4 Desainer Indonesia yang Menginspirasi, Ada Anna Avantie!

Editor KapanLagi.com   | Senin, 20 September 2021 16:35 WIB
4 Desainer Indonesia yang Menginspirasi, Ada Anna Avantie!
Dian Pelangi (Instagram/dianpelangi), Ardistia Dwiasri (Instagram/ardistianewyork)

Kapanlagi.com - Salah satu kebanggan tersendiri jika bisa menjadi desainer bagi seorang wanita. Apalagi jika nama mereka sudah dikenal baik di dalam negeri maupun luar negeri. Inilah yang dirasakan beberapa desainer wanita di Indonesia saat ini.

Beberapa desainer ini bahkan sudah memamerkan karya mereka dalam berbagi ajang nasional maupun Internasional. Tentu saja, karya mereka tak hanya dikenal luas di dalam negeri tapi juga luar negeri. Secara kualitas, tentu jangan diragukan lagi.

Setiap desainer berikut memiliki karakter mereka masing-masing. Nah, kira-kira siapa saja deretan desainer wanita di Indonesia yang menginspirasi? Simak dalam ulasan berikut.

1. Anne Avantie

Anne Avantie adalah salah satu desainer wanita di Indonesia paling berpengaruh sampai saat ini. Desainer wanita ini terkenal dengan karyanya yang selalu membawa kain tradisional Indonesia terutama kebaya.

Rancangan kebaya yang dihasilkannya sudah banyak sekali dipakai oleh selebritis Tanah Air. Tak hanya itu, beberapa model papan atas Hollywood juga pernah memakai kebaya rancangan Anne Avantie.

2. Rinda Salmun

Rinda Salmun menjadi salah satu desainer wanita di Indonesia yang namanya sudah cukup dikenal di dunia fashion. Karyanya bahkan sudah debut di pagelaran fashion London Fashion Week di 2010.

Koleksi baju rancangannya bahkan sudah diakui oleh dunia. Bahkan, Rinda juga pernah memamerkan karyanya dalam Jakarta Fashion Week di tahun 2013 lalu. Rinda Salmun menjadi desainer wanita yang sukses berkiprah di panggung fashion dunia.

3. Dian Pelangi

Dian menjadi salah satu desainer wanita untuk fashion muslim yang paling berpengaruh. Karya-karyanya banyak sekali dipamerkan di pagelaran fashion dalam maupun luar negeri.

Pendiri brand fashion “Dian Pelangi Fashion” ini memang dari awal khusus merancang fashion muslim Indonesia. Dian bahkan pernah masuk sebagai salah satu daftar 500 orang yang paling berpengaruh dalam industri fashion dunia versi sebuah majalah fashion London.

4. Ardistia Dwiasri

Selanjutnya ada Ardistia Dwiasri yang menjadi salah satu desainer wanita yang membangun karirnya di New York. Karya-karyanya juga sering ditampilkan di majalah fashion Cosmopolitan, Vogue, Bazaar dan New York Times.

Sejak 2006 dia mulai menampilkan karyanya di butik-butik Amerika. Rancangan Ardistia memiliki ciri minimalis dan edgy. Brandnya yang bernama “Ardistia New York” saat ini sukses di pasar Amerika, Eropa, Asia dan Kanada.

Ditulis Oleh: Salma Azzahidah

Editor:   Editor KapanLagi.com