6 Fakta Tentang Reza Rahadian yang Jarang Diketahui Publik, Mualaf Saat Usia 19 Tahun - Sempat Jadi Murid Glenn Fredly

Editor KapanLagi.com   | Senin, 09 Agustus 2021 16:21 WIB
6 Fakta Tentang Reza Rahadian yang Jarang Diketahui Publik, Mualaf Saat Usia 19 Tahun - Sempat Jadi Murid Glenn Fredly
Reza Rahadian © KapanLagi.com/Budy Santoso/Adrian Utama Putra/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal Reza Rahadian? KLovers pasti sudah tidak asing dengan aktor yang pernah membintangi film RUDY HABIBIE itu. Karena kepiawaiannya dalam membawakan berbagai peran, Karakter-karakter yang diperankan selalu berhasil membuat takjub penonton.

Di balik segala aktingnya, Reza memiliki sederet fakta yang jarang disorot publik. Mulai dari masa lalunya yang ternyata murid mendiang Glenn Fredly hingga fakta betapa ia pernah tertekan karena dikritik. Intip selengkapnya yuk!

1. Suka Makanan Pedas

Reza Rahadian mengaku jika ia sangat menyukai makanan nusantara. Ia bahkan mengakui bahwa dirinya menyukai tempe dan tahu. Selain itu, Reza juga menyukai berbagai olahan sayur khas Indonesia seperti cah kangkung dan sayur sop.

Dalam obrolannya bersama Luna Maya di kanal Youtube milik Luna beberapa waktu lalu, Reza mengaku bahwa dirinya pecinta sambal dan makanan pedas. "Aku suka spicy food juga, jadi sambal itu biasanya menu yang selalu ada di rumah," Ujar Reza.

2. Tidak Mengonsumsi Gula

Selain menyukai makanan pedas, ada satu fakta yang bisa jadi tak banyak orang tahu. Reza Rahadian mengaku bahwa sudah satu tahun belakangan ia tak mengonsumsi banyak gula. Awalnya, ia adalah penggemar es teh manis, namun sekarang ia sudah beralih meminum es teh tawar.

Reza juga menambahkan bahwa ia juga tidak menyukai kue dan makanan manis lainnya. Dalam obrolannya bersama Luna Maya, ia mengaku bahwa ia hanya memakan kue-kue kering agak pahit seperti dark chocolate cookies. Mendengar hal tersebut, Luna Maya terkejut karena dirinya merupakan penyuka makanan manis.

3. Keluarga Beda Agama

Dilansir dari kanal Youtube Daniel Mananta Network beberapa waktu lalu, Reza bercerita bahwa sekarang ia adalah satu-satunya anggota keluarga yang memeluk agama Islam. Sedangkan Ibu dan Adiknya beragama Kristen.

"Adik gue tetap Nasrani, dan kita bisa bahagia bersama dalam artian menjalankan agama masing-masing, nyokap gue natalan, gue paling senang, karena itu momen gue untuk mendekorasi pohon natal," ujar Reza.

"Aku membiarkan mama merayakan Natal, atau Paskah, mau ada kebaktian di rumah, di tempat di mana gue salat, di situ nyokap gue bisa berdoa pada Tuhan Yesus dengan caranya dia" sambung Reza.

Reza juga mengaku bahwa ia memeluk agama Islam sejak ia berumur 19 tahun. Aktor tampan itu menambahkan, ia jarang membicarakan soal agama kepada siapapun. Kepindahannya merupakan murni hasil dialog dengan sang pencipta.

4. Pernah Menjadi Murid Glenn Fredly

Sebelum memeluk agama Islam, Reza Rahadian dulunya merupakan seorang nasrani dan dibesarkan di sekolah Kristen. Reza bercerita bahwa saat di sekolah dulu, ia adalah murid dari mendiang Glenn Fredly.

"Glenn Fredly adalah salah satu guru Sekolah Minggu gue di gereja waktu itu," Ujar Reza.

Reza juga mengaku bahwa dirinya dulu dibesarkan dengan nilai-nilai kehidupan secar Kristen. Seiring berjalannya waktu, aktor yang membintangi film PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN itu memilih untuk memeluk agama Islam tanpa ada paksaan dari manapun.

5. Tak Pernah Bertemu Dengan Ayah Kandung

Di kanal Youtube Daniel Mananta Network, Reza mengatakan bahwa ia tak pernah bertemu dengan sosok ayah kandungnya. Di mata Reza, sang ibu, Pratiwi Widianti Matulessy adalah sosok ibu yang hebat.

"Gue tuh dibesarkan di keluarga yang menurut gue lengkap dengan tanda kutip. Karena nyokap gue itu berperan luar biasa baik sebagai ibu dan sebagai ayah. Dalam hidup gue dibesarkan dengan orangtua tunggal," terangnya.

Diketahui, bahwa ayah Reza Rahardian meninggalkan ibunya sejak ia berumur 6 bulan. Reza Rahadian bahkan memilih ungkapan yang singkat dan jelas ketika orang bertanya tentang ayahnya, 'dia sudah meninggal'. Dengan begitu, tiada lagi yang menanyakan hal tersebut.

"Gue bahkan nggak tahu rupanya seperti apa, wujudnya gimana. Gue nggak tahu. Karena dia meninggalkan ibu gue dari gue umur 6 bulan. Jadi gue nggak punya gambaran sama sekali" imbuhnya.

6. Tertekan Karena Kritik Orang Lain

Saat diwawancarai oleh Luna Maya dalam kanal Youtubenya, Reza bercerita bahwa pada 2018 ia sempat mundur sejenak dari dunia perfilman. Hal tersebut lantaran ia merasa tertekan dengan kritik dan komentar orang terhadap dirinya. Ia mengakui bahwa hal tersebut terjadi saat ia baru saja berperan dalam film BENYAMIN BIANG KEROK.

"Kritiknya tajam sekali untuk film itu, dan itu cukup memberiku teguran keras dan pelajaran berharga, I was so sad," kata Reza.

Namun tak mau berlarut dalam kesedihan, Reza mengatakan bahwa ia bangkit karena nasehat dari sang ibu.

"Come on, forget it, sampai kapan kamu bakal kaya gini. So, biarin aja, Move on, maju dan kamu tahu bahwa hal yang kamu lakukan adalah hal positif," kata Reza menirukan perkataan ibunya.

Artikel ini ditulis oleh: Salma Azzahidah.

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait