Wow! Makan 6 Kali Sehari, Rahasia Cristiano Ronaldo Tetap Bugar di Usia 34 Tahun

Sora Soraya | Kamis, 03 Oktober 2019 15:08 WIB
Wow! Makan 6 Kali Sehari, Rahasia Cristiano Ronaldo Tetap Bugar di Usia 34 Tahun

Kapanlagi.com - Bagi orang awam, usia 34 tahun memang masih terbilang muda, namun lain halnya dengan mereka yang berkarier sebagai atlet, khususnya sepak bola. Mereka yang berusia 30 tahun ke atas punya stamina yang berbeda dengan pemain yang lebih muda, namun hal itu tidak berpengaruh bagi Cristiano Ronaldo.

Di usianya yang kian matang, Cristiano Ronaldo justru tetap bugar dan bermain layaknya atlet yang masih berusia 20 tahun. Kiprahnya dalam dunia sepak bola benar-benar fenomenal dan penuh prestasi.

Bermain sangat baik dalam setiap pertandingan, ia menjadi rebutan banyak klub sepak bola yang siap membayarnya dengan harga mahal. Lantas, apa sebenarnya yang menjadi rahasia jitu kekasih Georgina Rodriguez ini?

1 dari 2 halaman

1. Gaya Hidup Sehat Ronaldo

Gaya Hidup Sehat Ronaldo AFP
Bukan rahasia umum lagi jika Cristiano Ronaldo adalah penggila gaya hidup sehat. Lewat akun Instagram-nya, striker Juventus ini kerap memamerkan dokumentasi dirinya saat sedang workout seorang diri atau ditemani oleh pacar dan anaknya.

Selain workout, asupan makanan dan waktu istirahat menjadi salah satu aspek krusial yang nggak boleh dianggap sepele. Namun ternyata Ronaldo baru saja mengungkapkan sebuah fakta tak terduga melalui wawancara terbarunya bersama majalah asal Milan, Novella 2000.

2 dari 2 halaman

2. Makan Sampai 6 Kali Sehari

Siapa sangka jika selama ini Ronaldo makan sampai 6 kali sehari? Tentunya porsi dan gizi dalam asupan makanannya berbeda dengan yang kamu bayangkan. Ronaldo selalu mengonsumsi menu sehat yang kaya protein, serat, vitamin dan mineral. Ia selalu makan dalam selang waktu 3 sampai 4 jam agar metabolisme tubuhnya tetap aktif.

Sama halnya dengan pola makan, Ronaldo juga punya jadwal tidur yang cukup unik. Berbeda dengan orang normal, ia memilih untuk tidur sebanyak 5 kali sehari dengan waktu maksimal 90 menit. Jika dikalikan, total waktu tidur Ronaldo dalam sehari mencapai 7,5 jam.

Dengan pola makan dan jadwal tidur yang teratur ini, Ronaldo bisa menjaga metabolisme tubuhnya dengan sangat baik. Tubuhnya tetap bekerja agar tak diam dalam jangka waktu yang terlalu lama. Karena itulah saat berolahraga, kalorinya terbakar dengan sempurna dan menjadi massa otot sesuai impiannya. Berani coba? ;)

(kpl/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑