ADVERTORIAL

1001 Ide Seru #DiRumahAja ala Meisya Siregar, Bunda Tenang Anak Senang

Wuri Anggarini  | 14 Mei 2020, 15:08 WIB
1001 Ide Seru #DiRumahAja ala Meisya Siregar, Bunda Tenang Anak Senang

Kapanlagi.com - Terbiasa untuk banyak beraktivitas di luar rumah, wabah yang mendadak datang memaksa siapa saja untuk beradaptasi dengan perubahan. Bukan hanya soal pekerjaan yang makin mengandalkan koneksi internet, anak-anak pun kini bersekolah di rumah.

Buat orangtua, tugas tambahan ini mau nggak mau jadi tantangan baru yang terkadang melatih kesabaran sebagai orang tua. Sering multitasking untuk mengurus rumah tangga, bekerja hingga mengurus anak, kini Bunda juga merangkap jadi guru dadakan. Sudah mulai merasa kewalahan? Tenang, tarik nafas panjang dan intip ide-ide seru dari Meisya Siregar yang bisa jadi inspirasi saat #DiRumahAja bareng si kecil.

Bikin Anak Senang Biar Betah di Rumah

(c)Instagram/meisya_siregar(c)Instagram/meisya_siregar

Hayo ngaku siapa yang sering ngomel panjang lebar saat mendampingi anak belajar? Baru anak satu, bagaimana kalau tiga seperti Bunda cantik, Meisya Siregar. Awalnya, istri Bebi Romeo ini pun ikut-ikutan tegang karena harus memantau anak-anaknya saat bersekolah dari rumah.

Berdua bersama sang suami, Meisya pun berbagi tugas, misalnya mempertahankan kedisiplinan selama belajar di rumah sedangkan Bebi yang mengurus persoalan teknis. Walau mengusahakan tetap mengikuti jadwal yang sudah dibuat, misalnya mandi atau jam tidur, aktris kelahiran Bandung ini pun tetap memberikan kelonggaran biar anak tetap merasa enjoy.

Salah satu aturan uniknya adalah membebaskan ketiga anaknya untuk bebas beristirahat di mana saja asal #DiRumahAja. Selain itu, Meisya pun sering berdiskusi dengan buah hati untuk mencari aktivitas pengisi waktu, mulai dari menggagas konten memasak, bermain musik sampai bikin spa di rumah.

Tenang Jalani Hari Ala Meisya Siregar

(c)Instagram/meisya_siregar(c)Instagram/meisya_siregar

Dikaruniai 3 orang anak jelas menjadi tantangan tersendiri bagi seorang Meisya Siregar saat berada di rumah aja. Apalagi anak terakhirnya, Bambang, berada dalam eksplorasi untuk mendukung tumbuh kembangnya. Tetap berada di rumah jelas jadi hal yang membuat ibu mana pun harus super kreatif dalam menemani buah hati.

Biarpun keadaan tidak memungkinkan untuk si Buah Hati bermain di luar rumah, tapi bukan berarti Meisya nggak punya cara asyik yang bikin Bambang bisa menikmati masa eksplorasinya. Nggak bisa keluar rumah bukan berarti membuat masa eksplorasi Bambang berhenti. 

Agar #EksplorasiJalanTerus, ia mengajak Bambang melakukan berbagai jenis permainan yang bisa dilakukan di dalam rumah. Misalnya dengan seru-seruan bermain balok susun untuk mengenalkan konsep bentuk dan ukuran yang berbeda-beda.

Ingin tahu lebih banyak soal trik Meisya Siregar biar anak tetap betah di rumah? Jangan lewatkan DANCOW ParentFest persembahan dari Nestle DANCOW yang bakal berlansung pada tanggal 15 Mei 2020, mulai pukul 10.30 hingga 16.30. 

Festival khusus Bunda dan Buah Hati yang baru pertama kali diadakan di Indonesia ini diharapkan bisa jadi wadah untuk mengumpulkan berbagai informasi penting yang berkaitan dengan parenting. Mulai dari nutrisi, stimulasi, edukasi hingga bagaimana menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang secara optimal, tanpa harus meninggalkan rumah.

Terbagi dalam 6 sesi, keseluruhan program DANCOWParentFest bisa ditonton secara gratis melalui live streaming di akun Instagram resmi DANCOW, Facebook DANCOW Parenting Center, Facebook DANCOW FortiGro, Youtube Channel DANCOW ID, Youtube Channel DANCOW FortiGro, dan juga aplikasi atau website Vidio.com. Dipandu oleh para ahli di bidang nutsisi, psikologi, edukasi dan ditemani oleh para Bunda Inspiratif, pantengin hingga akhir program karena akan ada penampilan spesial oleh penyanyi cilik, Naura!

Walau lagi berhadapan dengan keterbatasan, temukan motivasi untuk terus bahagia, menjaga kesehatan dan mengoptimalkan tumbuh kembang sang buah hati di rumah.  jangan sampai kelewatan serunya belajar bersama di DANCOW ParentFest.

 

 

(adv/eth)

Editor:  

Wuri Anggarini

Join Kapanlagi.com
↑