5 Artis Indonesia Yang Terkenal Karena Perannya Sebagai Asisten Rumah Tangga

Dhimas Nugraha | Rabu, 03 Juli 2019 16:05 WIB
5 Artis Indonesia Yang Terkenal Karena Perannya Sebagai Asisten Rumah Tangga

Kapanlagi.com - Bermain di sebuah film ataupun sinetron tentu banyak dari para aktor yang berlomba-lomba untuk mendapatkan peran utama. Selain akan sering muncul, tetapi juga membuat namanya menjadi semakin dikenal khalayak.

Namun, ada beberapa dari seleb yang justru terkenal bukan sebagai pemeran utama. Bahkan, bisa dikatakan porsi mereka muncul di layar sangatlah minim. Mereka berperan sebagai pembantu rumah tangga.

Akan tetapi karena peran dan kemampuan mereka memerankan PRT,  akhirnya sosok pembantu tersebut melekat pada dirinya. Dan luar biasanya, karena perannya itu akhirnya membuat mereka semakin dikenal oleh banyak orang.

Siapa saja mereka? Simak ulasannya di sini!

1 dari 5 halaman

1. Mpok Atiek

Mpok Atiek Mpok Atiek ©KapanLagi.com
Siapa yang gak kenal Mpok Atiek? Sejak kemunculannya, Mpok Atiek sering memerankan sosok asisten rumah tangga. Dengan gayanya yang khas, dan kelatahannya, serta ceplas-ceplos, membuat karakternya sebagai pembantu semakin kuat.

Selama terjun ke dunia hiburan khususnya seni peran, sudah berapa sinetron dan film yang ia mainkan. Dan kebanyakan, peran yang ia mainkan adalah sosok ART. Dan inilah yang membuat namanya semakin di kenal.

2 dari 5 halaman

2. Kumalasari

Kumalasari Kumalasari ©KapanLagi.com
Kumalasari atau yang kini dikenal sebagai Barbie Kumalasari, sebelumnya juga pernah bermain sebagai pembantu di sinetron Bidadari. Berperan sebagi sosok Mpok Ijah, akhirnya nama Kumalasari semakin dikenal banyak orang.

Kini penampilannya berubah total. Dari sosok Mpok Ijah yang dulunya berbadan besar, sekarang ia menjadi wanita yang menawan. Memiliki tubuh langsing dan ideal, serta wajah yang rupawan.

3 dari 5 halaman

3. Ana C. Pinem

Ana C. Pinem Ana C Pinem credit: ©istimewa
Bagi pecinta sinetron, pasti sudah tidak asing dengan sosok ini. Ya, Ana C. Pinem, wanita ini sering sekali berperan menjadi pembantu rumah tangga. Meskipun juga ada beberapa sinetron yang ia tidak berperan sebagai pembantu di dalamnya.

Namun, karena kepiawaiannya memerankan sosok ART yang judes dan cules, karakter pembantu semakin melekat di dirinya. Mungkin banyak yang belum tahu, dibalik perannya sebagai pembantu, ternyata ia adalah wanita yang berpendidikan lho.

Wanita 41 tahun ini adalah lulusan D3 dan sarjana dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

4 dari 5 halaman

4. Purwaniatun

Purwaniatun Purwaniatun credit: ©istimewa
Mungkin namanya memang terdengar gak familiar. Namun, jika sudah melihat orangnya, pasti sudah banyak yang tahu dengan sosok ini. Ya, Purwaniatun atau yang sering disapa 'mbok' ini perannya tak jauh-jauh dari sosok pembantu rumah tangga.

Apalagi dengan pembawaan yang kalem serta ciri khasnya yang menyebut juragan sebagai 'den', membuat karakter ART yang ia perankan semakin kuat dan melekat di dirinya. Bahkan, dari perannya sebagai pembantu di beberapa sinetron membuat namanya sering dilirik untuk bermain di banyak judul sinetron dan film.

5 dari 5 halaman

5. Yusuf Surya

Yusuf Surya Yusuf Surya ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Salah satu aktor pria yang cukup sering berperan sebagai pembantu. Yusuf Surya pernah mencuri perhatian penonton kala bermain sebagai pembantu di sitkom Flamboyan 108 bersama Desy Ratnasari dan Elma Theana.

Dengan gayanya yang kocak, ia mampu menampilkan sosok karakter pembantu yang lebih segar. Ternyata, tak hanya ketika berakting, namun, dalam kehidupan nyata, ia adalah sosok yang benar-benar kocak dan menyenangkan.

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑