11 Tahun Menikah, Ini Cara Ernest Prakasa dan Istri Tetap Harmonis

Tantri Dwi Rahmawati | Sabtu, 29 Desember 2018 14:53 WIB
11 Tahun Menikah, Ini Cara Ernest Prakasa dan Istri Tetap Harmonis

Kapanlagi.com - Penghujung tahun 2018 diwarnai dengan kabar perceraian sejumlah artis. Badai rumah tangga tampaknya memang bukan hal mudah untuk dihadapi, namun sejumlah artis tetap sanggup pertahankan rumah tangga, salah satunya adalah Ernest Prakasa.

Yup, sutradara sekaligus stand up komedian satu ini telah lalui 11 tahun usia perkawinan. "Ya aku 11 tahun nikah, nikah tahun 2007, tapi sebelum itu pacaran dari 2002. Jadi sebenarnya tahun ini udah 16 tahun berdua bareng-bareng," tukas Ernest saat ditemui dalam Meet & Greet film MILLY & MAMET di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (28/12) kemarin.

1 dari 2 halaman

1. Sempatkan Waktu Berdua

Sempatkan Waktu Berdua Meira dan Ernest Prakasa © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Bagi Ernest rahasia tetap harmonis adalah sempatkan waktu berdua dengan sang istri. "Kalau menurut aku sih, sebagai suami istri yang udah punya dua anak, waktu berdua penting banget, jadi ada kalanya kita kerja capek, ada kalanya bagi waktu sama anak," ujarnya.

Mencari waktu berdua dan nggak mengajak anak bagi Ernest bisa jadi pilihan tanpa harus merasa bersalah. "Kadang ortu, bapak-bapak ibu-ibu muda suka ngerasa bersalah kalau nggak bawa anak. Menurut aku perlu sih merekatkan hubungan, spent time berdua perlu banget, apalagi bersyukur buat teman-teman yang bisa nitipin anaknya ke kakek neneknya," tambah suami dari Meyra Anastasia.

Ernest bahkan menegaskan, demi cari quality time bersama pasangan, pergi keluar kota barang beberapa hari bersama istri juga nggak masalah untuk dilakukan. "Kita mau pergi keluar kota 2-3 hari itu sebuah kemudahan buat kita, kayaknya perlu banget sekedar rileks, ngobrol, dari mulai ngobrolin kerjaan, nostalgia, spent time berdua menurut aku perlu banget," tukasnya.

2 dari 2 halaman

2. Kerja Bareng Istri

Kerja Bareng Istri Ernest Prakasa © KapanLagi.com/Daniel Kampua
Terlebih lagi, pada beberapa project film terakhir ini Ernest kerap tandem bareng sang istri. Tentu hal itu jadi sesuatu yang disyukuri oleh ayah 2 anak ini. "Senang karena beberapa tahun terakhir udah bisa kerja bareng terus-terusan di film terutama ya karena film itu kan kerjanya lumayan intens gitu, kalau misalkan aku doang yang kerja, terus dia nggak terlibat kan jadi lumayan berjarak. Ketika kita bisa ngerjain bareng-bareng jadi sering bareng-bareng juga, jadinya menyenangkan banget gitu," jelas Ernest.

Bisa bekerja bareng istri bagi Ernest adalah sebuah fase baru. "Jadi sebuah fase baru dalam rumah tangga kita yang akhirnya bisa ngerjain film berdua, dari kemarin SUSAH SINYAL nulis bareng, di sini nulis dan ngedirect bareng, tahun depan pastinya akan nulis dan ngedirect bareng juga sih," ujarnya.

Soal romantisme, memberi hadiah pada sang istri ternyata bukan hal manis yang dilakukan Ernest. "Nggak ada. Kita nggak terlalu ngasih kado-kadoan, habis kan sama aja duitnya kita-kita juga. Daripada beli kado belom tentu suka, kamu pengin beli apa pilih sendiri. Kita nggak terlalu romantis dengan cara kayak gitu 'kayak ini buat kamu' karena dulu waktu awal nikah, awal-awal pacaran, capek-capek nyiapin hadiah, ternyata belum tentu suka juga, udah lah pilih sendiri aja," pungkas Ernest.

(kpl/rhm/tdr)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑