21 Jam Jalani Pemeriksaan KPK, Inneke Koesherawati Dilepaskan Dengan Wajah Pucat

Wulan Noviarina | 21 Juli 2018, 23:38 WIB
21 Jam Jalani Pemeriksaan KPK, Inneke Koesherawati Dilepaskan Dengan Wajah Pucat

Kapanlagi.com - Belum tuntas masa hukuman akibat kasus suap pengadaan satelit monitoring di lingkungan Bakamla, suami Inneke Koesherawati bernama Fahmi Darmawansyah terjerat kasus baru. Ia menjadi tersangka kasus jual beli keluar lapas di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Tak lama setelah suaminya ditangkap dalam selnya yang berbentuk seperti apartemen tipe studio, Inneke dijemput di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu dini hari (21/7/2018) sekitar pukul 00.30 WIB. Ia kemudian dibawa ke Gedung KPK yang berlokasi tak jauh dari rumahnya untuk menjalani pemeriksaan.

Setelah menjalani pemeriksaan selama 21 jam dari pukul 00.01 WIB hingga 21.01 WIB, Inneke akhirnya dilepaskan. Saat meninggalkan Gedung KPK, tampak wajahnya pucat tanpa make up dengan mata sembab seperti habis menangis.
Inneke pucat pasi setelah diperiksa KPK selama 21 jam karena kasus sang suami ©istimewaInneke pucat pasi setelah diperiksa KPK selama 21 jam karena kasus sang suami ©istimewa
Penjagaan ketat dari pihak KPK diberikan tatkala Inneke dibawa memasuki mobil Toyota Alphard hitam. Artis yang memakai hijab putih, jaket warna hijau army serta membawa tas branded merek Gucci itu tak mau berkomentar terkait pemeriksaannya.

"Sudah ya, sudah ya," responnya saat diberondong banyak tanya awak media.

Laode Muhhamad Syarief selaku Pimpinan KPK menyebut dijemputnya Inneke pada Sabtu dini hari karena dicurigai mengetahui sedikit banyak info terkait aksi melanggar hukum yang dilakukan suaminya. Tudingan di luar itu, semisal Inneke dikatakan terlibat, untuk sementara tidak terbukti.

"IK statusnya masih sebagai saksi. Kita penyidik hanya mencurigai IK mengetahui info yang ada saat ini (jual beli keluar lapas), makanya dia kami mintai keterangan," kata Laode.

(kpl/abs/phi)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

Join Kapanlagi.com
↑