Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

3 Saudara Selebriti Ini Putuskan Untuk Berpindah Agama Karena Berbagai Alasan, Terbaru Ada Kakak Alyssa Soebandono

Rabu, 16 Desember 2020 23:31 WIB
3 Saudara Selebriti Ini Putuskan Untuk Berpindah Agama Karena Berbagai Alasan, Terbaru Ada Kakak Alyssa Soebandono
Instagram

Kapanlagi.com - Dalam satu keluarga terkadang ada yang memiliki agama atau kepercayaan yang berlainan. Adanya perbedaan ini tak membuat hubungan keluarga menjadi renggang akan tetapi justru menumbuhkan sikap tenggang rasa dan toleransi yang tinggi. Meski kadang ada juga yang butuh waktu sebelum akhirnya menerima keputusan tersebut.

Seperti halnya kakak dari Alyssa Soebandono dan deretan artis berikut ini yang memutuskan untuk berpindah keyakinan. Siapa saja mereka? Yuk kepoin!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Aydin, Adik selebgram Ayana Moon

Gambar

Selebgram asal negara Korea, Ayana Moon telah lama memeluk agama Islam dan memutuskan untuk berhijab. Sementara sang adik, Aydin memutuskan untuk mengikuti jejak kakaknya menjadi mualaf tepatnya pada Juni 2019 lalu.

Ayana sempat mengaku bahwa menjadi muslim di Korea tidaklah mudah. Namun sekarang ia memiliki saudara satu agama sehingga membuatnya lebih semangat untuk belajar Islam. Seluruh keluarganya pun tetap menghormati keputusan dua kakak beradik itu.

2. Ananda, Kakak Alyssa Soebandono

Gambar

Wanita yang terkenal sebagai pemain sinetron dan memutuskan berhijab usai dinikahi Dude Herlino ini memiliki kakak yang memilih pindah agama. Ya, adalah Ananda Soebandono yang merupakan kakak laki-laki Alyssa Soebandono berpindah agama dari Islam menjadi Kristen. Ia bercerita awalnya hubungan dengan keluarganya sempat terputus dan ia keluar dari rumah.

Kemudian saat ingin dibaptis sang Pastor mengatakan bahwa ia harus tetap meminta izin dari keluarga. “Sampai akhirnya gue chat adik gue Alyssa, gue bilang 'Cha, apa kabar? Mas kangen nih sama kalian, boleh nggak tanggal 28 April, nyokap ulang tahun gue datang, kita ngobrol.' Icha bilang, 'Mas, okay nanti Icha bantu ya', adik gue baik nih mau bantuin, tapi sampai sekarang pun adik gue benar-benar baik sama gue,” Ujarnya di channel YouTube DIASPORA TV. Pada akhirnya kini keluarga Ananda telah menerima keputusan tersebut.

3. Sultan Djorghi

Gambar

Kakak beradik Thomas Djorghi dan Sultan Djorghi memiliki agama yang berbeda. Lahir di keluarga non muslim, Sultan Djorghi akhirnya memilih untuk memeluk agama Islam karena mendengar suara adzan. Ia mengaku merasa tenang saat mendengarnya.

“Saya merasa tenang, karena adzan Subuh itu beda dengan adzan-adzan lainnya. Saya bisa langsung tidur kalau habis dengar adzan Subuh. Pelan-pelan saya belajar, akhirnya saya yakin bahwa keyakinan saya adalah muslim,” Kata Sultan dilansir dari CumiCumi. Ia memiliki keluarga yang mau mendukung keputusan Suktan untuk pindah agama sehingga hingga saat ini suami Annisa Tri Hapsari itu tetap berhubungan baik dengan keluarganya.