5 Fakta Anjing Bima Aryo Gigit ART Hingga Meninggal

Guntur Merdekawan | Selasa, 03 September 2019 14:40 WIB
5 Fakta Anjing Bima Aryo Gigit ART Hingga Meninggal

Kapanlagi.com - Sebuah kejadian nahas merenggut nyawa seorang ART bernama Yayan. Sosok tersebut meninggal dunia pasca diserang oleh anjing peliharaan majikannya yang bernama Sparta. Kejadian itu berlokasi di daerah Cipayung pada Hari Jumat (30/8) kemarin.

Ceritanya, Yayan diminta majikannya yang bernama Taty Damai (TD) untuk membukakan pintu kandang agar Sparta bisa keluar. Entah kenapa, anjing berjenis Malinois itu lantas menyerang Yayan dan menggigit bagian lehernya.

1 dari 5 halaman

1. Korban Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Korban Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit © Merdeka.com/Nur Habibie
Yayan lantas kehabisan darah karena gigitan Sparta mengenai pembuluh darah besar. ART berusia 35 tahun itu lantas dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya sudah tak terselamatkan lagi. Luka-luka parah ditemukan di bagian, leher, dada dan punggungnya.

"Korban mengalami luka pada bagian leher, punggung hingga dada. Korban juga sempat dilarikan ke rumah sakit, namun, sesampainya di rumah sakit nyawanya tak tertolong," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Ady Wibowo.

2 dari 5 halaman

2. Majikan Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Hasil penyelidikan sementara Polsek Cipayung, sang majikan, Harro Salim alias HS (73) dan istrinya Taty Damai alias TD (72) sudah diperiksa. Atas perintahnya membuka pintu kandang, mereka terancam hukuman 5 tahun penjara.

"Ibunya (istrinya) yang menyuruh itu, yang menyuruh buka kandang bisa kena pidana. Pasal 359 KUHP tentang Kealpaan yang Menyebabkan Matinya Seseorang," kata Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyid saat ditemui Merdeka.com, Selasa (3/9).
3 dari 5 halaman

3. Anjing Milik Bima Aryo

Anjing Milik Bima Aryo © Instagram/bimaaryo
Usut punya usut, anjing yang tewaskan ART itu milik presenter ternama Bima Aryo. Saat ini, tiga anjing milik Bima sudah dibawa pihak Suku Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

"Kami angkut 3 ekor anjing di rumah Mas Bima, 2 ekor jenis Malinois Belgia sama 1 ekor anjing Pudel. Warga enggak mau lagi ada anjing di situ, jadi kami bawa semuanya. Jadi kami pastikan sudah tidak ada lagi anjing di sana," ujar Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jakarta Timur, Irma Budiani di Rumah Bima, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/9).
4 dari 5 halaman

4. Anjing Bima Kerap Menyerang Orang

Anjing Bima Kerap Menyerang Orang © Instagram/bimaaryo
Dari pengakuan warga sekitar, anjing milik Bima itu memang terkenal buas dan sering mencelakai banyak orang. Sebelumnya, ada tukang kebun, sales hingga seorang bocah yang digigit anjing tersebut.

"Sudah sering ada yang diserang, tapi baru kali ini ada korban jiwa. Pernah ada tukang digigit, perobatannya katanya puluhan juta. Kita dengar-dengar sih di tanggung si pemilik anjing. Anak pemilih rumah itu memang yang punya anjing dan dia loyal sih," ungkap wanita yang enggan disebutkan namanya saat diwawancara merdeka.com, Senin(2/9).
5 dari 5 halaman

5. Tanggapan Bima Aryo

Tanggapan Bima Aryo © Instagram/bimaaryo
Sementara itu, Bima sendiri belum bisa bicara banyak mengenai kasus ini. Ketika ditemui Tribunnews.com, presenter program petualangan di TV itu mengaku sedang tidak ada di rumah ketika kejadian berlangsung.

 "Aduh, sorry banget, aku belum bisa ngomong banyak. Aku soalnya tidak ada di rumah saat kejadian. Baru selesai pernikahan. Nah itu dia kita nggak tahu (apakah benar Sparta yang menyerang), pas kejadian kan gelap. Kita nggak tahu nih," kata Bima. "Makanya saya juga mau tanya-tanya dulu. Saya baru banget selesai urusan wedding. Maaf banget, ya, nanti kita keep in touch," jawab Bima.

(mdk/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

TOPIK TERKAIT
 
↑