Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

20 Tahun Bekerja di Keluarga Bakrie, Segini Gaji Sopir Nia Ramadhani dan Ardi

Kamis, 16 Desember 2021 20:36 WIB
20 Tahun Bekerja di Keluarga Bakrie, Segini Gaji Sopir Nia Ramadhani dan Ardi
Sopir Nia Ramadhani sudah 20 tahun kerja bareng keluarga Bakrie ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sidang kasus narkoba yang menjerat Nia Ramadhani kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (16/12). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan dari terdakwa.

Diketahui, sopir Nia Ramadhani, NZ alias Zen Vivanto menjadi orang pertama yang diperiksa oleh hakim ketua, Muhammad Damis. Dalam pertanyaan tersebut, Zen ditanyakan berapa gaji bulanan yang diterima selama bekerja di keluarga Bakrie.

"Rp 9 juta. Rp 8 sampai 9 juta," jawab Zen Vivanto.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Sudah Bekerja Selama 20 Tahun

Gambar

Zen Vivanto mengaku dirinya tak pernah menggunakan uang gajinya tersebut untuk membeli narkoba. Ia baru memakai sabu ketika Nia Ramadhani menyuruhnya untuk membelikan barang terlarang itu dan uangnya pun diberikan oleh Nia Ramadhani.

Selain itu, Zen Vivanto sendiri mengatakan bahwa ia sudah bekerja menjadi sopir keluarga Bakrie selama 20 tahun. Karena pengabdiannya itu ia mau disuruh mencarikan sabu yang diinginkan oleh Nia Ramadhani.

2. Awalnya Sekedar Ingin Coba

Gambar

Lalu pada bulan April 2021, Zen Vivanto berhasil mendapatkan sabu dari seseorang benama Rio, ia membelinya di daerah Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Zen Vivanto pun ikut mencicipi barang terlarang itu bersama Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie karena ingin mencoba bagaimana rasanya menggunakan sabu.

"Pengin coba," tukasnya.

3. Hanya Turuti Permintaan Nia

Gambar

Selama persidangan berlangsung, Zen mengaku hanya memenuhi permintaan dari Nia. Di depan hakim ia menyatakan kalau Nia memang meminta untuk dibelikan sabu.

4. Dibeli dari Seorang Berinisial R

Gambar

Zen pun juga menjelaskan bahwa sabu itu dibeli dari seseorang berinisial R yang baru dikenalnya. Barang haram dari R ini lah yang dikonsumsi oleh dirinya, Nia Ramadhani, dan Ardi Bakrie.

5. Proses Penangkapan Nia Ramadhani

Diketahui Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap terkait penyalahgunaan narkoba di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Juli 2021. Selain Nia dan Ardi, polisi juga menangkap sopir pribadi keduanya, Zen Vivanto. Polisi menyita narkoba jenis sabu seberat 0,78 gram beserta bong (alat pengisap sabu).