3 Selebriti yang Kena Grebek Saat Sedang Berduaan di 2019, Siapa Saja?

Rezka Aulia | Selasa, 09 Juli 2019 16:11 WIB
3 Selebriti yang Kena Grebek Saat Sedang Berduaan di 2019, Siapa Saja?

Kapanlagi.com - Dunia hiburan tanah air memang penuh kejutan. Mulai dari pengumuman kabar bahagia yang penuh prestasi hingga kejadian memilukan seperti kasus hukum. Salah satu kasus yang terjadi hampir bersamaan adalah kasus penggrebekan sepasang selebritis.

KapanLagi telah merangkum tiga kasus penggrebekan yang menghebohkan publik. Mana yang paling bikin KLovers geleng kepala?

 

 

 

1 dari 6 halaman

1. Ridho Illahi - Chagii Amelia

Ridho Illahi - Chagii Amelia Chagii Amelia dan Ridho Illahi © istimewa
Nama Ridho Illahi mungkin tak terlalu familiar, namun wajahnya telah banyak mewarnai layar kaca. Pria tampan ini sering lalu lalang di FTV kemudian membuat heboh dengan kabar penggerebekan di hotel bersama selebgram, Chagii Amelia.

Kabar ini mulai santer pada 7 Juli 2019 di berbagai media sosial dan akun gosip. Masalah semakin memanas karena diketahui Chagii Amelia telah memiliki suami. Namun juga berkembang kabar bahwa semua isu ini hanya upaya peningkatan populeritas jelang rilis film terbaru, PINTU MERAH.

Menanggapi kasus yang dihadapi, Chagii menuliskan sebuah status di media sosial. "Dijebak? Yakin banget? Saranku, kalau ngomong sesuai fakta yaa. Besok kalau ngomong sama kuasa hukumnya yang jujur :). Selamat malam," tulis Chagii. Apakah status ini ditujukan untuk masalah yang sedang ia hadapi dengan Ridho?

Di tempat berbeda Ridho menggelar jumpa wartawan dengan kuasa hukumnya. Kali ini ia menjelaskan duduk perkara sebenarnya atas kasus yang dihadapi.

"Sebodoh-bodohnya aku nggak akan melakukan settingan yang mempermalukan aku dan keluargaku. Kalian juga bisa lihat riwayatku di entertain nggak pernah aneh-aneh. Entah itu bikin gimmick atau apalah di media ini bisa dibilang perdananya aku punya masalah sampai keangkat media," pungkas Ridho saat ditemui KapanLagi, Selasa 9/7/2019.

2 dari 6 halaman

2. Ifan Seventeen Digrebek!

Ifan Seventeen Digrebek! Citra Monica dan Ifan Seventeen © istimewa
Pada bulan Juni 2019 ramai beredar video penggerebekan Ifan Seventeen bersama seorang wanita di apartemennya. Digrebek sejumlah pria di kediamannya, Ifan tampak santai tak terpancing.

Usut punya usut ternyata wanita bernama Citra Monica ini adalah teman SMA Ifan. Penggerebekan itu diarahkan oleh pria yang ternyata berstatus suami Citra, keduanya kini dalam proses cerai. Namun karena merasa tak berbuat hal diluar batas, Ifan pun santai menghadapi semua.

Citra pun berikan klarifikasi mengenai video tersebut. Ia mengungkap jika Ifan Seventeen hanya bertamu dan numpang salat ke apartemennya. Memang saat digrebek Ifan hanya memakai celana pendek, karena dirinya habis selesai salat.

"Di sini saya ingin klarifikasi video yang sedang beredar saat ini. Jadi Ifan (Seventeen) memang sedang bertamu di apartemen saya ingin numpang salat dan kita juga gak cuma berdua dan emang gak ada apa-apa juga," ungkap Citra seperti yang diunggah oleh @lambe_turah.

3 dari 6 halaman

3. Lanjut ke Polisi

Meski sedang dalam upaya cerai, namun suami Citra melaporkan Ifan dengan dugaan perselingkuhan. Laporan dikirim ke Polrestabes Bandung, pasalnya kejadian penggerebekan ini pun terjadi di Bandung.

Setelah kasus bergulir di kepolisian, Citra pun dites visum. Hasilnya tak terlihat bekas hubungan intim di area kewanitaan Citra. Karena kurangnya barang bukti kasus pun harus digugurkan. Ifan Seventeen sendiri tak banyak berkomentar atas tuduhan yang menimpanya.

4 dari 6 halaman

4. Vanessa Menjemput Rezeki

Vanessa Menjemput Rezeki
Kalimat 'menjemput rezeki' mengalami pergeseran makna setelah tertangkapnya Vanessa Angel di Surabaya pada 5 Januari 2019. Vanessa tertangkap setelah sebelumnya menulis status 'menjemput rezeki' di media sosialnya.

Vanessa tertangkap bersama model seksi Avriella Shaqilla di sebuah hotel sedang 'berkencan' dengan pengusaha asala Lumajang, Jawa Timur. Disebut-sebut tarif kencan bersama Vanessa mencapai 80 juta per malam. Kasus ini langsung menghebohkan publik, pasalnya tak ada yang menyangka Vanessa Angel ditangkap atas kasus prostitusi.

"Tarifnya yang satu Rp 80 juta, satunya Rp 25 juta. Kami melakukan penyelidikan selama satu bulan," jelas Wadir Reskrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara.

Awalnya Vanessa diamankan dengan kapasitasnya sebagai saksi di Polda Surabaya. Lantas Jane Shalimar terbang ke Surabaya untuk memberi bantuan moral dan hukum pada Vanessa. Kemudian ia kembali ke Jakarta dan menyangkal keterlibatannya atas kasus 'menjemput rezeki 80 juta'.

 

5 dari 6 halaman

5. Sakit - Turun 6 Kilo

Sakit - Turun 6 Kilo © instagram.com/bibliss (3/2/2019)
Namun malang, atas penyelidikan lebih lanjut status saksinya naik menjadi tersangka. Vanessa pun harus kembali ke Surabaya untuk mempertanggung jawabkan kasus prostitusi satu ini.

Setelah kasus ini terkuak, polisi mengembangkan penyelidikan dan mendapat sejumlah nama model dan selebgram yang terlibat. Namun Sejumlah selebgram dan model seksi ini hanya diperiksa sebagai saksi.

Vanessa pun harus tetap tinggal di balik jeruji Surabaya selama masa sidang. Stress dan tertekan, membuat Vanessa sempat dirawat di rumah sakit. Tubuh Vanessa semakin kurus, ia bahkan kehilangan berat badan sampai 6 kg.

6 dari 6 halaman

6. Pasca Bebas

Pasca Bebas © instagram/vanessaangelofficial
Vanessa akhirnya mendapat vonis hukuman yang lebih ringan dari tuntutan para jaksa. Ia diganjar lima bulan penjara dikurangi masa tahanan yang telah dilewati. Vanessa resmi menghirup udara bebas pada 27 Juni 2019.

Mendekam di penjara setengah tahun akibat prostitusi tak membuat karier Vanessa suram. Pesinetron satu ini bahkan langsung syuting program setelah keluar dari pintu penjara. Pengacara Vanessa juga mengutarakan keinginan kliennya untuk mengambil kuliah hukum.

Beredar kabar pula Vanessa mendapat tawaran memfilmkan pengalamannya ini. Well, semua banyak juga kan rencana Vanessa? Langkah pertama sih dia perawatan kecantikan dan liburan ke Bali bareng para sahabat.

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑