3 Benda yang Wajib Dibawa Maudy Ayunda Untuk Ngungsi ke Amerika

Guntur Merdekawan | Jum'at, 06 September 2019 14:22 WIB
3 Benda yang Wajib Dibawa Maudy Ayunda Untuk Ngungsi ke Amerika

Kapanlagi.com - Maudy Ayunda begitu serius dengan pendidikannya. Setelah menyelesaikan S1 di Oxford University London, Maudy kini tengah menyiapkan diri untuk melanjutkan S2 di luar negeri lagi, yakni Stanford Univeristy, Amerika.

Kelas pertama Maudy bakal segera dimulai, dan saat ini pelantun Goodbye itu tengah bersiap-siap untuk berangkat. Maudy sendiri bakal tinggal di sebuah dorm selama di Negeri Paman Sam nantinya.

Banyak sekali barang yang harus dipacking Maudy sebelum berangkat, mengingat dirinya bakal cukup lama di Amerika. Namun ada 3 benda yang sangat wajib dibawa oleh gadis berusia 24 tahun itu.

1 dari 3 halaman

1. Guling

Guling Maudy Ayunda © KapanLagi - Bayu Herdianto
Belajar dari pengalaman sebelumnya tinggal di London, Maudy akan membawa guling sendiri dari Indonesia. Bintang film REFRAIN itu rupanya tak bisa tidur tanpa memeluk erat gulingnya yang empuk.

"Iya. Ada banget. Jadi aku nggak tahu nih sebenernya aku banyak diledekin temen-temen aku, kayak 'Ngapain bawa itu, bisa dibeli di sana'. Tapi aku bawa guling karena aku tuh kayak skeptis gitu loh. Menurut aku orang di sana, waktu aku di Inggris pun itu nggak ada orang pakai guling gitu loh. Sementara aku nggak bisa tidur pakai guling. Beneran," ujar Maudy ketika ditemui di Studio Palem Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019).

"Di Amerika pun kata temen aku sih ada kayak yang namanya apa ya, body pillow namanya, beda pokoknya bukan bolster. Tapi aku nggak percaya aja bahwa esensinya tuh akan sama kayak guling di Indonesia. Jadi aku tetep bawa guling," sambungnya.

2 dari 3 halaman

2. Rice Cooker Mini

Seperti diketahui, nasi bukanlah makanan pokok orang Amerika. Karenanya, Maudy menyiapkan rice cooker sendiri untuk masak nasi nantinya. Hal serupa juga dilakukannya ketika masih di London dulu.

"Terus aku bawa rice cooker kecil karena itu penting. Jadi ini rice cooker udah aku pakai dari zaman aku di Inggris dan selalu bisa dipercaya karena waktu masak tuh cuma 10 sampai 15 menit. Emang kecil banget jadi porsinya cuma untuk satu, dua orang gitu. Atau bisa buat satu orang doang. Dulu lebih lebay lagi karena aku bawa kecap lah, bawa apa gitu gitu. Sekarang kayaknya udah harus lebih efisien lah kayaknya yang printilan-printilan gitu jangan dibawa," sambungnya.

3 dari 3 halaman

3. Abon

Abon Maudy Ayunda © KapanLagi - Bayu Herdianto
Maudy sendiri mengaku jika dirinya bukan seorang chef handal. Karenanya, makanan yang dibuatnya ketika di negeri orang pun tetap yang itu-itu saja. Karenanya ada satu makanan yang wajib dibawa Maudy.

"Aku sih minta dibawain kayak abon gitu, karena aku tuh orangnya nggak terlalu bisa masak. Jadi aku biasanya milih masak, yaudah aku masak telor gitu. Kayak telor di orak-arik, telor di omelette atau apa. Temennya tuh biasanya abon. Jadi aku sih pesennya abon," tutup Maudy.

(kpl/apt/gtr)


↑