Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Duet Aktor Kocak di Film Box Office, Dari Dwayne Johnson hingga Jackie Chan

Jeffrey Winanda   | Rabu, 29 September 2021 09:35 WIB
5 Duet Aktor Kocak di Film Box Office, Dari Dwayne Johnson hingga Jackie Chan
(c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Menghabiskan waktu di akhir pekan, menonton film adalah kegiatan yang nggak pernah salah. Nggak perlu mikir keras, film dengan genre komedi pun siap untuk mengocok perut dan memberikan hiburan kala weekend.

Nggak melulu soal plot cerita yang lucu, hadirdnya momen kocak dari film juga bisa hadir melalui para aktor yang membintanginya. Lalu, siapa saja duet aktor kocak yang siap menghadirkan tawa?

1. Dwayne Johnson & Kevin Hart (Central Intelligence)

Dirilis pada tahun 2016, CENTRAL INTELLIGENCE adalah film action comedy yang populer kala perilisannya. Tokoh utamanya tak lain adalah duet ikonik Dwayne Johnson dan Kevin Hart. Baik Johnson dan Hart adalah teman dekat yang sudah bermain di beberapa film seperti JUMANJI.

Di film CENTRAL INTELLIGENCE ini menceritakan tentang teman SMA yang bertemu 20 tahun kemudian. Dwayne Johnson yang berbadan kekar dan Kevin Hart yang lebih kecil membuat kombinasi aktor ini mampu menghidupkan film berdurasi 107 menit tersebut.

2. Ryan Reynolds & Samuel L. Jackson (The Hitman's Bodyguard)

Dua aktor yang pernah berperan sebagai tokoh komik Marvel yaitu Ryan Reynolds dan Samuel L. Jackson dipertemukan dalam film action comedy di tahun 2017. Berjudul THE HITMAN'S BODYGUARD, film ini bercerita tentang pengawal pribadi bernama Michael Bryce (Ryan Reynolds) yang diminta menjaga seorang pembunuh bayaran bernama Darius Kincaid (Samuel L. Jackson).

Aksi kocak pun menjadi bumbu sedap dari film action yang juga dibintangi oleh Gary Oldman dan Salma Hayek tersebut. Hasilnya film ini pun meraih pendapatan sebesar 176 juta Dollar AS.

3. Channing Tatum & Jonah Hill (21 Jump Street)

Jika kamu pernah mendengar audio meme yang berbunyi "my name is Jeff", maka yang kamu dengar adalah kutipan kalimat yang diucapkan Channing Tatum di film 21 JUMP STREET. Bersama Jonah Hill, Channing Tatum membuat sebuah duet ikonik dalam film ini.

Menceritakan sepasang polisi dengan karakter yang berbeda, sepanjang film ini akan memberikan hiburan atas tingkah mereka dalam menangkap para kriminal. Film ini pun mendapat beragam penghargaan baik di BMI Film & TV Awards hingga MTV Movie Awards.

4. Jackie Chan & Chris Tucker (Rush Hour)

Salah satu film Hollywood Jackie Chan yang sukses besar adalah RUSH HOUR. Dirilis pada 1998, film yang dibintanginya bersama Chris Tucker ini bahkan dirilis hingga sekuel ketiga.

Film ini menceritakan tentang kisah polisi Los Angeles yang diperankan oleh Chris Tucker dan seorang polisi Hong Kong yang diperankan oleh Jackie Chan. Aksi kocak mereka dalam memberantas kriminalitas menjadi momen priceless ketika kamu menonton film ini.

5. Jason Statham & Dwayne Johnson (Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw)

Spin-off dari FAST & FURIOUS saga yaitu menghadirkan petualangan seru antara Luke Hobbs dan Deckard Shaw. Nggak cuma aksi badass mereka dalam menyelesaikan misi, namun tingkah kocak dan persaingan pribadi mereka yang menjadikan film ini istimewa.

Meski berada di pihak yang sama, baik Hobbs maupun Shaw sebenarnya tidak menyukai satu sama lain dan cenderung melakukan psywar satu sama lain. Akting yang diperagakan oleh Dwayne Johnson dan Jason Statham ini adlaah kunci kesuksesan dari film yang dirilis pada 2019 tersebut.

Duet aktor kocak dalam film di atas bakal ampuh buat menyunggingkan senyum di ujung bibirmu. Film mana yang akan kamu tonton akhir pekan nanti, KLovers?

Reporter:   Jeffrey Winanda