4 Artis Ini Alami Mom Shaming, Ada Shandy Aulia yang Sempat Laporkan Salah Satu Akun

Editor KapanLagi.com   | Senin, 13 September 2021 20:55 WIB
4 Artis Ini Alami Mom Shaming, Ada Shandy Aulia yang Sempat Laporkan Salah Satu Akun
Shandy Aulia & Andien Aisyah (Credit: KapanLagi.com)

Kapanlagi.com - Kegiatan beberapa selebriti selain berkancah di dunia hiburan juga disibukkan dengan mengurus sang buah hati. Mereka pun kerap membagikan momen bersama si kecil di media sosial. Kehidupan mereka pun kerap menjadi sorotan bagi warganet.

Mereka pun tak lepas dari kritikan netizen. Beberapa artis sampai alami mom shaming baik dari pola asuh yang dianggap tidak menerapkan hal yang sama dengan yang warganet lakukan sampai membully penampilan selebritis mom tersebut.

Beberapa artis juga sempat dibuat kesal karena beberapa orang yang sampai hati menghujat sang anak. Bahkan beberapa akun warganet yang dirasa sudah keterlaluan, dilaporkan oleh salah satu artis yang ingin membuat netizen tersebut jera. Berikut 4 Artis yang dihujat netizen sampai alami mom shaming terkait pola asuh anak dan penampilannya. 

1. Shandy Aulia

Tak lama ini, nama Shandy Aulia disebut-sebut sedang melaporkan beberapa akun di Instagram karena telah menghujat putrinya, Claire Herbowo. Tak sembarang menghujat, warganet tersebut sampai menyamakan sang buah hati dengan binatang.

Bintang film EIFFEL... I'M IN LOVE tersebut juga kerap alami mom shaming terutama masalah penampilan dan gaya berpakaian. Warganet menganggap gaya berpakaian Shandy terlalu terbuka dan tidak mencerminkan cara berpakaian ibu yang baik. 

Sebelumnya, ini bukan kali pertama momen kegiatan Shandy dan Claire itu sering jadi sorotan warganet. Ada yang memuji pola asuh Shandy Aulia, ada juga yang mengkritik tumbuh kembang sang anak.

Tak segan-segan, warganet dengan pedasnya menyatakan anak semata wayangnya tersebut dinilai kurang gizi dan salah menerima pola asuh dari Shandy Aulia. Hal tersebut membuat Shandy Aulia habis kesabaran dan ingin melaporkan netizen tersebut.

Namun hal tersebut ia urungkan dan telah dikonfirmasi oleh pengacara kondangnya, Hotman Paris. Penghina anak Shandy Aulia pun didatangkan ke Jakarta untuk meminta maaf. Hal tersebut membuat Shandy tak jadi meneruskan laporannya ke jalur hukum.

2. Andien Aisyah

Diva pop tanah air, Andien Aisyah juga sempat diserang netizen terkait pola asuhnya terhadap anaknya, Anaku Askara Biru atau yang sering dipanggil kawa tersebut.

Andien melahirkan sang buah hati dengan menggunakan metode water birth. Metode ini merupakan metode melahirkan di dalam air hangat. Tak  hanya itu, ia juga menggunakan metode Lotus Birth yaitu membiarkan tali pusat tetap terhubung dengan plasenta selama beberapa hari.

Selain itu, dalam penerapan pola asuh, Andien juga memakai Baby Led Weaning, yaitu membiarkan si kecil belajar memakan makanan yang sebesar ukuran jari mereka sendiri.

Namun, bukannya mendapat apresiasi dari warganet, ia justru mendapat banyak kritikan dan hujatan. Banyak yang tak menerima metode yang dilakukan Andien. Netizen menganggap hal tersebut tak sesuai dengan pola asuh orang tua kebanyakan. 

3. Nia Ramadhani

Istri Ardie Bakrie ini juga menjadi sorotan publik terkait busana yang dipakai anak pertamanya, Mikhayla Zalindra Bakrie. Netizen menganggap pakaian Mikhayla terlalu terbuka dan tidak pantas dipakai oleh anak perempuan seusianya.

Nia Ramadhani kemudian mengonfirmasi bahwa gaya berpakaian Mikhayla tersebut didapat dari tontonan Youtube. Namun, ia tetap tak ingin membatasi anak perempuannya itu sambil tetap memberi pengertian dan arahan kepada Mikhayla.

Nia Ramadhani dengan santai menanggapi kritikan netizen tersebut dan tetap membagikan momen bersama buah hatinya. Meski, beberapa postingannya itu sempat dikritik oleh netizen, tak banyak juga ia dibanjiri pujian terkait kedekatannya dengan sang anak. 

4. Poppy Sovia

Artis yang hobi berpenampilan sederhana ini rupanya juga jadi korban mom shaming oleh jari jahat netizen. Tak hanya sering disinggung soal pola asuh anak, ia pun kerap jadi bahan bullyan, terlebih karena tato yang menghiasi tubuhnya. 

Menurut netizen, seorang ibu yang baik tidaklah pantas memiliki tato di tubuhnya. Tak hanya itu, netizen tampak sibuk mengkhawatirkan tumbuh kembang anak Poppy jika Popy sendiri masih memiliki tato. 

Istri Ahmad Gussaoki ini enggan terlalu banyak menanggapi komentar warganet sebab ia tahu apa yang terbaik untuk kehidupannya. Ia pun menegaskan keluarganya yang tak mempermasalahkan pilihan dirinya memakai tato. 

Poppy mengaku akan sangat senang jika warganet mau memberi komentar yang baik untuk dirinya dan tak akan ambil pusing dengan warganet yang lebih memilih berkomentar negatif. 

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari

Editor:   Editor KapanLagi.com