12 Seleb Ini Dibesarkan di Keluarga Yang Berbeda Agama, Toleransinya Tinggi Banget!

Sanjaya Ferryanto | Kamis, 20 Juni 2019 10:00 WIB
12 Seleb Ini Dibesarkan di Keluarga Yang Berbeda Agama, Toleransinya Tinggi Banget!

Kapanlagi.com - Mungkin kamu banyak yang tak mengetahui jika sederet selebriti ini rupanya dibesarkan di keluarga dengan background agama yang berbeda. Siapa saja sih mereka? Yuk simak listnya di sini.

1 dari 12 halaman

1. Novita Angie

Novita Angie Instagram @novitaangie
Novita Angie rupanya dilahirkan dari keluarga yang memiliki agama yang berbeda. Sang ayah adalah seorang muslim, sementara sang ibu beragama Katolik.

"Saya lahir dari ayah orang Jawa (dan ada darah Padangnya juga) yang beragama muslim dan ibu orang Manado yang beragama Katolik. Dari kecil saya sudah terbiasa merayakan dua hari raya Natal dan Idul Fitri," ungkapnya dilansir Okezone.

2 dari 12 halaman

2. Reza Rahadian

Reza Rahadian Instagram @officialpilarez
Siapa sangka, Reza Rahadian yang beragama Islam nyatanya memiliki seorang ibu yang beragama Kristen. Meskipun berbeda, nyatanya keduanya tak pernah berbenturan dan sangat bertoleransi.

"Nggak pernah ada benturan. Kami hidup bertiga, mamaku, aku dan adekku," Kata Reza lewat video Good Friend yang dipandu oleh pembawa acara Alvin Adam.

3 dari 12 halaman

3. Naysilla Mirdad

Naysilla Mirdad Instagram @naymirdad
Putri Lidya Kandou dan Jamal Mirdad, Naysilla Mirdad memang dilahirkan dari keluarga bertoleransi tinggi. Sang ayah sendiri adalam muslim, sedangkan ibunya adalah nasrani.
4 dari 12 halaman

4. Okan Kornelius

Okan Kornelius Instagram @okankornelius
Okan Kornelius dilahirkan dari keluarga yang berbeda agama. Sang ayah adalah nasranai, sedangkan ibunya muslim. Meski berbeda agama, namun Okan dengan sang ibu selalu menjunjung toleransi yang tinggi.

"Kebetulan dia (Ahyan memandang) semuanya sama. Nggak fanatik harus gini-gini," ujar Okan saat merayakan natal tahun 2015 silam, dilansir Suara.com.

5 dari 12 halaman

5. Shandy Aulia

Shandy Aulia Instagram @shandyaulia
Shandy Aulia juga hidup di lingkungan dengan toleransi yang tinggi. Dirinya sendiri adalah seorang nasrani, sedangkan sang ayah dan ketiga kakaknya adalah muslim.
6 dari 12 halaman

6. Indah Kalalo

Indah Kalalo Instagram @indahkalalo
Tak berbeda dengan Indah Kalalo, yang dibesarkan di keluarga dengan perbedaan agama. Sang ayah adalah muslim, dan ibunya adalah seorang nasrani.
7 dari 12 halaman

7. Rina Diana

Rina Diana Instagram @rinadiana_8
Wajah Rina Diana sering kamu lihat di layar kaca. Aktris blasteran Pakistan-Manado ini adalah seorang mualaf dari tahun 2011 lalu. Sang ayah adalah penganut Katolik, sedangkan ibunya beragama Islam.
8 dari 12 halaman

8. Susan Sameh

Susan Sameh Instagram @_susanty_
Mungkin tak banyak yang tahu kalau Susan Sameh tumbuh di bawah asuhan orang tua yang memiliki keyakinan berbeda. Yap, sang ayah memeluk Islam, sementara ibunya sendiri memeluk agama Kristen.

Meski begitu, keluarga kecil wanita berusia 21 tahun ini menjalani perbedaan tersebut dengan damai. Seperti ketika momen puasa tiba, sang ibu pun ikut memasak menu untuk berbuka dan sahur.

9 dari 12 halaman

9. Yeyen Lidya

Yeyen Lidya Instagram @yeyen78
Yeyen Lidya juga dibesarkan dalam keuarga penuh toleransi. Almarhum sang ayah adalah seorang nasrani, dan ibunya adalah muslim. Yeyen sendiri mengikuti agama sang ayah.
10 dari 12 halaman

10. Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski Instagram @tamarableszynskiofficial
Tamara Bleszynski juga dibesarkan dalam keuarga dengan 2 agama. Tentu saja keluaga Tamara sangat menjunjung toleransi yang akhirnya membuat dirinya juga menjadi sosok yang penuh toleransi.
11 dari 12 halaman

11. Desta

Desta Instagram @desta80s
Desta memang sudah terbiasa untuk bertoleransi sejak kecil. Dirinya sendiri adalah seorang muslim, sementara sang ibu dan adik adalah nasrani.
12 dari 12 halaman

12. Kris Hatta

Kris Hatta Instagram @krishatta07
Kris Hatta sendiri juga dibesarkan di keluaarga dengan 2 background agama yang berbeda. Sang ibu adalah seorang nasrani, sedangkan sang ayah adalah penganut Buddha.

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

↑