Penghasilan dari Youtube Capai Miliaran Rupiah, 4 Keluarga Artis ini Memilih Merambah Dunia Youtube!

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 24 September 2021 09:21 WIB
Penghasilan dari Youtube Capai Miliaran Rupiah, 4 Keluarga Artis ini Memilih Merambah Dunia Youtube!
Anang Hermansyah (Instagram/ananghijau), Baim Paula (Instagram/baimwong)

Kapanlagi.com - Dunia Youtube saat ini memang sudah menjadi kehidupan kedua bagi para publik figur.
Setiap momen kebersamaan para artis, sekarang bisa kita lihat dalam Youtube channel mereka.

Artis-artis berikut juga memiliki cara masing-masing untuk menghabiskan waktu bersama keluarga mereka. Tentu akan lebih bermanfaat lagi jika momen kebersamaan ini bisa juga sambil meraup pundi-pundi rupiah.

Menjadi Youtuber rupanya sudah dilakukan secara konsisten oleh beberapa selebriti.
Tak tanggung-tanggung, keutungan dari gaji youTube per bulannya ini terbilang cukup sudah berhasil diraih. Siapa sajakah artis yang kini juga merambah dunia Youtube? Simak dalam ulasan berikut.

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad tampaknya merupakan artis yang dapata beradaptasi dengan perkembangan dunia hiburan terbaru. Selain memiliki akun Instagram yang sama, Rafi Ahmad merambah YouTube dengan akun yang juga sama. Channel YouTube yang dimiliki oleh keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, bernama Rans Entertainment.

Dalam akun YouTubenya itu, banyak momen kebersamaan keluarga yang ditunjukkan, tak terkecuali tumbuh kembang si kecil Rafathar. Saat ini, jumlah subscribernya mencapai 16,4 juta, ditaksir penghasilan Rafi Ahmad sudah sebesar $44.6K - S$713.9K atau setara dengan Rp634,03 juta - Rp10,14 miliar.

2. Anang Hermansyah

Keluarga yang terkenal dengan huruf A ini juga menjadikan Youtube sebagi platform untuk membagikan aktivitas mereka. Akun YouTube yang diberi nama keluarga The Hermansyah A6 ini sudah ada sejak 17 April 2018.

Walau baru sekitar 3 tahun bergabung di platform berbagi video ini, rupanya subscriber di akun YouTube mereka sudah tinggi. Menurut data Social Blade, akun YouTubenya ini memiliki penghasilan selama sebulan sekitar 14.900 dollar AS-238.900 dollar AS atau setara Rp 208,6 juta sampai Rp 3,34 miliar.

3. Baim Paula

Kekompakan keluarga artis lain yang suka membagikan momen bahagianya adalah pasangan Baim Wong dan Paula. Memiliki akun YouTube bersama dengan nama Baim Paula, keduanya rajin membuat konten secara rutin. Dalam Channel Youtube mereka, Baim dan Paula kerap mengunggah konten berbagi kebaikan dan bantuan pada orang yang ditemuinya.

Tak jarang keduanya pun berbagi momen bersama Kiano, putra pertama mereka. Kini subscriber akun ini sudah mencapai 15,3 juta. Dengan pendapatan yang diperkirakan mencapai $58.7K $939.4K atau setara dengan Rp 834,5 juta - Rp13,35 miliar.

4. Ruben Onsu

Artis berikutnya adalah Ruben Onsu. Sudah sekitar 5 tahun sejak 2015, Ruben Onsu dan keluarga sudah memulai membuat chanel YouTubenya sendiri. Momen keluarga keseharian kerap ditunjukkan di berbagai unggahan dalam Channel Youtube yang diberi nama The Onsu Family.

Saat ini, subscribers mereka mencapai angka 6,11 juta, dengan rata-rata views 1,4 juta per video. Diperkirakan pendapatannya sudah mencapai Rp450,3 juta-Rp1,6 miliar.

Ditulis Oleh: Salma Azzahidah

Editor:   Editor KapanLagi.com