Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Anak Artis yang Sekolah Dengan Harga Fantastis, Biaya Masuk Seharga DP Rumah?

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 30 September 2021 13:25 WIB
5 Anak Artis yang Sekolah Dengan Harga Fantastis, Biaya Masuk Seharga DP Rumah?
Mikhayla Zalindra Bakrie (Instagram/_mikhaylabakrie), Rafathar Malik Ahmad (Instagram/raffinagita1717), Thalia Putri Onsu (Instagram/thaliaputrionsu)

Kapanlagi.com - Sebagai Orang tua, tentu menginginkan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak nya.
Tak tanggung-tanggung bahkan orang tua rela menggelontorkan biaya yang tak sedikit demi mewujudkan cita-cita sang anak.

Seperti yang dialami oleh beberapa artis berikut. Mereka memilih memasukkan anak mereka di sekolah-sekolah bergengsi agar anak mereka mendapat pendidikan yang layak.

Bahkan, mereka juga memilih sekolah yang bertaraf Internasional untuk anak mereka.
Tak heran, beberapa sekolah anak artis berikut memiliki biaya pendidikan yang bahkan setara dengan DP rumah. Kira-kira siapa sajakah anak artis yang bersekolah dengan biaya yang sangat fantastis? Simak dalam ulasan berikut.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Thalia Putri Onsu

Gambar

Menjadi orang tua yang sukses di dunia hiburan dan bisnis, tak heran bila Ruben sanggup menyekolahkan anaknya di sekolah bertaraf internasional. Anak pertama Ruben Onsu, Thalia Putri Onsu, disekolahkan di Tzu Chi School yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Tzu Chi School merupakan sekolah bergengsi, yang dilengkapi fasilitas terbaik seperti tenaga pengajar dari luar negeri, tempat olahraga, kolam renang dan lain-lain.

2. Mikhayla Zalindra Bakrie

Gambar

Mikhayla Zalindra Bakrie, yang merupakan anak dari pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Mikhayla bersekolah di British School Jakarta (BSJ). British School Jakarta merupakan sekolah yang tak kalah mewah, yang berlokasi di Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan.

Salah satu fasilitas mewah yang disediakan oleh sekolah ini yaitu ada transportasi antar-jemput yang menghabiskan biaya Rp 9,3 juta untuk sekali jalan, selama satu semester. Diketahui, biaya sekolah per tahun di BSJ sekitar Rp311 juta, atau Rp108 juta-an juta per semester.

3. Rafathar Malik Ahmad

Gambar

Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menyekolahkan anak sulung mereka Rafathar Malik Ahmad di Cikal. Cikal sendiri adalah salah satu sekolah termahal di Jakarta yang dimiliki oleh Najeela Shihab, pemerhati pendidikan di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa Sekolah Cikal sendiri menduduki posisi pertama dalam kategori sekolah TK paling mahal di Jabodetabek. Hal tersebut dikarenakan biaya masuknya yang bisa dibilang sangat fantastis seharga DP rumah, yakni lebih dari Rp 40 juta.

Meski demikian, harga tersebut pun sebanding dengan kualitas. Pasalnya, untuk sekolah tingkat TK saja, sekolah ini sudah mendapatkan akreditasi International Baccaulaurette (IB).

4. Gempita Nora Marten

Gambar

Gempita Nora Marten, anak dari Gisela dan Gading Marten ini, bersekolah di Sampoerna Academy. Sampoerna Academy merupakan salah satu sekolah bergensi yang berlokasi BSD City, Tangerang Selatan.

Sampoerna Academy juga merupakan sekolah bertaraf internasional yang berbasis pendidikan STEM (Science, Technology, ,Engineering, Math). Diketahui, biaya masuk TK Sampoerna Academy dibandrol 3.000-4.000 USD (Rp43-57 juta) per tahun, tingkat SD 5.000 USD (Rp71,5 juta) per tahun, tingkat SMP 6.500 USD (Rp93 juta) per tahun, dan tingkat SMA 7.000 USD (Rp100 juta) per tahun.

5. Bilqis Khumairah Razak

Gambar

Pedangdut cantik Ayu Ting-Ting memlih untuk menyekolahkan putri nya, Bilqis Khumairah Razak di Kinderfield. Kinderfield merupakan sekolah mewah yang juga menelan biaya mahal.

Tidak hanya di Depok, Kinderfield juga membuka banyak cabang di daerah lainnya di Indonesia. Untuk biaya pendidikan, Ayu harus mengeluarkan biaya dengan kisaran Rp36-38 juta, lalu SPP Rp2,6 juta per bulan, dan dana untuk aktivitas sebesar Rp2,5 juta.

Ditulis Oleh: Salma Azzahidah

Editor:   Editor KapanLagi.com