YouTuber Zach King Ungkap Rahasia Video Ilusi Miliknya di IdeaFest 2019

Sora Soraya | Sabtu, 05 Oktober 2019 22:45 WIB
YouTuber Zach King Ungkap Rahasia Video Ilusi Miliknya di IdeaFest 2019

Kapanlagi.com - Penampilan Zach King di IdeaFest 2019 hari kedua, Jumat (5/10) nampaknya yang paling ditunggu-tunggu. Jelas saja, hampir seluruh kursi di Plenary Hall Jakarta Convention Center mendadak penuh, hingga ada yang rela berdiri untuk menyaksikan konten kreator asal Los Angeles, Amerika itu.

Kedatangan Zach King memang sudah ditunggu banyak orang, namun sebagian yang lain mungkin belum mengetahui siapa dirinya. Itulah mengapa ia menunjukkan lagi beberapa video favorit miliknya di atas panggung. Video-video ilusi kreatifnya seperti dirinya dimakan sofa, mengganti bohlam matahari, atau terbang dengan sayap kardus pun sukses menghibur penonton.

 

1 dari 3 halaman

1. Sempat Ditolak Sekolah Film

Sempat Ditolak Sekolah Film KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Nggak cuma pamer video, Zach King juga sempat bercerita soal perjalanan kariernya. Pria berusia 29 tahun tersebut mengungkapkan bahwa minatnya pada dunia film sudah ada sejak masih duduk di bangku sekolah. Keinginannya malah sempat hampir pupus karena ditolak di sekolah film.

"Waktu itu aku sempat tidak diterima di sekolah film. Tapi aku tetap melanjutkannya dengan membeli kamera dengan uang hasil awal pekerjaanku," ungkapnya di atas panggung.

Kariernya terus berkembang hingga hari ini dengan keterlibatannya dengan beberapa film box office Hollywood. ZOOTOPIAJURASSIC PARK, hingga HOW TO TRAIN YOUR DRAGON adalah judul-judul film yang pernah menggunakan jasanya.

2 dari 3 halaman

2. Dari Mana Asal Ide Kreatif Zach?

Kemudian pria yang memulai mengunggah video di Vine sejak tahun 2013 ini menjelaskan bagaimana ide kreatif dalam video magic-nya tercipta. Zach mengaku jika sebenarnya ada beberapa ide yang sepertinya dekat dengan kita semua.

"Biasanya ide-ide ini datang dari ketakutan, impian, penemuan, dan ilusi. Rasanya kalian juga pernah merasakannya. Sebenarnya saya tidak pernah membuat video sulap. Yang saya lakukan adalah video ilusi dengan berbagai trik dengan waktu yang tepat," jelasnya.

3 dari 3 halaman

3. Ajak Penonton Bikin Video Magic

Dirinya pun mengklaim bahwa pekerjaannya adalah salah satu yang terbaik di dunia. Bukan omong kosong, Zach langsung menunjukkan alasannya. Videonya selama ini ternyata dibuat dengan cukup mudah hingga langsung dipraktikkan di atas panggung.

Hanya dalam waktu sekitar 15 menit, Zach membuat video magic bersama pengunjung IdeaFest. Dengan smartphone dan teknik cut and freeze, Zach mampu memindahkan 4 orang terpilih yang disulapnya naik ke atas panggung dengan seketika.

Sebelumnya, pemilik akun Twitter @finalcutking ini juga sempat memberikan proses pembuatan video di belakang layar. Harus diakui, ada beberapa hal yang harus membutuhkan usaha ekstra.

Pada sesi akhir, Zach memiliki sebuah kalimat epilog yang cukup menarik tentang teknologi dan kreativitas. Zach menutupnya dengan sebuah kalimat, "Technology without story is meaningless (Teknologi tanpa cerita itu hanya sia-sia)."

(kpl/apt/sry)


↑