Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

10 Potret Jadul Seleb Saat Jadi GADIS Sampul, Ada Desy Ratnasari Muda Curi Perhatian - Krisdayanti yang Imut-Imut

Dhia Amira   | Senin, 03 Januari 2022 12:22 WIB
10 Potret Jadul Seleb Saat Jadi GADIS Sampul, Ada Desy Ratnasari Muda Curi Perhatian - Krisdayanti yang Imut-Imut
(credit: Instagram/@cover.gadis, instagram.com/therealdisastr)

Kapanlagi.com - GADIS Sampul adalah pemilihan model remaja yang diselenggarakan oleh Majalah GADIS, sejak tahun 1987. Kontes ini dapat dikatakan adalah pelopor pemilihan model sampul. Sudah banyak sekali selebriti Indonesia yang sukses mengikuti kontes ini. Bahkan beberapa di antara mereka sudah menjadi selebriti senior yang sukses.

Ingin bernostalgia, beberapa selebriti yang merupakan alumni GADIS sampul ini masih sangat cantik loh. Bahkan masih terlihat sangat awet muda walaupun sudah memiliki umur yang tidak muda lagi. Selain itu, beberapa selebriti ini masih eksis dan masih sibuk dengan berbagai kegiatan di dunia hiburan Tanah Air.

Nah, siapa saja ya selebriti yang merupakan alumni GADIS dan masih terlihat cantik dan awet muda? Yuk kita lihat potret jadul beberapa selebriti ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Astrid Tiar

Gambar

Potret lawas untuk GADIS sampul yang pertama yaitu ada Astrid Tiar. Ya, ternyata Astrid Tiar pernah menjadi pemenang GADIS Sampul 2000 pada usia 14 tahun loh KLovers. Ya, dalam penampilan Astrid Tiar masih terlihat polos dengan riasan yang tipis.

Memiliki wajah yang cantik, hingga saat ini pun Astrid Tiar masih tidak berubah ya. Masih terlihat cantik dan awet muda banget. Saat ini Astrid Tiar disibukkan menjadi presenter diberbagai acara hingga menjadi model untuk sebuh produk.

2. Lulu Tobing

Gambar

Siapa sih yang tidak kenal Lulu Tobing? Ya, selebriti senior ini memang dijuluki sebagai ratu sinetron karena perannya dalam sinetron TERSANJUNG. Ternyata Lulu Tobing mengawali karir sebagai kontestan GADIS sampul dan menang pada tahun 1992 loh. Saat itu, ia berhasil menyabet gelar pemenang pertama GADIS Sampul 1992 dan wajahnya kerap muncul sebagai model sampul majalah remaja tersebut.

Kemudian empat tahun setelah terpilih sebagai GADIS Sampul 1992, Lulu mulai merambah ke dunia akting. Sinetron pertamanya yaitu ABAD 21. Tak berhenti sampai di situ, di tahun yang sama, Lulu mendapat peran kecil dalam sinetron BUNGA SUTRA. Lalu namanya akhirnya semakin naik dan populer hingga saat ini karena berhasil berperan dalam sinetron TERSANJUNG tahun 1998.

3. Desy Ratnasari

Gambar

Selebriti senior selanjutnya yaitu ada Desy Ratnasari. Ya, wajah Desy Ratnasari memang tidak pernah termakan oleh waktu. Sudah mengawali karir sejak dewasa, membuat nama Desy Ratnasari begitu dikenal hingga saat ini.

Bahkan dalam cover majalah GADIS tersebut, gaya rambut panjang dan poni Desy Ratnasari ini hits banget loh pada tahun 1988. Ya, pada tahun 80-an Desy Ratnasari sudah menjadi GADIS sampul.

Namun saat ini Desy Ratnasari sudah jarang untuk beraktifitas di dunia hiburan Tanah Air. Ia lebih fokus sebagai politikus dan melakukan kegiatan lapangan untuk kegiatan bersama masyarakat.

4. Nabila Syakieb

Gambar

Kemudian ada pula selebriti cantik Nabila Syakieb yang namanya begitu populer bagi mereka pecinta sinetron. Ya, ternyata Nabila Syakieb pernah mengikuti ajang GADIS Sampul 1999. Walaupun sudah 22 tahun berlalu, namun perubahan wajah dari Nabila Syakieb tidak berubah ya KLovers.

Diketahui bahwa, Nabila Syakieb mengawali karir sebagai model dari GADIS sampul tahun 1999. Ketika usia 16 tahun, wanita kelahiran 18 November 1985 itu lolos casting sinetron berjudul CINTA SMU. Dan saat itu nama Nabila Syakieb semakin naik dan terkenal karena banyak bermain dalam sinetron populer di Indonesia.

5. Dian Satrowardoyo

Gambar

Kemudian ada pula Dian Sastro yang menjadi salah satu selebriti alumni GADIS sampul. Ya, Dian Satrowardoyo mengawali karirnya di dunia hiburan sejak berhasil memenangkan ajang pencarian GADIS Sampul pada tahun 1996. Saat itu usia Dian Sastro masih 14 tahun loh KLovers.

Berselang satu tahun setelah dinobatkan sebagai GADIS Sampul, Dian semakin dikenal oleh banyak orang. Kemudian pada tahun 2000, Dian mulai mencoba bermain film. Saat itu, Dian Sastro bermain dalam film berjudul BINTANG JATUH, dan beradu akting dengan beberapa aktor kawakan seperti Marcella Zalianty, Garry Iskak, dan Indra Birowo.

Hingga akhirnya pada tahun 2002 namanya semakin naik. Ya, pada tahun 2002, Dian mendapatkan sebuah tawaran bermain film layar lebar berjudul ADA APA DENGAN CINTA? Dan karena kesuksesan Dian Sastro dalam film tersebut, membuat namanya dikenal dengan baik hingga saat ini.

6. Cut Tari

Gambar

Kalian pasti tidak asing lagi dengan selebriti senior yang satu ini. Ya, Cut Tari menjadi salah satu selebriti Indonesia yang sudah berkarir sejak ia remaja. Cut Tari mulai terjun ke dunia hiburan saat dirinya berhasil menjadi Gadis Sampul tahun 1991, yang saat itu baru berusia 14 tahun. Setelah dua tahun, Cut Tari mulai merambah ke dunia layar kaca dengan menjadi salah satu model untuk iklan kosmetik Belia.

Masih di tahun 1993, ia juga mencoba melakukan aktingnya melalui sinetron SISI SISI DUNIA. Dalam sinetron tersebut, Cut Tari mendapatkan peran kecil yang mengantarkannya membintangi beberapa sinetron hits tahun di tahun 90-an. Bahkan ia sukses memerankan perannya sebagai antagonis di beberapa sinetron populer seperti, TERSANJUNG.

Bukan hanya akting saja, Cut Tari juga mencoba menjadi presenter. Saat ini, Cut Tari sedang sibuk menjadi orangtua tunggal bagi putrinya Sydney. Tari juga sibuk mengantar dan menemani Sydney yang saat ini dikenal sebagai atlet gimnastik cilik.

7. Krisdayanti

Gambar

Menjadi salah satu diva Indonesia, membuat nama Krisdayanti begitu populer hingga saat ini. Bahkan ia masih sangat aktif manggung diberbagai acara. Pada 1990, Krisdayanti masuk dapur rekaman untuk menyanyikan lagu Kisah Cinta Kita yang merupakan soundtrack film CATATAN SI EMON.

Lalu Krisdayanti juga merambah ke dunia modeling dan sempat terpilih sebagai sampul majalah GADIS pada saat itu. Tak berhenti di situ, Krisdayanti mencoba peruntungannya di ajang pencarian bakat Asia Bagus, yang merupakan ajang pencarian bakat se-Asia saat itu.

Tembus hingga grand final di Tokyo, Jepang, sukses membuat sang diva dinobatkan sebagai juara umum. Selain itu, prestasinya kemudian berlanjut di tahun 1993, ia mendapat penghargaan FIDOF Awards sebagai The Young Talented Artist di festival Bucharest, Rumania. Tidak heran bila Krisdayanti menjadi salah satu Diva terbaik Indonesia.

8. Annisa Pohan

Gambar

Annisa Pohan yang merupakan menantu dari Presiden RI ke-6 ini dulunya merupakan seorang bintang iklan, presenter, hingga model dan aktris loh KLovers. Karir seorang Annisa Pohan di industri hiburan Tanah Air, berawal dari tahun 1997. Ya, pada tahun 1997, ia mengikuti ajang GADIS Sampul.

Kemudian, dilanjutkan pada tahun 2001 Annisa Pohan muncul dalam ajang Gadis Tiara Sunsilk, dan melanjutkan ke dunia hiburan dengan masuk menjadi penyiar radio di OZ 103.1 FM. Karir Annisa Pohan kemudian mulai beralih ke layar televisi sejak ia menjadi pembawa acara.

Lalu pada 8 Juli 2005, Annisa Pohan menikah dengan putra mantan Presiden RI ke-6, Agus Harimurti Yudhoyono. Dan setelah pernikahan tersebut, akhirnya Annisa menghentikan kegiatannya sebagai selebriti Tanah Air, dan beralih berfokus pada kegiatan menjadi seorang istri dan ibu hingga saat ini.

9. Jihan Fahira

Gambar

Selanjutnya ada pula Jihan Fahira, yang mengawali kariernya di dunia hiburan Tanah Air sebagai model dengan keberhasilannya menjadi salah satu finalis GADIS Sampul pada 1993. Ya, saat itu wajah Jihan menarik perhatian publik. Sehingga ia diberikan tawaran dalam memainkan sebuah peran.

Yup! diusianya yang masih 15 tahun, Jihan berhasil memerankan sinetron perdana berjudul JIN DAN JUN tahun 1997. Dan sejak saat itu, nama Jihan naik dan banyak mendapat tawaran membintangi berbagai judul sinetron hingga bintang iklan.

Kemudian nama Jihan semakin dikenal dan melejit saat dirinya membintangi sinetron TERSANJUNG pada musim keempat dan lima pada 1999-2000. Selain membintangi sinetron, Jihan juga sempat berakting di beberapa judul FTV. Saat ini Jihan menjalani kegiatannya sebagai seorang istri serta ibu.

10. Intan Nuraini

Gambar

Dan yang alumni GADIS sampul yang terakhir yaitu ada Intan Nuraini. Karir Intan berawal dari model dengan mengikuti ajang Gadis Sampul 2001. Ia berhasil menyabet juara 2 dalam ajang pencarian bakat tersebut. Selain menjadi model, Intan juga terjun kedua akting.

Yup! Intan Nuraini kerap menghiasi layar kaca di awal tahun 2000-an. Lebih dari 15 judul sinetron sudah pernah dibintangi oleh wanita kelahiran 23 Maret 1985 ini loh. Dan namanya semakin melambung setelah berperan sebagai Lia dalam sinetron BUKAN CINDERELLA tahun 2003.

Pasca menikahi Donny Azwan Putra pada 2011 silam, Intan memutuskan untuk mengurangi aktivitas dirinya sebagai selebriti Tanah Air. Hal itu pun merupakan permintaan dari sang suami sebelum keduanya resmi menikah. Dan saat ini Intan sibuk dengan mengurus ketiga anaknya dengan baik.

Itulah beberapa potret alumni GADIS sampul yang tidak termakan oleh usia. Walaupun sudah puluhan tahun yang lalu, namun wajah mereka tetap terlihat cantik dan awet muda.

Editor:   Dhia Amira