Zsa Zsa Gabor Kembali Tak Sadarkan Diri

Darmadi Sasongko | 01 September 2010, 15:52 WIB
Zsa Zsa Gabor Kembali Tak Sadarkan Diri
Kapanlagi.com - Aktris Zsa Zsa Gabor kembali dirawat di rumah sakit setelah kembali tak sadarkan diri pada Selasa (31/08), setelah kesehatannya mengalami kemunduran sejak tulang pinggulnya patah pada Juli.

Zsa Zsa yang diperkirakan berusia 93 tahun mengalami kesakitan Selasa pagi, dan suaminya, Frederick Prinz von Anhalt menemukan dia dalam keadaan tak bereaksi, kata juru bicaranya, John Blanchette.

Von Anhalt menghubungi ambulans untuk membawa istrinya ke Ronald Reagan UCLA Medical Center, tempat dokter dapat menstabilkan kondisinya. Belum ada perincian lebih lanjut.

Awal Agustus, Zsa Zsa diberi pengurapan oleh seorang tokoh agama di rumah sakit yang sama.

Saat itu, para dokter ingin mengoperasi livernya untuk memberi dia kelangsungan hidup 50-50, tapi pasangan itu memutuskan untuk melewati hari-hari terakhirnya di rumah, kata John. Ia kembali ke rumah mewahnya di Bel Air pada pertengahan Agustus.

Zsa Zsa yang dilahirkan di Hongaria dan serangkaian tayangan televisi, film dan suami-suaminya, yang kaya, berawal dari 1950-an, mengalami kecelakaan dan tulang pinggulnya patah pada 17 Juli, ketika ia jatuh dari ranjang saat menyaksikan acara permainan TV, Jeopardy.

Dia menjalani operasi penggantian tulang pinggul dua hari kemudian.

Ia telah tampil di lebih dari 30 film, dan kesukaannya memanggil setiap orang 'dah-ling' dalam logat Hongarianya membuat dia jadi tokoh yang sangat terkenal di Hollywood.

Bersama dua saudarinya yang glamour, Eva dan Magda, Zsa Zsa beberapa kali tampil di tayangan televisi dan radio pada 1950-an dan 1960-an. Ia tampil di film MOULIN ROUGE, yang diikuti oleh LILI dan belakangan TOUCTH OF EVIL.

Zsa dan Von Anhalt telah menikah selama 24 tahun. Sebelum Von Anhalt, Zsa Zsa menikah delapan kali dengan sejumlah pria yang meliputi seorang diplomat Turki dan perintis Hotel Hilton, Conrad Hilton.    (ant/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko