11 Curhatan Pilu Ibu Indah Permatasari, Putrinya Berubah Sejak Dipacari Arie Kriting

Tantri Dwi Rahmawati | Rabu, 30 Oktober 2019 21:14 WIB
11 Curhatan Pilu Ibu Indah Permatasari, Putrinya Berubah Sejak Dipacari Arie Kriting

Kapanlagi.com - Arie Kriting dan Indah Permatasari menambah kabar gembira deretan selebriti yang menjalin asmara di tahun ini. Yup, Juni 2019 lalu mereka umumkan hubungan mereka di Instagram. Sebelumnya, kedekatan Arie dan Indah sudah banyak dicurigai publik, hingga akhirnya konfirmasi resmi mereka berikan.

Mesra berdua, Arie dan Indah nggak segan-segan berbagi kebersamaan di sosial media. Namun siapa sangka, hubungan mereka diwarnai oleh curhatan ibunda Indah, Nursyah. Ia menyebut Indah banyak berubah ke arah yang negatif. Nah, apa saja sih curhatan Nursyah saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Rabu (30/10/2019)? Simak selengkapnya di bawah!

 

 

 

1 dari 11 halaman

1. Indah Berubah, Awalnya Nggak Pernah Keluar Malam

Indah Berubah, Awalnya Nggak Pernah Keluar Malam Indah Permatasari (credit: instagram.com/arie_kriting)
Nursyah mengungkap betapa sang putri berubah 180 derajat. Dulu, Indah nggak pernah keluar malam, kini jadi berbeda. "Bukan tidak merestui ya, saya baik sama Arie Kriting, tidak pernah saya jahatin. Cuma caranya dia yang tidak bagus. Anakku 20 tahun baik, tidak pernah keluar malam, tidak pernah tidak pulang ke rumah, cuma ini kenapa bisa beda sekali," kata Nursyah.
2 dari 11 halaman

2. Indah Permatasari Sering berbohong

Beberapa kali Nursyah juga mendapati dirinya dibohongi oleh Indah. "Sejak ketemu (Arie), itu anak berubah total bagai bumi dan langit, selalu bohong. Saya selidiki berbulan-bulan, anakku terlalu jauh kalau bohong-bohong gini. Bilang mau ke indomaret, tapi kok nggak pulang berjam-jam," tuturnya.
3 dari 11 halaman

3. Ibu Indah Permatasari Curiga Anaknya Dicuci Otak

Ibu Indah Permatasari Curiga Anaknya Dicuci Otak Indah Permatasari © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kecurigaan bahwa putrinya dicuci otak juga terbesit di benak Nursyah. Selain suka bohong, ia juga mendapati putrinya seperti orang bego.

"Jangan-jangan dicuci otak anak saya. Ini saya cerita ya, ini anak (Indah) tidak pernah keluar malam, tapi sekarang dia mulai suka bohong. Kadang bangun tidur langsung keluar, kayak orang bego begitu. Menurut saya (dalam) posisi tidak sadar itu," jelas Nursyah.

4 dari 11 halaman

4. Indah Permatasari Berubah Sejak 2 Tahun Lalu

Perubahan Indah dirasakan oleh sang ibu sudah sejak 2 tahun silam. "(Berubah) dari dua tahun lalu. Pokoknya habis film JOMBLO itu, di situ kelainan anakku awalnya. Saya pikir awalnya sama-sama anak muda biarin aja," ujar Nursyah.
5 dari 11 halaman

5. Indah Nggak Mau Diantar Syuting

Indah Nggak Mau Diantar Syuting Indah Permatasari © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Perubahan lain yang Nursyah lihat dari Indah adalah ia mulai sering melarang Nursyah mengantar syuting. "Tapi mulai di situ dia larang saya antar, oke saya ngerti. Padahal selama jadi artis tidak bisa jauh dari saya, yang penting saya ada di lokasi syuting. Saya tidak larang berpacaran, tapi ada batasnya. Tolong Indah jangan bohong sama Mami," ucap Nursyah.
6 dari 11 halaman

6. Indah Permatasari Sempat Marah-Marah

Konflik antara ibu dan anak yang mendera Indah Permatasari dengan Nursyah pertama kali mencuat di salah satu media daring. Rupanya setelah berita itu beredar, Indah menelepon sang ayah dan langsung marah-marah.

"Tadi malam diancam, papinya. Dia maki-maki papinya (lewat telepon): 'Apa sih maunya Mami itu? Kenapa harus kasih tahu begini begini'. Papinya bilang: 'Saya tidak tahu, itu Mamimu'. Itu kan (berita) bukan Mami yang cari, tapi wartawan yang nanya," jelas Nursyah.

7 dari 11 halaman

7. Indah Permatasari Tegaskan Urusan Masing-Masing

Indah Permatasari Tegaskan Urusan Masing-Masing Indah Permatasari (credit: instagram.com/indahpermatas)
Selain marah-marah, Indah juga sempat mengungkap betapa ia dan orang tuanya punya urusan masing-masing. "Saya dengar (dari telepon) dia tidak mau tahu lagi (kondisi orangtua). 'Kita masing-masing urus diri sendiri. Saya tidak mau tahu Papi bagaimana, Mami bagaimana. Kita masing-masing'," ucap Nursyah menirukan ucapan sang anak.
8 dari 11 halaman

8. Ibunda Indah Permatasari Sempat Dibenci

Berparas cantik menawan, siapa sangka selama 20 tahun Indah nggak pernah pacaran. Namun, sang ibu mengaku, sekalinya pacaran dengan Arie Kriting, ia malah berubah. Ia bahkan sempat membenci ibunya sendiri.

"Selama 20 tahun anak ini tidak pernah berpacaran, boleh lah punya pacar. Tapi sekarang berubah drastis sekali. Setahunan ini kalau saya nasihatin saya dibenci," ujar Nursyah.

9 dari 11 halaman

9. Indah Pernah Diajak ke Irian Tanpa Seijin Sang Ibu

Indah Pernah Diajak ke Irian Tanpa Seijin Sang Ibu Indah Permatasari © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Sudah beberapa lama bersama, Arie dan Indah pernah pergi ke Irian Jaya (Papua). Sayangnya, kala itu mereka pergi tanpa mengantongi ijin dari Nursyah.

"Tanggal 16 Agustus 2018 dia beli tiket pesawat dari jauh-jauh hari tapi tidak kasih tahu saya. Ternyata mau ke Irian untuk liburan dan jalan-jalan. Lalu saya telepon si Kriting, kalau mau bawa (Indah) harus izin sama kita, kita kan orangtua bukan binatang," ceritanya disela isak tangis.

Dengan perasaan tidak tenang, dini hari Nursyah mendatangi kontrakan Arie untuk menghalangi keberangkatan sang anak. Ketika sampai di kontrakan, ternyata Arie tidak ada di tempat. Ia pun berpesan kepada pemilik kontrakan, meminta komika tersebut mengembalikan Indah. Dengan pasrah, Nursyah pulang ke rumah. Namun sebelum itu ia menenangkan diri di masjid.

10 dari 11 halaman

10. Badan Sang Ibu Pernah Dibanting Indah Permatasari

Masih berkelanjutan dengan upaya Nursyah mencegah Indah berangkat ke Irian, ia mendapati Indah pergi dari rumah tanpa pamit. Menggunakan motor, ia pun langsung menyusul sang anak menuju halte Transjakarta terdekat.

"Saya pikir Indah udah lari ke busway, ternyata saya duluan sampai dan dia tidak ada di sana. Saya turun setelah diusir sama orang busway, dengan izin Allah, saya lihat Indah turun gojek. Saya peluk dia, dia banting badan saya di pinggir jalan. Indah pulang, saya bilang. Dia bilang 'Apa sih mau Mami? Mami saya muak sama kamu', dia bilang itu sama saya," urai Nursyah.

"Dia tidak mau dipeluk saya. Kayak jijik sama saya. Saya mohon supaya dia pulang. Akhirnya karena saya mohon di pinggir jalan, dia naik motor saya, dia bilang 'Naik!'. Akhirnya dia bawa motor kayak kesetanan. Saya di belakang dzikir terus," imbuhnya.

11 dari 11 halaman

11. Indah Permatasari Cakar Ibunya

Indah Permatasari Cakar Ibunya Indah Permatasari © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Setelah sampai di rumah, Indah Permatasari naik pitam. Ia pun sampai mencakar pinggang Nursyah.

"Sampai rumah dia banting HP-nya, dia banting barangnya, dia cakar pinggang saya. Dia bilang: 'Apa maumu mami?!'. Saya bilang: 'Tidak ada mauku. Aku mau Indah balik kayak dulu rajin salat, rajin ngaji'. Dia bilang 'Mami kayak orang bego'. Di situ aku bilang 'Itu bukan Indah, ini kayak setan'. Aku melantai di situ, sujud-sujud di kakinya. Tanggal 16 itu hari terburuk buat saya," tutupnya.

(kpl/abs/tdr)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑