Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

3 Selebriti Indonesia Yang Sukses Menjadi Penyiar Radio, Ada Penyanyi Terkenal Juga Loh!

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 03 September 2021 14:20 WIB
3 Selebriti Indonesia Yang Sukses Menjadi Penyiar Radio, Ada Penyanyi Terkenal Juga Loh!
Ardhito Pramono & Adit Insomnia (Credit: Instagram.com / hardrockfm) Gofar Hilman & Surya Insomnia (Credit: Instagram.com / hardrockfm)

Kapanlagi.com - Sini-sini merapat siapa yang suka dengerin Radio? Walaupun di era kecanggihan digital saat ini seperti Instagram, Youtube, Tiktok, dan lain sebagainya industri radio nggak akan ada matinya. Pendengar radio terbilang masih banyak banget sampai sekarang dari kalangan remaja sampai orang tua juga masih suka loh dengerin radio. Buat KLovers yang kurang tertarik atau belum pernah nyoba dengerin radio, nih mimin kasih tau dulu ya kenapa radio masih eksis aja. Radio emang cocok banget nemenin pas lagi di perjalanan apalagi kalau macet, suara khas penyiar dan asik banget berasa ada temen ngobrol secara cara berkomunikasi yang digunakan oleh penyiar kepada pendengar adalah komunikasi dua arah kayak istilah jauh di mata dekat di hati, info yang disampaikan pun selalu up to date mulai dari musik, informasi lalu lintas, film, kabar terbaru selebriti indo atau manca, dan masih banyak lagi.

Banyak Radio yang segmentasinya adalah anak muda seperti, Mustang, Prambors, Gen Fm, dan masih banyak lagi. Tak jarang loh anak SMA atau Mahasiwa tertarik bergabung di Radio sekolah atau Radio kampus, bahkan memiliki idola penyiar radio komersil. Yap, emang sih suara khas penyiar tuh bisa buat pendengar jatuh cinta. Ada yang serak-serak basah, ada yang suaranya telponcable banget.

Bahkan siapa sangka orang-orang seru di balik suara khas itu juga ada yang berprofesi sebagai selebriti yang mungkin juga nggak diduga-duga oleh KLovers. Penasaran kan? Siapa aja selebriti yang ternyata adalah seorang penyiar Radio juga? Sst ada penyanyi yang sedang naik daun juga loh KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Desta

Gambar

Desta adalah Aktor dan Presenter di Tonight show emang terkenal banget sama lawakan spontanitasnya (uhuy) yang selalu sukses membuat penonton tertawa, bersama bromancenya Vincent keduanya membuat Channel Youtube yang mengundang beberapa musisi tanah air. Siapa sangka Desta adalah seoarang penyiar Prambors radio yang berawal pada tahun 2002 sampai sekarang, partner siarannya adalah nycta Gina yang siaran keduanya selalu dinanti oleh pendengar setia Prambors.

Umur Desta yang bisa dibilang nggak muda lagi ternyata masih asik untuk menjadi penyiar di Radio anak muda ya KLovers. Dikutip dari Kompas.com awalnya Desta sempat disebut merusak image Prambors, Bahasa inggris nggak bagus-bagus amat dari situlah Desta bekerja keras dan akhirnya menjadi penyiar andal dan juga kocak, yah walaupun kalau kata Desta menjadi penyiar di Radio anak muda dan umurnya dekat sama Prambors, yang penting jiwanya muda tutur Desta.

2. Ardhito Pramono

Gambar

Penyanyi yang lagi naik daun banget bukan karena bermodal wajah tampan doang tapi juga karya-karya musiknya yang selalu dicintai oleh banyak orang. Nggak hanya itu, Ardhito juga jago acting, bisa dilihat di NKCTHI dan STORY OF KALE dia berperan sebagai Kale tentunya. Musisi yang sangat multitalent yah KLovers.

Di tahun 2021, Ardhito sempat menjadi penyiar di Hard Rock FM mengisi program Saxy Night, setelah itu di ulang tahun Hard Rock FM mengumumkan bahwa Ardhito menjadi penyiar tetap dan membawakan program Good Morning Hard Rockers Show bersama partnernya Adit Insomnia.

Keputusan ini tentu saja didasari dengan pertimbangan yang matang bahwa Ardhito memiliki potensi. Program pagi ini sebelumnya dibawakan oleh Gofar Hilman dan Surya Insomnia yang kemudia pamit dari Hard Rock FM. KLovers udah pernah dengerin Ardhito siaran belum? Kalau penasaran dengerin deh ya siarannya setiap pagi yang pastinya bakal buat pagi kalian makin semangat. KLovers harus dengerin jokes bapack-bapacknya Ardhito dan Adit.

3. Tarra Budiman

Gambar

Nggak banyak yang tau kalau Tarra adalah seorang Penyiar radio Trax FM sejak tahun 2020 di program Morning zone bersama partnernya Cindy Lauw sampai. Salah satu selebriti Indonesia yang bertalenta, Tarra Budiman masuk kesegala bidang mulai dari menjadi model, penyanyi, actor, dan pembawa acara. Tarra akan terus mengudara setiap pagi di Trax FM.

Walaupun sekarang udah jadi ayah, jiwa muda Tarra tetap masih terasa banget ya KLovers, terbukti kan jad penyiar Radio yang kece parah. Yang suka sama Tarra coba deh buat dengerin siarannya dan nggak ketinggalan punchline yang dijamin bisa buat ngakak pagi-pagi.

4. Gofar Hilman

Gambar

Kalau bicara tentang abang yang satu ini, siapa sih yang nggak tau sama Gofar Hilman? Apalagi sama jokesnya yang selalu buat ketawa pendengarnya. Tapi ya gitu, biar pendengar nggak salah paham selalu dilurusin sama partner siarannya Surya Insomnia, keduanya tuh emang best ever duo. Gofar memulai karir sebagai penyiar radio sejak 2012, nggak hanya sampai di situ, karir Gofar berlanjut sebagai pembawa acara, aktor, dan pebisnis juga loh KLovers.

Sukses menjadi penyiar, sukses pula berkarir di dunia entertainment, rupanya nggak susah bagi Gofar untuk disuruh memilih terbukti dari interview Youtube channel Miing Bagito. Ketika ditanya ingin disebut sebagai apa, Gofar justru menjawab ingin disebut sebagai penyiar, karena selain jatuh cinta sama radio, baginya menjadi penyiar radio tidak mudah karena ada trik-triknya, bagaimana membangun orang yang ada di cerita penyiar sedangkan di televisi berbicara pakai mimik sudah jadi lucu.

Keren banget ya KLovers? Nggak heran selama di radio Hard Rock FM netizen menyebutnya sebagai penyiar ROCKSTAR, tapi sempat menghebohkan pendengar setia termaksud mimin sih ketika Gofar dan Surya memutuskan untuk pamit dari radio Hard Rock FM pada tahun 2021, siapa yang rindu Dablenk Q-Noy kayak mimin?

Artikel ini ditulis oleh Dian Eka R.

Editor:   Editor KapanLagi.com