10 Fakta di Balik Video Pamit Ria Ricis, Hampir Bunuh Diri Sampai Banjir Rezeki

Tyssa Madelina | Kamis, 15 Agustus 2019 08:00 WIB
10 Fakta di Balik Video Pamit Ria Ricis, Hampir Bunuh Diri Sampai Banjir Rezeki

Kapanlagi.com - Selama beberapa waktu terakhir, Ria Ricis sempat jadi bahan bully-an netizen gara-gara bikin video bertajuk 'Saya Pamit' di Youtube. Padahal dua hari sebelumnya, adik Oki Setiana Dewi itu sempat mengutarakan keinginannya untuk vakum sementara dari dunia konten kreator.

Kendati demikian, Ria Ricis bersikukuh kalau konten yang ia buat itu bukan prank untuk para penggemar. Lewat sebuah video Draw My Life bertajuk 'Saya Pamit Untuk Kembali', ia membeberkan beberapa alasan kenapa ia memutuskan untuk vakum.

Tak berhenti sampai di situ, Ricis bahkan sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya setelah dibully oleh netizen satu Indonesia. Seperti apa penjelasan Ricis? Intip kronologinya di sini!

1 dari 10 halaman

1. Ria Ricis Dirundung Banyak Masalah

Ria Ricis Dirundung Banyak Masalah Credit: Instagram/riaricis1795
Sekitar satu minggu sebelum mengunggah konten 'Saya Pamit', Ria Ricis mengaku dirundung masalah bertubi-tubi. Mulai dari persoalan keluarga, keuangan, lingkungan, Youtube, Tim Ricis dan lain sebagainya.

Untungnya, Ricis tengah disibukkan oleh banyak aktivitas sehingga ia tak terlalu memikirkan masalah di hidupnya. Namun sayang, kegiatannya di dunia luar justru sangat menyita jam tidur.

"Aku merasa capek, capek hati, capek pikiran maka dari itu aku memutuskan untuk pamit dari Youtube sementara waktu karena aku mau fokus pada satu kegiatan lainnya yaitu syuting film layar lebar," ujar Ria Ricis, seperti dilansir dari channel Youtube-nya, Senin (12/08/2019).

2 dari 10 halaman

2. Ria Ricis Minta Tim Untuk Istirahat

Ria Ricis Minta Tim Untuk Istirahat Credit: Instagram/riaricis1795
Di waktu yang bersamaan, Ria Ricis pun memanggil Tim Ricis atau sebutan untuk orang-orang yang bekerja dengannya. Ia meminta mereka untuk libur selama beberapa waktu.
3 dari 10 halaman

3. Fans Tidak Terima dengan Vlog Pamit

Fans Tidak Terima dengan Vlog Pamit Credit: Instagram/riaricis1795
Keputusan Ria Ricis untuk mundur sementara dari dunia konten kreator nyatanya tidak mendapat respon positif dari para fans setia. Mereka justru meminta Ricis untuk urung melakukannya dan tetap mengunggah konten seperti biasa.

"Setelah vlog 'Saya Pamit' tayang, banyak dukungan yang bilang kalau aku harus segera upload video lagi untuk menemani mereka. Di situ aku merasa terpanggil dan aku mikir kalau aku berhenti, aku terlalu egois," jelasnya.

4 dari 10 halaman

4. Ria Ricis Putuskan Kembali ke Youtube

Ria Ricis Putuskan Kembali ke Youtube Credit: Instagram/riaricis1795
Dua hari setelah pamit dari dunia konten kreator, Ria Ricis akhirnya memutuskan untuk kembali mengunggah video lamanya dengan tajuk 'Saya Kembali'. Sayang, keputusannya itu justru mendapat hujatan dari netizen.

"Di luar dugaan gara-gara 'Saya Kembali', satu Indonesia menghujatku," ucap Ricis.

5 dari 10 halaman

5. Tim Ricis Serentak Mengundurkan Diri

Tim Ricis Serentak Mengundurkan Diri Credit: Instagram/riaricis1795
Tidak cukup sampai di situ, Ria Ricis kembali mendapat masalah ketika beberapa timnya memutuskan untuk mengundurkan diri secara mendadak. Padahal dalam waktu dekat Ricis sudah ada rencana untuk membuat acara meet and greet bareng timnya.

"Akhirnya aku mengikhlaskan mundurnya Tim Ricis karena mereka pun punya haknya masing-masing untuk menjalankan pekerjaannya di luar Ricis Official. Asal itu membuat mereka bahagia, saya bahagia dan aku harap mereka jadi orang yang jauh lebih hebat dari sebelumnya," ungkapnya.

6 dari 10 halaman

6. Ria Ricis Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Ria Ricis Lakukan Percobaan Bunuh Diri Credit: Instagram/riaricis1795
Meski berusaha tegar menghadapi cobaan yang bertubi-tubi datang, Ria Ricis mengaku sudah tidak kuat lagi. Bahkan di satu malam, ia sampai menangis tersungkur lantaran frustasi menerima hujatan netizen.

"Maaf, hal bodoh terjadi malam itu, bersamaan dengan segala masalah yang kupendam, aku menangis hingga tersungkur di kamar seorang diri. Dan terus bertanya, 'Kalau Tuhan sayang, kenapa dia enggak ambil nyawaku sekalian? Kenapa harus lewat masalah yang bertubi-tubi? kenapa harus lewat tiga orang yang aku sayang, yang sudah aku anggap keluarga, tapi malah mereka pergi tiba-tiba'," paparnya.

7 dari 10 halaman

7. Coba Bunuh Diri Pakai Pisau

Coba Bunuh Diri Pakai Pisau Credit: Instagram/riaricis1795
Saat pikirannya mulai kalut, tanpa sadar Ricis mulai mengarahkan benda tajam ke arah tubuhnya. Untung saja aksi nekat itu urung ia lakukan karena masih teringat oleh kedua orangtuanya.

"Dengan tangan yang gemetar dan mata yang semakin bengkak, aku arahkan benda tajam tersebut ke tubuhku," tambahnya.

"Sakit, sampai akhirnya aku sadar dan aku lempar sekencang-kencangnya benda itu, dan aku beristigfar sebanyak mungkin sambil mohon ampun. Astaghfirullahaladzim," katanya.

8 dari 10 halaman

8. Ria Ricis Akhirnya Sadar

Ria Ricis Akhirnya Sadar Credit: Instagram/riaricis1795
Karena kekhilafannya, Ria Ricis pun langsung menangis memohon ampun. Ia pun berjanji dalam hati untuk tidak melakukan percobaan bunuh diri lagi.

"Kalau aku ngelakuin itu aku belum tentu mati, mungkin saja aku nyusahin orang-orang, terutama keluarga yang aku cintai, yang aku perjuangkan mati-matian selama ini. Ya Allah ternyata engkau sayang padaku. Melalui masalah-masalah yang kau berikan kepadaku, akhirnya aku berjanji, untuk akan tetap hidup bahkan 1000 tahun lagi untuk orang-orang yang aku cintai," pungkasnya.

9 dari 10 halaman

9. Semakin Gigih Suarakan Anti Bullying

Semakin Gigih Suarakan Anti Bullying Credit: Instagram/riaricis1795
Berkat masalah yang dialaminya belum lama ini, Ria Ricis pun semakin gigih untuk menyuarakan gerakan anti bullying. Ia baru sadar betapa besarnya efek bully setelah hampir melakukan percobaan bunuh diri. Ricis pun berjanji untuk lebih hati-hati memakai tangan dan lisannya untuk berkomentar setelah ini.
10 dari 10 halaman

10. Ria Ricis Banjir Rezeki

Ria Ricis Banjir Rezeki Credit: Instagram/riaricis1795
Meski sempat dirundung masalah sampai berada di titik terendah, Ria Ricis merasa bersyukur karena saat ini ia justru banjir rezeki. Nggak cuma tawaran endorse, dalam waktu dekat pun ia bakal membuat sebuah usaha.

"Saya Pamit akan dijadikan buku yang nantinya dijual di seluruh Indonesia, bakal dibikin cofee shop juga namanya Komit, Kopi Pamit. Aku seneng banget!" pungkasnya.

(kpl/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑