13 Sensasi Pablo Benua dan Rey Utami, Berawal Dari Tinder - Kasus Video 'Ikan Asin'

Tyssa Madelina | Kamis, 18 Juli 2019 18:20 WIB
13 Sensasi Pablo Benua dan Rey Utami, Berawal Dari Tinder - Kasus Video 'Ikan Asin'

Kapanlagi.com - Bukan hal yang mengejutkan jika pasangan suami istri Pablo Benua dan Rey Utami belakangan jadi perbincangan hangat publik. Sejak awal kemunculannya di dunia hiburan Tanah Air, dua sejoli itu sudah bikin geger lewat pernikahan kilat mereka.

Dikenal sebagai artis yang doyan mencari sensasi, Pablo Benua dan Rey Utami baru-baru ini harus terjerat kasus hukum. Awal mulanya karena mereka membuat sebuah video di Youtube bareng Galih Ginanjar.

Nggak hanya membahas hal tabu, Galih Ginanjar diduga mempermalukan harga diri mantan istrinya, Fairuz A Rafiq di video tersebut. Sebagai pemilik konten 'Mulut Sampah' tentu saja Pablo Benua dan istrinya ikut terkena imbasnya.

Lantas, apa lagi sensasi mereka di dunia hiburan selain kasus video 'Ikan Asin'? Intip di sini yuk!

1 dari 13 halaman

1. Kenalan 7 Hari Lewat Tinder, Pablo Benua dan Rey Utami Langsung Nikah

Kenalan 7 Hari Lewat Tinder, Pablo Benua dan Rey Utami Langsung Nikah Credit: Instagram/reyutami
Kisah cinta Pablo Benua dan Rey Utami memang sudah sangat familiar di telinga. Aplikasi kencan online Tinder mempertemukan mereka sebelum akhirnya mantap menikah.

Uniknya, Pablo Benua hanya butuh waktu tujuh hari untuk meyakinkan Rey Utami ke jenjang pernikahan. Setelah sehari berkenalan, Rey Utami dibelikan mobil mewah tipe Honda HRV dan jam tangan Hermes di hari ketiga.

Pernikahan mereka sempat jadi viral tahun 2016 silam. Meski banyak yang meragukan dan menyebutnya settingan, nyatanya Pablo Benua dan Rey Utami tetap bertahan hingga sekarang.

2 dari 13 halaman

2. Rey Utami Sempat Dituding Hamil Palsu

Rey Utami Sempat Dituding Hamil Palsu Credit: Instagram/reyutami
Dua tahun selang pernikahan mereka, Rey Utami mengumumkan kabar bahagia terkait kehamilannya. Tak disangka, masih ada netizen yang tidak percaya karena foto yang terlihat janggal.

Saat mengunggah foto di Instagram, ada yang menyebut perut Rey Utami miring. Gerah dengan tudingan netizen, ia langsung membalas lewat caption di foto kehamilannya bareng suami tercinta.

"Jangan julid ah ini perut isinya baby bukan bantal. Sekalian aja isi kacang hijau atau ayam, kecup netizen," tulis Rey Utami, seperti diakses Senin 19 Maret 2018.

3 dari 13 halaman

3. Gosip Jam Tangan KW Milik Rey Utami

Gosip Jam Tangan KW Milik Rey Utami © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Di awal pernikahannya dengan Pablo Benua, Rey Utami sudah mendapat gosip tak sedap yang menyebut kalau jam tangan mewahnya bukan barang asli alias abal-abal. Namun setelah klarifikasi, wanita cantik itu menyebut kalau akun gosip yang menyebarkan rumor jam tangan KW itu berniat memeras dirinya.

Seolah tidak terima dengan tudingan itu, Rey Utami pun balik menantang salah satu akun gosip yang pertama kali menyebarkan rumor. Bahkan ia rela memberi uang Rp 1 Miliar cash jika jam tangannya terbukti palsu.

"Kalau seandainya jam saya ternyata dinilai KW oleh orang yang berkompeten tadi, saya kasih @thereal_jenk_kelin uang tunai 1 Milliar langsung," ujar Rey Utami, saat ditemui awak media, 14 November 2016 silam.

4 dari 13 halaman

4. Pablo Benua Terjerat Kasus Investasi Bodong

Pablo Benua Terjerat Kasus Investasi Bodong © KapanLagi.com/Nurwahyunan
Pada tahun 2017 lalu Pablo sempat terjerat kasus investasi bodong. Dikutip dari Tirto.id, perusahaan yang ia miliki PT. Inti Benua Indonesia ditutup paksa oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) karena termasuk dalam daftar investasi yang berpotensi merugikan masyarakat.

Kabarnya, perusahaan ini telah dua kali dipanggil oleh Satgas Waspada Investasi pada 5 Oktober dan 31 Oktober 2016. Adapun OJK menutup perusahan ini karena salah satu program mereka bernama IBISS4 PRO yang memungkinkan kliennya menggunakan mobil/motor yang diinginkan tanpa membayar cicilan bulanan atau pajak dan asuransi.

5 dari 13 halaman

5. Nama Asli Pablo Benua

Nama Asli Pablo Benua © KapanLagi.com/Nurwahyunan
Tak banyak yang tahu kalau nama asli Pablo Benua adalah Frederick Anggasastra. Ia kemudian menggantinya menjadi Pablo Putra Benua di Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya.

Masalah ini kemudian menyeret Pablo Benua atas dugaan kasus pemalsuan nama. Dari situ juga diketahui kalau perusahaan yang ia kelola memiliki banyak kejanggalan seperti surat notaris, nomor NPWP palsu dan nama yang tidak terlacak di database perusahaan Indonesia.

6 dari 13 halaman

6. Pablo Benua Mengaku Jadi Anggota DPRD

Pablo Benua Mengaku Jadi Anggota DPRD © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Di awal kemunculannya, Pablo Benua sempat mengaku jadi anggota DPRD Sumatera Utara periode 2009 - 2014. Bahkan ia juga mengatakan kalau akan jadi calon Walikota Medan periode 2015 - 2020.

Namun setelah kabar tersebut tersiar di berbagai media, Pablo Benua justru disebut-sebut sudah mengundurkan diri tanpa sebab yang pasti. Banyak pertanyaan soal statusnya sebagai anggota DPRD mengingat dari berbagai sumber dikutip kalau ia tak pernah tercatat sebagai anggota DPRD Sumut.

Tidak ada nama Pablo Benua di situs terkait. Yang ada hanya Iman Nasution, Sri Mulyani, dan Yan Syahrin.

7 dari 13 halaman

7. Pablo Benua Sindir Prabowo Alami Depresi

Pablo Benua Sindir Prabowo Alami Depresi Credit: Instagram/bangbenua
Pada 20 April 2019 melalui akun YouTube-nya, Pablo Benua lagi-lagi membuat sensasi di tengah panasnya musim Pilpres. Di video berjudul 'Prabowo Alami Gangguan Jiwa?', ia menyuarakan pendapatnya soal deklarasi kemenangan capres nomor urut 2 itu.

"Prabowo udahlah. Nggak usah terlalu berambisi. Kalau memang ia bekerja untuk bangsa, saran saya Prabowo itu harusnya jangan mengklaim kemenangan. Prabowo jangan seolah-seolah sekarang sudah menjadi presiden," tuturnya.

Benar saja, tak lama setelah video itu diunggah, Pablo Benua langsung mendapat kritikan pedas dan kecaman dari berbagai pihak. Pada akhirnya, Rey Utami lah yang harus minta maaf atas kritikan yang dilontarkan oleh sang suami.

8 dari 13 halaman

8. Video \'Mulut Sampah\' yang Menyinggung Banyak Artis

Video \'Mulut Sampah\' yang Menyinggung Banyak Artis Credit: Instagram/bangbenua
Pablo Benua dan Rey Utami memang memiliki channel Youtube pribadi. Salah satu yang sering jadi kontroversi adalah segmen video 'Mulut Sampah'.

Tak hanya mengomentari gosip terkini di dunia hiburan, dua sejoli itu juga kompak mengkritisi para artis. Luna Maya, Deddy Corbuzier sampai Risa Saraswati adalah beberapa publik figur yang terseret jadi 'korban'.

Kendati banyak yang kontra dengan isi video itu, Pablo Benua dan Rey Utami justru merasa tenang-tenang saja. Mereka bahkan mengakui kalau lagi panjat sosial dengan memanfaatkan nama artis yang lagi naik daun.

9 dari 13 halaman

9. Pablo Benua dan Rey Utami Terjerat Kasus Video \'Ikan Asin\'

Pablo Benua dan Rey Utami Terjerat Kasus Video \'Ikan Asin\' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Di salah satu segmen 'Mulut Sampah', Pablo Benua dan Rey Utami sempat mengundang Galih Ginanjar untuk sesi tanya jawab. Tak diduga saat itu, Galih justru membongkar masa lalunya bareng Fairuz A Rafiq yang tak diketahui publik.

Merasa harga dirinya sebagai wanita dilecehkan, Fairuz A Rafiq didampingi pengacaranya, Hotman Paris langsung mengusut tuntas video yang viral itu ke kepolisian. Imbasnya, saat ini Rey Utami, Galih Ginanjar dan Pablo Benua ditetapkan jadi tersangka.

Sembari menunggu masa-masa persidangan, ketiganya terpaksa menjalani hari-hari di balik jeruji besi. Hingga saat ini, kasus video 'Ikan Asin' masih jadi perbincangan hangat publik.

10 dari 13 halaman

10. Istri Sah Pablo Benua Mengaku Belum Diceraikan

Istri Sah Pablo Benua Mengaku Belum Diceraikan © KapanLagi.com
Selang beberapa waktu setelah kasus video 'Ikan Asin' viral, wanita bernama Nia April Silalahi yang mengaku sebagai istri sah Pablo Benua muncul secara tiba-tiba. Menurut penuturannya, ia dan Pablo Benua sudah menikah sejak tahun 2012 silam namun belum ada gugatan cerai sampai sekarang.

Bahkan Nia menyebut kalau suami Rey Utami itu sempat selingkuh dengan seorang wanita asal Thailand hingga dikaruniai anak. Kecewa dengan hal itu, Nia memutuskan untuk pulang ke Medan dan menunggu itikad baik dari suaminya.

"Ya udah terus aku bilang ke dia 'gimana nih aku enggak mau diduain. Tapi dia enggak mau, 'enggak mau, aku enggak mau pisah. Baru akhirnya aku dengar cerita dia itu nikah sama Rey itu, yang tujuh hari kenal lalu nikah," pungkasnya.

11 dari 13 halaman

11. Pablo Benua Mengaku Pasang Ring di Jantungnya

Pablo Benua Mengaku Pasang Ring di Jantungnya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Beberapa bulan lalu, muncul kabar kalau Pablo Benua harus dirawat secara intensif di rumah sakit. Sang istri sempat mengunggah foto suaminya saat tertidur lemas.

Menurut penuturan Rey Utami, sang suami memang memiliki riwayat jantung bahkan ia sudah pernah melakukan pemasangan ring. Namun lagi-lagi hal itu dibantah oleh Nia yang mengaku sebagai istri sah Pablo Benua.

"Nggak ada pasang ring jantung. Dia cuma punya riwayat asma," tulis Nia di DM instagramnya.

12 dari 13 halaman

12. Pablo Benua Diduga Lakukan Penipuan

Pablo Benua Diduga Lakukan Penipuan © KapanLagi/Irfan Kafril
Pablo Benua ternyata juga punya sederet kasus hukum lain, seperti salah satunya penipuan. Seorang pengacara bernama Farchat A. Bahafdullah melaporkannya agar kasus yang sudah berjalan sejak Maret itu cepat diusut.

Tak hanya satu orang saja, Farchat juga menyebut ada puluhan orang lain yang juga merasa ditipu oleh Pablo. Namun saat ini, kebanyakan dari mereka belum sempat datang ke Jakarta untuk membuat laporan karena masalah jarak.

"Pablo membuat perusahaan dengan nama PT IBS karena dia publik figur, mudah dikenal melalui media sosial sehingga di daerah ada pihak yang mau menjadi perwakilan. Kalau rata rata klien kita sekitar, anggaplah (rugi) 250 juta, kalau ada 30 sampai 40 (orang) bisa 10 miliar lebih," tuntas Farchat, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (16/7).

13 dari 13 halaman

13. Tak Terima, Pablo Benua Sempat Tuntut Balik Hotman Paris dan Fairuz

Tak Terima, Pablo Benua Sempat Tuntut Balik Hotman Paris dan Fairuz © KapanLagi.com/Budy Santoso
Andar Situmorang selaku kuasa hukum Pablo melaporkan Fairuz berserta kuasa hukumnya Hotman Paris ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik, Senin (15/7).

Ia menilai kalau kliennya tidak ada kaitannya dengan kasus video 'Ikan Asin'. "Saya mau melaporkan Hotman dan Fairuz karena melaporkan klien kami. Ini kan sederhana. Pablo dilaporkan padahal kan Pablo tak pernah bicara," ujarnya, saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/7).

Namun laporan mereka ditolak lantaran dianggap kurang bukti. Selain itu, Pablo Benua disebut sudah mencabut kuasa terhadap Andar untuk menjadi kuasa hukumnya.

(kpl/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑