3 Macan Dianggap Rugikan Trio Macan!

Riswinanti Permatasari | 01 November 2011, 10:33 WIB
3 Macan Dianggap Rugikan Trio Macan!
Kapanlagi.com - Konflik antara 2 grup vokal dangdut Trio Macan dan 3 Macan memang sudah lama. Sejak Lia Ladysta keluar dari Trio Macan dan membentuk 3 Macan kerisauan mulai muncul. Untuk menghindari penyalahgunaan hak merk PT. Media Musik Proaktif sebagai managemen Trio Macan yang sudah mendaftarkan nama Trio Macan dan 3 Macan ke Direktorat Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

"Kalau Trio Macan sudah lama didaftarin, bahkan sudah keluar sertifikat hak merknya, begitu juga 3 Macan, sudah saya daftarkan juga di HAKI. Alasannya, karena memang itu nama hak dan punya saya, dan saya waktu itu sudah mencium gelagat plagiat Trio Macan di mana-mana. Alasan 3 Macan di daftarkan juga karena saya mengantisipasi pihak-pihak yang mencoba memelintir fakta, bahwa Trio Macan dan 3 Macan itu beda, padahal sama, padanannya sama. Pemaknaan dan artinya, serta kesamaan nama sama persis. Dan itu sesuatu yang melanggar hukum", papar Sugiyanto CEO PT Media Musik Proaktif.

Ditemui di kantor pengacara Elsa Syarief, jl. Latuharhari no 19, Jakpus, Senin (31/10), Sugiyanto membeberkan kerugian yang ditimbulkan karena kemiripan nama tersebut. Dan tidak sedikit job yang salah alamat.

"Kalau ditaksir ya milyaran rupiah kerugiannya, kan bukan cuma materiil tapi juga imateriil", tandas Sugiyanto CEO PT. Media Musik Proaktif.  (kpl/hen/ris)