLOCK BOYS yang mengisahkan geng sepeda motor trail ekstrim. Film tersebut telah diakusisi oleh HBO Max setelah pandemi, dan akan ditayangkan secara perdana pada bulan Mei.

Penulis: Felecia Syadina
Sumber: Variety

 

 

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait