10 Youtuber dengan Subscriber Terbanyak di 2018 NUMBER

Editor KapanLagi.com | 12 Desember 2018, 20:50 WIB
10 Youtuber dengan Subscriber Terbanyak di 2018 NUMBER

Kapanlagi.com - Di zaman modern saat ini, menjadi terkenal tidak harus muncul di layar kaca nasional loh. Cukup dngan menjadi Youtuber atau selebgram saja kamu aka dikenal banyak orang.

Bahkan, dengan menjadi YouTuber atau selebgram, kamu akan mendapatkan materi yang bisa jadi lebih banyak dari para artis. Tapi, tentu saja YouTube kalian harus memiliki banyak subscriber dan berisi konten yang menarik untuk ditonton.

Semakin banyak subscriber, maka semakin banyak pula penghasilan kamu, bahkan bisa mencapai miliaran rupiah per tahun. Nah penasaran kan Youtubers asal Indonesia siapa aja sih yang memiliki subscribe terbanyak di tahun 2018? Berikut daftar Youtuber Indonesia yang memiliki subscribe paling banyak di tahun 2018.

1. Atta Halilintar

credit: (kapanlagi.com)credit: (kapanlagi.com)

Gen pertama keluarga Halilintar ini paling aktif membuat konten kanal YouTube. Biasanya, Atta Halilintar mengangkat isu yang sedang viral.

Tapi, baru-baru ini ia membuat konten prank settingan yang membuat YouTuber lainnya geram. Kenapa? Karena prank itu dibuat settingan, bukan real. Hingga saat ini, Atta Halilintar memiliki sejumlah 7.619.937 subscriber dengan 343 video. Nice!

2. Ria Ricis

credit: (kapanlagi.com)credit: (kapanlagi.com)

Bermula dari selebgram, Ria Ricis banting setir menjadi YouTuber. Adik Oki Setiana Dewi ini berhasil terkenal dengan caranya sendiri. Sebelum pindah ke YouTube, Ria Ricis membuat video kocak di Instagramnya. Tingkah konyolnya sangat disukai oleh banyak orang.

Setelah menjajal YouTube, Ria Ricis mengisi kontennya dengan mereview squishy. Sekarang ia mendapatkan 7.206.008 subscriber dengan total 390 video dan menjadi YouTuber populer nomor dua.

3. Calon Sarjana

credit: (heru.my.id)credit: (heru.my.id)

Butuh waktu beberapa tahun hingga channel yang dibangun pada tahun 2016 ini akhirnya disukai pengguna Youtube. Channel Calon Sarjana secara kreatif dan konsisten mampu menyajikan video-video feature yang menarik, unik, misterius, dan aneh. Saat ini channel Calon Sarjana pun telah memiliki 6.514.072 subscribers.

4. Raditya Dika

credit: (kapanlagi.com)credit: (kapanlagi.com)

Raditya Dika sempat menjadi King of YouTube. Jika ingin terhibur, main-main ke kanal YouTube calon bapak ini guys. Biasanya, ia mengisi kanal YouTube-nya dengan konten humor. Tapi, akhir-akhir ini Raditya Dika lagi seneng berbagi kisah-kisah horor. Saat ini suami Anissa Aziza ini memiliki sejumlah 5.248.919 subscriber dengan 787 video.

5. Gen Halilintar

credit: (instagram.com/genhalilintar)credit: (instagram.com/genhalilintar)

Gen Halilintar bergabung di konten YouTube sejak 4 Maret 2015. Keluarga kompak dan heboh ini mampu meraih minat para remaja hingga anak-anak untuk menyaksikan videonya. Mulai dari challenge, vlog, hingga cover lagu yang wajib kamu tonton. Dan saat ini Gen Halilintar memiliki 359 total video dan 4.731.983 subscriber. Wow

6. The Shiny Peanut

credit: (blogunik.com)credit: (blogunik.com)

The Shiny Peanut adalah salah satu channel Youtube yang mirip dengan channel Calon Sarjana. Channel ini menyediakan berbagai video yang menarik, misterius dan aneh. Dibuat Oktober 2016, channel ini mampu menarik banyak netter untuk men-subscribe berkat video-video mereka yang kreatif, sehingga wajar jika ia memiliki jumlah subscribe sebanyak 4.358.458 dan 540 total video.

7. Jess No Limit

credit: (instagram.com/jessnolimit)credit: (instagram.com/jessnolimit)

JessNoLimit bergabung di konten YouTube baru 6 September 2017, dan langsung menduduki subscribers terbanyak di Indonesia. Ia lebih fokus dengan konten game Mobile Legends yang lagi hits setahun ini, dan juga panduan tutorial game yang sangat membantu para gamers. Saat ini total subscribers dai JessNoLimit sebanyak 4.185.420 dengan total 339 video.

8. MiawAug

credit: (instagram.com/miawaug)credit: (instagram.com/miawaug)

Channel Youtube dengan jumlah subscribe terbanyak selanjutnya adalah channel Youtube MiawAug. Channel MiawAug ini sendiri adalah milik Reggy Prabowo yang menyajikan berbagai konten video-video informasi menarik seputar game. Sebelumnya game-game yang di review oleh Reggy kebanyakan adalah jenis game Clash of Clans. Saat ini channel Youtube miliknya ini telah memiliki 3.474.664 orang subscriber.

9. Erpan 1140

credit: (instagram.com/e.erpan1140)credit: (instagram.com/e.erpan1140)

Pernah dengar tentang game minecraft? game yang membebaskan para gamersnya untuk merubah segala hal dalam game ini yang membuat bayak orang menyukainya.  Nah Youtuber yang bernama Andy Irfan atau dikenal dengan nama Epan 1140 yang merupakan channel akun Youtubenya ini sering kali membuat berbagai video dengan tema game minecraft. Dan saat ini Youtubers Erpan 1140 telah memiliki subscribers sebanyak 2.476.805.

10. Edho Zell

credit: (instagram.com/edhozell)credit: (instagram.com/edhozell)

Edho bisa dibilang salah seorang Youtuber asal Indonesia yang telah lama menjadi seorang Youtuber dengan membuat berbagai konten-konten menarik. Konten-konten video milik Edho sebagian besar bertemakan komedi yang tentunya bisa membuatmu tertawa ngakak melihat video-video miliknya.

Sebagian besar video milik Edho Zell berisikan video parodi, tips kocak dan juga berbagai challenge yang menghibur. Saat ini Edhoh Zell memiliki 2.454.347 subscriber.

Nah dari daftar Yotubers diatas, mana nih channel Youtube favoritmu?

Penulis: Novi Hardita Larasati

(kpl/mag)