Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

4 Selebriti Tanah Air yang Idap Gangguan Mental OCD, Aliando Sampai Harus Jalani Terapi

Sabtu, 29 Januari 2022 12:06 WIB
4 Selebriti Tanah Air yang Idap Gangguan Mental OCD, Aliando Sampai Harus Jalani Terapi
Instagram

Kapanlagi.com - Sederet selebriti ini mengidap gangguan OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Gangguan ini membuat penderitanya suka berpikiran tak masuk akal dan nggak jarang jadi berperilaku kompulsif.

Siapa saja mereka? Simak selengkapnya di sini.

1. Aliando Syarief

Gambar

Aliando sempat berhenti dari dunia entertainment karena mengidap OCD yang ekstrem. Dirinya bahkan sampai kesulitan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Karena hal tersebut, dirinya bahkan sampai harus menjalani terapi agar bisa kembali seperti semula. Aliando kini sudah kembali akting di dunia entertainment.

2. Rizky Kinos

Gambar

Adalah Andhika Pratama yang 'menemukan' jika Kinos mengidap OCD. Andhika yang melihat rumah Kinos sangat rapi curiga jika ada salah satu penghuni rumah yang mengidap OCD.

Ternyata Kinos-lah yang memiliki OCD. Kinos mengaku jika sebelum tidur ia kerap beres-beres rumah. Bahkan batu yang tertata di vertical garden pun harus benar susunannya.

3. Prilly Latuconsina

Gambar

2020 lalu Prilly juga pernah mengaku bahwa dirinya mengidap gangguan mental yang sama dengan Aliando. Meskipun begitu, Prilly belum pernah memeriksakannya kepada psikolog.

"Aku OCD. Misal aku lagi makeup, tiba-tiba kayak, 'Sepatu aku miring, tolong geserin, dong. Kalau enggak, aku enggak tenang', gitu. Ada papaku gini, 'Kamu berhenti dong jadi OCD'," ungkap Prilly.

4. Rina Nose

Gambar

Rina Nose ternyata juga mengidap OCD. Diirnya kerap merasa cemas dan mengulang-ulang dalam melakukan sesuatu.

Rina menyebut jika semua benda di rumahnya harus rapi tata letaknya. Dirinya tak tahan jika melihat air menetes dari wastafel. Semua area kamar mandi bahkan juga harus kering.