Will Smith Bantu Anak Kelaparan Lewat eBay

Yunita Rachmawati | 09 Januari 2010, 18:05 WIB
Kapanlagi.com - Will Smith selalu tak mau ketinggalan untuk berpartisipasi di bidang amal. Kali ini, aktor dan rapper Amerika tersebut memutuskan untuk melelang sebuah barang seni yang ditandatangani sejumlah artis yang tampil pada konser Hadiah Nobel Perdamaian di Oslo, Norwegia, Desember 2009.

Bekerja sama dengan sang istri, Jada Pinkett, Will melelang barang seni berupa gambar dalam rangka mendukung Program Makanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan menggalang dana untuk membantu anak-anak kelaparan di Haiti. Menurut informasi yang dikeluarkan di Markas Besar PBB, New York, Jumat (8/1), barang seni tersebut dilelang melalui eBay, salah satu situs lelang terbesar di dunia.

Will dan Jada adalah pembawa acara pada konser di Oslo yang digelar untuk menghormati sang penerima Hadiah Nobel Perdamaian tahun 2009, yaitu Presiden AS Barack Obama. Sementara barang seni yang akan dilelang itu merupakan gambar peta kelaparan dunia, ditambahi dengan coretan-coretan dan tanda tangan oleh para artis, Will, Jada, dan keluarga pasangan pesohor dunia itu.

Artis yang membubuhkan coretan dan tanda tangan mereka di gambar tersebut adalah Natasha Bedingfield, Westlife, Donna Summer, Wyclef Jean, Toby Keith, Esperanza Spalding, Alexander Rybak, Lang Lang, Luis Fonsi, serta Amadou dan Mariam.

Will Smith yang antara lain bermain dalam film THE PURSUIT OF HAPPINESS dan THE INDEPENDENCE DAY itu memiliki alasan kuat yang membuatnya merasa harus membantu WFP. "Perdamaian sebenar-benarnya tidak akan terwujud di dunia ini kalau masih ada yang kelaparan," katanya.

Menurut keterangan Markas Besar PBB, hasil penjualan dari gambar yang dilelang itu seluruhnya akan digunakan untuk memberikan makanan bergizi bagi anak-anak sekolah di Haiti. Hingga Jumat (8/1) malam waktu setempat, baru dua tawaran yang diajukan di eBay untuk barang seni yang dilelang Will Smith dan kawan-kawan, dengan tawaran tertinggi sementara baru US$202,50. Semoga saja, nilainya terus bertambah sampai batas lelang yang berakhir pada 15 Januari 2010.  (ant/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati