34 Peserta Miss Grand Indonesia 2019 Jalani Karantina di Labuan Bajo

Guntur Merdekawan | Kamis, 22 Agustus 2019 15:55 WIB
34 Peserta Miss Grand Indonesia 2019 Jalani Karantina di Labuan Bajo

Kapanlagi.com - Tahun ini, ajang kecantikan tahunan Miss Grand Indonesia memasuki usia ke-2. Tahun lalu, di awal penyelenggaraannya, event ini diikuti oleh 30 peserta dari 30 provinsi berbeda. Nah untuk tahun ini, total peserta bertambah banyak jadi 34 peserta dari 34 provinsi berbeda.

Jika tak ada halangan, malam puncak Miss Grand Indonesia 2019 bakal digelar pada 30 Agustus 2019 mendatang di Jakarta Convention Center. Sebelum itu, para peserta bakal mengikuti masa karantina, dimulai pada Hari Jumat (23/8) besok.

"Tahun ini Miss Grand Indonesia (MGI) 2019 mengangkat tema dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Selama karantina hari pertama nanti tanggal 23 Agustus, kami akan berkunjung ke Labuan Bajo dan melakukan kegiatan guna mempromosikan pariwisata yang ada di sana. Saat ini MGI 2019 sedang melakukan masa pra karantina, dari tanggal 19 sampai dengan 22 Agustus 2019," ujar Dikna Faradiba (Presiden Director Miss Grand Indonesia) saat preskon kegiatan pra-karantina Miss Grand Indonesia 2019, Rabu (21/8/2019) di Restoran Bumi Aki Cibinong, Bogor.

1 dari 2 halaman

1. Promosikan Labuan Bajo

Salah satu tujuan diadakannya Miss Grand Indonesia adalah upaya untuk mempromosikan wisata Indonesia. Dan tahun ini, lokasi yang dipilih adalah Labuan Bajo, NTT.

"Selama empat hari kami akan melakukan beberapa kegiatan seperti pemotretan di beberapa spot objek wisata, penampilan bakat-bakat para finalis, peragaan busana adat dari 22 Kabupaten yang ada di sana dan lainnya," sambung Dikna.

2 dari 2 halaman

2. Kualitas Para Peserta MGI 2019

Kualitas Para Peserta MGI 2019 © KapanLagi/Bayu Herdianto
Seperti kebanyakan ajang kecantikan lainnya, pemenang dari MGI berkesempatan untuk mewakili Indonesia untuk bersaing di ajang Miss Grand International. Tahun lalu, perwakilan Indonesia yang bernama Nadia Purwoko sukses menembus 3 besar. dan kali ini, persaingan antar peserta dipastikan bakal tetap ketat.

"Finalis tahun ini rata-rata bagus ya, tahun lalu juga bagus. Saya lihat semua finalis tahun ini berkualitas," tutup Dikna.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑