4 Kali Main Teater, Bambang Pamungkas Mainkan Peran Dagelan

Dhefa Mauren Roos Mary   | Rabu, 21 November 2018 18:46 WIB
4 Kali Main Teater, Bambang Pamungkas Mainkan Peran Dagelan
Bambang Pamungkas © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Mendengar nama Bambang Pamungkas, pasti KLovers langsung teringat dengan kiprahnya di dunia sepak bola tanah air. Pasalnya tak bisa dipungkiri lagi kalau Bambang memberikan sumbangsihnya untuk negara ini lewat tendangan-tendangan apiknya di lapangan hijau. Hingga ia dipercaya sebagai kapten tim kesebelasan
nasional Indonesia.

Tapi siapa sangka kalau ternyata sumbangsih Bambang Pamungkas bukan hanya ia curahkan di dunia sepak bola saja. Baru saja ia diketahui ikut terjun dalam dunia seni peran lewat sanggar tari yang dimiliki sang istri untuk ke empat kalinya. Di pementasan ini Bambang kebagian peran yang unik. Bukan sebagai tokoh utama atau kesatria, tapi sebagai peran dagelan!

"Bukan hal yang baru (saya ikut berpartisipasi dalam pagelaran seni), ini tahun ke-4 'diceburin' sama istri saya. Karena istri saya punya sanggar tari. Saya mulai belajar nari. Istri saya punya sanggar tari Jawa. Sekarang lebih nasional, tapi saya perannya tetep sama, dagelan," ungkap Bambang Pamungkas saat dijumpai usai pementasan pagelaran seni Genta Sriwijaya di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Selatan, Selasa (20/11).

1. Perasaan Bambang Pamungkas terjun ke dunia pagelaran seni

Terlibat dalam pagelaran seni tentu menjadi pengalaman yang baru baginya. Lantaran selama ini ia lebih sering berkecimpung di dunia sepak bola. Namun ternyata 4 kali 'nyemplung' dalam pagelaran seni membuatnya senang.

"Senang bisa ikut pementasan ini, karena tujuan dari pertunjukan (ini agar) bangsa ini percaya diri menyongsong masa depan, apalagi ini untuk charity," jelas Bambang.

2. Charity

Ya, charity alias sumbangan menjadi tujuan pagelaran seni yang bertajuk Genta Sriwijaya ini digelar. Ditemui bersama Bambang Pamungkas, Tribuana Tungga Dewi yang merupakan istri dari pesepakbola itu menyampaikan tujuan dari sumbangan yang dikumpulkan pada pagelaran yang dihelat di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Selatan, Selasa (20/11) itu.

"Yayasan Bhayangkari untuk pendidikan anak kurang mampu di Palembang. Memang kita intinya ingin melestarikan budaya sambil berbagi. Jadi terselenggaralah acara ini dan dengan bantuan semua orang kita berhasil kumpulkan donasi (yang sudah terkumpul sebanyak) 1,5 Miliar dari tiket, sponsor. Karena kan memang ini untuk pendidikan jadi banyak orang yang tergerak," jelas Tribuana.

Reporter:   Akbar Prabowo Triyuwono