4 Artis Indonesia Ini Lakukan Diet Ketat, Ada Yang Turun Hingga 22 Kilogram Dalam 3 Bulan!

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 30 September 2021 10:39 WIB
4 Artis Indonesia Ini Lakukan Diet Ketat, Ada Yang Turun Hingga 22 Kilogram Dalam 3 Bulan!
Tya Ariestya (Instagram/tya_ariestya), Melaney Ricardo (Instagram/melaney_ricardo)

Kapanlagi.com - Kerap tampil wara-wiri di layar kaca, membuat para publik figur harus memberikan tampilan yang menarik agar membuat para penonton terkesima. Tak jarang, berbagai perawatan pun dilakukan, mulai dari perawatan pada wajah hingga tubuh.

Salah satu bentuk perawatan tubuh yang dilakukan adalah dengan melakukan diet. Berbagai macam diet dilakukan oleh para selebriti agar mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Salah satu diet yang dilakukan oleh para selebriti agar segera mendapatkan bentuk tubuh impian adalah dengan melakukan diet ketat.

Berkat kedisiplinan dan kesabaran saat diet dan berolahraga untuk membakar kalori, mereka pun berhasil menjalankan diet dengan variasi penurunan berat badan beragam. Siapa sajakah artis Indonesia yang berhasil lakukan diet ketat? Simak dalam ulasan berikut.

1. Tya Ariestya

Tya Ariestya memang sudah terkenal memiliki bentuk tubuh yang ideal dan bugar. Mengingat dulunya, ia adalah seorang atlet taekwondo nasional. Beberapa waktu lalu, Tya sempat mencuri perhatian saat ia memposting keberhasilannya dalam menurunkan berat badan sebanyak 13 kilogram dalam waktu dua bulan.

Tya mengakui untuk memilih tidak mengonsumsi beberapa jenis makanan seperti tepung, santan, gula, minyak, dan bumbu kacang. Ia pun sempat membagikan rahasia dietnya di Instagram pribadinya.

"Makan ontime toleransi 5menitsebelum & sesudah jam makan yg di tentukan! PASANG ALARM! Diluar dari itu mulut mingkem! Minum air putih boleh, kopi boleh, teh boleh (tanpa gula)," tulisnya.

2. Melaney Ricardo

Melaney Ricardo merupakan sosok artis yang terkenal tenang dan santai, termasuk dalam menghadapi nyinyiran haters di media sosial. Hal ini merupakan buah dari diet yang ia jalani. Ia mengaku bahwa selama menjalani diet, ia dituntut untuk selalu bisa bersabar.

Artis cantik kelahiran Medan, 24 Februari 1980 ini berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 15 kilogram pada tahun 2020 kemarin. Dalam menjalani diet pun ia menjalani intermittent fasting.

Ini merupakan salah satu jenis puasa yang dilakukan saat diet. Jenis puasa ini mewajibkan seseorang tidak makan apapun sejak pukul 18.00 sampai 10.00 keesokan harinya. Namun, ia tetap boleh minum air putih ataupun teh tanpa gula. Tentu saja, puasa jenis ini harus diimbangi dengan pola makan teratur yang bergizi ditambah olahraga teratur.

3. Vicky Shu

Vicky Shu merupakan salah satu artis yang mengalami kenaikan berat badan signifikan setelah melahirkan pada awal tahun 2020 lalu. Lewat serangkaian program diet khusus, Vicky Shu berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 18 kilogram selama 4 bulan.

Artis kelahiran Cilacap, 8 Juli 1987 ini mengaku bahwa dirinya tidak berani diet macam-macam, mengingat ia masih dalam kondisi menyusui anaknya. Keberhasilannya dalam melakukan diet didukung dengan olahraga teratur dan makan makanan bergizi, berat badan Vicky Shu pun turun secara signifikan tanpa mengurangi kadar gizi yang ia konsumsi.

4. Shanty Denny

Istri dari pelawak Denny Cagur ini berhasil memangkas berat badannya hingga 10 kilogram dalam waktu 1,5 bulan. Hal ini terjadi lantaran ia sangat konsisten dan disiplin dalam melakukan diet. Artis yang punya lift di dalam rumahnya ini menjelaskan bahwa ia berkonsultasi secara rutin dengan dokter gizi.

Dalam melakukan diet, Shanty sampai harus memiliki jadwal makan serta menu-menu khusus yang hanya boleh dimakan saat diet. Selain itu, Shanty juga memperbanyak konsumsi air putih, ditambah olahraga rutin dengan berjalan kaki sekitar 45 menit.

Ditulis Oleh: Salma Azzahidah

Editor:   Editor KapanLagi.com