4 Fakta Perjalanan Hidup Dena Rachman, Pernah Rilis Single & Main Sinetron

Sanjaya Ferryanto | Kamis, 18 Juli 2019 20:31 WIB
4 Fakta Perjalanan Hidup Dena Rachman, Pernah Rilis Single & Main Sinetron

Kapanlagi.com - Sosok Dena Rachman memang sempat menuai kontroversi. Pemilik nama lahir Renaldy Denada Rachman ini memutuskan untuk menjadi transgender dan melakukan operasi kelamin dan implan payudara.

Lantas, seperti apa sih perjalanan hidup Dena Rachman sebelum akhirnya menjadi seorang transgender? Berikut ini 4 fakta tentang kehidupan Dena.

1 dari 4 halaman

1. Anak Kedua

Anak Kedua © Instagram
Dirinya lahir di Jakarta pada tanggal 30 Agustus 1987 dengan nama Renaldy Denada Rachman. Dena sendiri adalah anak kedua dari empat bersaudara.

Dena adalah anak dari pasangan Acan Rachman dan Gina Rachman. Sang ayah adalah seorang penari dan koreografer yang memiliki sebuah sanggar tari di Jakarta.

2 dari 4 halaman

2. Awal Karir

Awal Karir © Instagram
Dena memulai awal karirnya sebagai bintang iklan. Kala itu, dirinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar dan mendapatkan kesempatan untuk menjadi talent salah satu iklan.

Dari situ, dirinya pun mencoba opportunity untuk masuk ke dunia tarik suara. Dena sendiri sempat menelurkan beberapa single seperti Ole Ole dan Rukun & Damai.

3 dari 4 halaman

3. Jadi Pembawa Acara

Jadi Pembawa Acara © Instagram
Dena kecil bisa dibilang adalah sosok yang multitalenta. Selain menyanyi, dirinya juga menjadi pembawa acara khusus buat anak-anak yang tayang di SCTV, Krucil (Kru Cilik).

Acara tersebut sangat beken di kalangan anak 90-an, kami yakin kamu juga pasti pernah menontonnya. Dena sendiri tampil bersama 2 teman ceweknya dalam acara tersebut.

4 dari 4 halaman

4. Bermain Sinetron

Bermain Sinetron © Instagram
Dena sempat menjajal peruntungannya di dunia sinetron saat remaja. Dirinya sempat bermain dalam sinetron laga Misteri Gunung Merapi, Karmapala bersama Lucky Hakim, Mahabaharata, Wali Songo, dan Jin dan Jun.

Selepas sinetron, namanya menghilang dan karirnya seolah mandek. Hingga akhirnya Dena muncul dengan berita penggantian kelamin pada tahun 2013 lalu. Berita tersebut cukup viral hingga membuat Dena menjadi bahan perbincangan.

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

↑